Jumat, 12 Juli 2019

Sinopsis Lengkap Film Southpaw (2015)

Southpaw (2015)

Rilis
24 Juli 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Antoine Fuqua
Produser
Steve Tisch
Pemeran
Jake Gyllenhaal, 50 Cent, Forest Whitaker, Rachel McAdams, Naomie Harris, Oona Laurence
Sinematografi
Mauro Fiore
Music
James Horner
Distributor
The Weinstein Company.

Plot Southpaw

Billy Hope "The Great" petinju profesional tidak terkalahkan tinggal di pinggiran kota New York dengan istrinya yaitu Maureen dan Leila anak mereka. Selama pertandingan Billy berada di kelas berat dunia yang ringan, Billy mengalami cedera pada mata dan pukulan berat di wajah serta tubuh, meninggalkan dirinya mengalami batuk darah selama berhari-hari.


Billy diyakinkan Maureen untuk pensiun. Selama konferensi pers pasca pertandingan, petinju yang sedang naik daun bernama Miguel Escobar "Magic" mengejek Billy dan berusaha untuk dapat membuat Billy melawannya.

Di acara amal panti asuhan tempat Billy dan Maureen tumbuh besar, Escobar hadir dan saat Billy pergi, Escobar mengancam dia akan mengambil Maureen dan juga gelar Billy darinya, sementara Maureen memberitahu Billy membiarkannya pergi dan pulang dengannya, amarah Billy naik mengakibatkan perkelahian dimana Maureen tidak sengaja ditembak, dibunuh saudara Miguel yaitu Hector yang kabur.

Sejak itu Billy menyalahgunakan alkohol dan obatan sambil secara obsesif mencari Hector. Dia mendapat tip mengenai keberadaan Hector namun hanya mendapati Maria yang kecanduan narkoba Hector, dan pergi usai mengetahui Hector seorang ayah.

Billy menyerang wasit saat frustrasi usai melakukan perlawanan dan ditangguhkan 1 tahun, meniggalkannya tanpa penghasilan. Billy bahkan mengalami kebangkrutan dan dia lepas kendali dan hampir mati usai menabrak mobilnya dalam usaha bunuh diri, dia akhirnya kehilangan hak asuh terhadap Leila pada hasilnya, dan Leila dirawat pada petugas layanan perlindungan anak.

Billy sadar, namun Leila memutuskan hubungan dengan dirinya, menyalahkannya atas kesulitan yang dialami mereka. Atas perintah temannya, Billy mendapati pekerjaan sebagai pembersih di gym yang dimiliki petinju Titu Willis "Tick", dan berusaha meyakinkan Tick menjadi pelatihnya.

Jordan Mains mantan manager Billy, yang kini mengelola Miguel, mengatur pertarungan keduanya yang menempatkan Billy kembali dalam sorotan. Tick enggan melatih Billy, takut dia mungkin dibutakan balas dendam pada Miguel, namun terdorong melakukannya saat muridnya yang lain yaitu Hoppy dibunuh ayahnya yang kejam saat berusaha membela ibunya.

Melihat kerja keras Billy usai mendapati pekerjaan, dan kemampuannya menunjukkan tanggung jawab sebagai ayah, seorang hakim menghilangkan batasan kunjungan Billy dan memberi selamat terhadap pekerjaannya yang baik. Billy membawa Leila menuju apartemen dimana mereka sarapan bersama dan Leila menanyakan apakah dia mampu menghadiri pertarungan.

Billy enggan membiarkan putinya pergi sebab Maureen tidak pernah ingin mengekspos putri mereka terhadap kekerasan di dalam tinju, menjelaskan dia tidak yakin sebab Maureen dulu membuat semua keputusan untuk dirinya. Leila meyakinkan Billy membiarkannya pergi menuju pertempuran sehingga memiliki seseorang disisi Billy.

Billy menjelaskan kepada Leila, akan ada orang di pertarungan yang menjelaskan hal-hal kasar, sehingga Leila membuat perjanjian pergi ke pertarungan namun untuk tetap di ruang ganti bersama Angela yang mengasuhnya, menyaksikan pertarungan melalui teelevisi di ruang ganti.

Pertandingan dimulai, Miguel unggul melawan Billy namun dengan saran Tick, Billy mempunyai kesempatan membalik daftar di babak final terhadap memanfaatkan pertahanan shell Philly dan juga melawan agresif terhadap tangan kirinya.

Ronde mencapai menit terakhir, Billy menghasilkan pukulan kiri mengenai sang juara hingga jatuh. Miguel bangun sebelum penghitungan selesai diselamatkan oleh bel. Billy dinyatakan pemenang dan bersatu kembali bersama Leila di ruang ganti, dimana dia memaafkan kesalahan masa lalu Billy dan mereka pun akhirnya saling merangkul.


Loading...