Minggu, 07 Juli 2019

Sinopsis Lengkap Film Taken 3 (2014)

Taken 3 (2014)

Rilis
16 Desember 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Olivier Megaton
Produser
Luc Besson
Pemeran
Liam Neeson, Maggie Grace, Forest Whitaker, Dougray Scott, Famke Janssen, Leland Orser, Sam Spruell
Sinematografi
Eric Kress
Music
Nathaniel Mechaly
Distributor
20th Century Fox.

Plot Taken 3

Bryan mengunjungi putrinya Kim memberikan hadiah ulang tahun lebih awal. Usai kunjugan, dia mengundang mantan istrinya yaitu Lenore makan malam. Walaupun menolak, Lenore datang di apartemen menjelaskkan kepadanya mengenai masalah pernikahan dirinya. Dia setuju membiarkan dia berusaha menyelesaikan masalah terhadap suaminya Stuart.


Stuart menemui Bryan memintanya tidak melihat istrinya lagi. Tanpa sepengetahuan Bryan, Stuart memanfaatkan teleponenya mengatur pertemuan terhadap Lenore. Bryan yang ingin bertemu dengan Lenore, segera menghapus pesan tersebut usai dikirim. Di lokasi inilah Lenore diculik. Bryan menerima pesan dari Lenore meminta untuk menemuinya sarapan.

Usai Bryan membeli beberapa bagel untuk dia sarapan, Bryan kembali dan Bryan pun mendapati tubuh Lenore tidak bernyawa. Unit LAPD segera muncul berusaha menangkapnya, namun Bryan menolak dan melarikan diri. Inspektur Frank membaca mengenai latar belakang Bryan mengeluarkan APB untuknya. Bryan mundur ke rumah persembunyian yang dilengkapi senjata dan peralatan elektronik pengintai.

Bryan menyelidiki dimana dia mendapati rekaman pengawasan dia diculik oleh pria tidak dikenal terhadap pria dengan tato tangan yang begitu khas, namun LAPD detektif tiba lalu menangkap Bryan. Bryan membebaskan diri membajak mobil polisi dan mengunduh catatan telepon dari LAPD database menuju drive.

Bryan menghubungi Kim di pemakaman Lenore melalui kamera yang telah disembunyikan di jas temannya yaitu Sam. Dia membeli minum yogurt hariannya terhadap catatan "Drink Me Now" yang kini tidak diketahui olehnya dibius Bryan. Selama kuliah, dia mual berlari ke kamar mandi tempat Bryan telah menunggu. Dia mengejutkannya memberinya obat penawar.

Bryan menghapus bug pengawasan yang tidak diketahui olehnya, ditanam Dotzler. Dia menjelaskan dia kini mencari pembunuh sebenarnya dan dia harus tetap aman. Kim memberi tahu Bryan, dia hamil dan Stuart bertindak takut dan dia menyewa pengawal. Bryan mengikuti mobil Stuart namun disergap pengejaran SUV yang mendorong mobilnya menuju tepi tebing.

Dia selamat, membajak mobil mengikuti para penyerang menuju toko minuman keras di pinggir jalan membunuh mereka. Bryan menculik dan menginterogasi Stuart yang mengakui pembunuhan Lenore disebabkan kegagalannya membayar hutang terhadap mantan rekan bisnisnya Malankov dan dia membocorkan identitas Bryan terhadap Malankov sebab cemburu.

Melalui bantuan dari rekan lamanya dan Stuart gelisah, Bryan memperoleh akses menuju penthouse Malankov yang terjamin keamananannya. Usai membunuh para penjaga, Malankov yang terluka parah menjelaskan semua yang terjadi telah diatur dimana Stuart merencanakan pembunuhan terhadap Lenore menjebak Bryan sebagai bagian kesepakatan bisnis agar mengumpulkan polisi asuransi 12 juta dollar.

Malankov menambahkan saat dia gagal membunuh Bryan, Stuart memanfaatkan Bryan membunuh Malankov dan menyimpan uang asuransi. Sementara, Stuart melukai Sam, menculik Kim, bermaksud kabur bersama uang tersebut. Pengejaran polisi, Bryan tiba di bandar ketika pesawat Stuart bersiap take-off.

Usai menghancurkan landing gear dengan mobil untuk mencegah pesawat lepas landas, Bryan mengalahkan Stuart bersiap membunuhnya namun berhenti atas permintaan Kim. Dia memberi tahu Stuart mengharapkan hukuman terakhir jika dia lolos dari keadilan atau pun menyelesaikan hukuman penjara yang dikurangi. Dotzler dan LAPD tiba menangkap Stuart. Bryan dibebaskan dari tuduhan.


Loading...