Jumat, 12 Juli 2019

Sinopsis Lengkap Film Never Look Away (Werk ohne Autor) (2018)


Never Look Away (Werk ohne Autor) (2018)

Rilis
3 Oktober 2018
Negara
Jerman
Bahasa
Jerman
Sutradara
Donnersmack, Florian Henckel von
Produser
Donnersmack, Florian Henckel von
Pemeran
Tom Schilling, Paula Beer, Sebastian Koch
Sinematografi
Caleb Deschanel
Music
Max Richter
Distributor
Motion Pictures, Walt Disney Studios.

Plot Never Look Away


Kurt Barnert mengunjungi pameran keliling Entartete Kunst di Dresden dengan bibinya Elisabeth Kurt, terpesona gadis dengan rambut biru sebuah patung karya Eugen Hoffmann yaitu Elisabeth. Suatu ketika bibinya ditidurkan oleh Nazi sebab dia diduga menderita skizofrenia.


Dokter memerintahkan sterilisasi paksa mengirminya menuju kematiannya yaitu prof. Carl Seeband direktur klinik wanita Dresden dan anggota tinggkat tinggi korps SS Medical. Usai perang, Seeband ditangkap Rusia dan ditempatkan di kamp penjara. Disana, dia sukarela membantu istri perwira Rusia selama kelahiran rumit dan menyelamatkan hidup anak tersebut.

Perwira Rusia berterima kasih melindungi dan membebaskan Seeband. Sementara Kurt Barnert belajar melukis di sekolah Seni Dresden dimana dia jatuh hati dengan Ellie. Usai tidur bersamanya, dia kabur dari jendela dan ditangkap ibunya yang tidak menjelaskan aktivitas mereka terhadap ayah Ellie apa yang Kurt tidak tahu bahwa Ellie putri dokter Nazi yang bertanggung jawab terhadap pembunuhan bibinya.

Kurt bertemu ayah Ellie yang telah meninggalkan masa lalu Nazi dan kini mengikuti ideologi sosialis Jerman Timur. Seeband tidak menyetujui hubungan putrinya berasma Kurt. Dia berusaha keras dalam usaha menghancurkan hubungan, menyabotase rahim putrinya. Cinta Kurt dan Ellie semakin kuat dan akhirnya menikah.

Khawatir penuntutan usai perwira Rusia melindunginya dipindahkan menuju Moskow, Seeband kabur dari Jerman Timur menuju Jerman barat. Kurt dan Ellie melarikan diri menuju Jerman Barat. Dia tidak tahu jenis seni apa yang dibuat. Kurt kini berusia 30 tahun, dia harus berbohong mengenai usianya untuk diterima akademi Seni Dusseldorf. Disini dia berlatih seni lebih bebas.

Gurunya mengakui pengalaman Kurt yang mendalam, namun juga melihat dia berjuang mendapati suaranya sendiri, usai dilatih hanya di dalam melukis figuratif, yang dianggap ketinggalan zaman. Kurt mendapati artikel surat kabar mengenai dokter Nazi yang ditangkap, bos Seeband, dia mempunyai terobosan artistiknya.

Dia memanfaatkan keterampilan melukis figuratifnya menyalin foto hitam putih menuju kanvas, menambahkan sfumato blur misterius. Dia melukis foto-foto paspor Seeband dan foto bibinya album keluarganya sendiri. Seeband melihat lukisan kolase dari bibi Kurt, Dokter Nazi dan juga dirinya, dia kabur, hancur, tidak memahami bagaimana menantunya dibenci semua orang dapat menjelaskan rahasia terbesarnya.

Usai bertahun-tahun mengalami kemandulan, Ellie menjadi hamil. Kurt mendapati pertunjukan seni pertamanya dimana karya seni dirinya mengesankan para kritikus walaupun mereka benar-benar salah paham dan juga disalahartikan. Namun dia mampu melihat masa lalunya dimata tanpa rasa takut dan pada akhirnya mendapati suaranya.


Loading...