Kamis, 04 Juli 2019

Sinopsis Lengkap Film Touken Ranbu The Movie (2019)


Touken Ranbu The Movie (2019)

Rilis
18 Januari 2019
Negara
Jepang
Bahasa
Jepang
Sutradara
Saiji Yakumo
Produser
Takeshi Date
Pemeran
Hiroki Suzuki, Sadamoto Fuma, Yoshihiko Aramaki, Norito Yashima, Ryo Kitamura, Koji Yamamoto, Hiroaki Iwanaga, Masanari Wada
Sinematografi
Takeshi Tsuji, Eiji Mukoyama
Music
Tomoyasu Hotei, Takanori Nishikawa
Distributor
Toho.

Plot Touken Ranbu


2025, Saniwa memiliki kekuatan menghidupkan pedang legendaris menginformasikan Mikazuki Munechika dari TRA yang berencana mengubah sejarah mencegah kematian Oda. Saniwa mengirim tim terdiri 6 swords Capten Mikazuki Munechika, Yagen Toushirou, Yamanbagiri Kunihiro, Fudou Yukimitsu, Heshikiri Hasebe, dan Nihongou. Mereka melakukan perjalanan menuju Insiden Honnoji.


Di kuil Honno-ji, Nobunaga dan Mori Ranmaru berusaha menahan benteng sementara Akechi Mitsuhide dan pasukannya yang pengkhianat menyerang. Nobunaga mundur dan memerintahkan Mori menahan benteng. TRA muncul menyerang tentara Akechi. Hasebe, Nihongou dan Fuodu datang membantu sementara Yamagiri dan Yagen menangani anggota TRA aneh.

Mikazuki mencapai kuartal Nobunaga di waktunya mencegah TRA dan memberi Nobunaga melakukan seppuku saat api melahap kuil. Mereka bertemu Uguisumaru dan Touken Danshi yang baru tiba: Honebami Toushioru saudara Yagen. Honebami kehilangan banyak ingatan dan tidak mengingat masa lalu. Berita kematian Nobunaga menyebar ke Toyotomi Hideyoshi.

Oda terbangun di goa bersama anggota TRA aneh. dia memperkenalkan sebagai Mumei dan menjanjikan kesetiaan TRA terhadap Oda. Uguisumaru berhadapan Mikazuki mengenai masalah saniwa, Mikazuki mengalah berbagi dengan Uguisumaru, dia akan segera membutuhkan. Toyotomi Hideyoshi kembali membalas tuannya mengejar Mitsuhide mengejar pengkhianat menuju Kastil Shoryuji.

Nobunaga dan pasukan TRA bergerak, mengirim utusan menuju Hideyoshi mengenai keberadaannya. Touken Danshi berpisah mengikuti jejak Nobunaga, Akechi dan menghentikan pembawa pesan mencapai Hideyoshi, namun tidak sebelum Hasebe, Yamanbagiri dan Nihongou menyuarakan keprihatinan mereka terhadap Mikazuki.

Yamanbagiri dan Yagen mengikuti jejak Mitsuhide, bertemu Honebami dan Mikazuki mengikuti Nobunaga. Nobunaga menyerang Akechi, Mumei melompat di antara kedua pria membela Mitsuhide. Mikazuki turun tangan mengarahkan Nobunaga pergi melarikan diri. Touken Danshi berusaha mengikuti, namun makhluk biota ootachi besar memaksa mereka mundur sebelum kembali mengambil kendali Mumei.

Nihongou dan Hasebe melacak  utusan tersebut ke Hideyoshi, namun Hideyoshi menerima surat tersebut. Meskipun diyakinkan surat tersebut palsu, Hideyoshi menjelaskan dia akan menempati kastil Nobunaga, kastil Azuchi, dan pergi. Nihongou dan Yamanbagiri berdagang misi memanfaatkan merpati pos dan setuju bertemu di Kastil Azuchi.

Mikazuki memberi tahu Nobunaga, dia hanya ingin mengawalanya dengan aman. Nobunaga tidak mempercayai Mikazuki. Yagen dan Yamanbagiri dibiarkan bingung atas pengkhianatan Mikazuki tampaknya kabur bersama Nobunaga. Honebami membantu mereka, mereka memutuskan jika mereka harus akan menghentikan Mikazuki.

Perjalanan ke Azuchi, Hideyoshi beristirahat bersama Hasebe dan Nihongou. Dia menjelaskan bahwa dia tahu selama ini bahwa keduanya berbohong, Nobunaga hidup dan dia bermaksud membunuh Nobunaga sendiri. Kedua Touken Danshi menggagalkan usaha Hideyoshi membunuh mereka dan melarikan diri.

Tiba di kastil Azuchi, Nobunaga menunggu penuh harap untuk Hideyoshi tiba terhadap dukungan.TRA membagi pasukan mereka, Mumei melindungi Nobunaga sementara ootachi pergi menyelesaikan misi mereka sendiri seranga perisai benteng saniwa. Fudou khawatir bergegas mendapati saniwa hilang dalam cahaya cerah dan Uguisumaru mengiri Fudou mengenai apa yang sebenarnya terjadi.

Hideyoshi tiba di kastil Azuchi, seperti diharapkan Nobunaga, mulai menyerang dindingnya sembari memerintahkan orang-orangnya membasmi pasukan Mitsuhide. Marah, Nobunaga menghunus pedangnya terhadap Mikazuki, hanya dengan tenang menjawab sejarah dapat ditulis ulang namun Nobunaga masih dikutuk. Sisa Touken Danshi tiba menemukan kastil Azuchi yang diserang.

Yagen belati Nobunaga, mengingat sejarah yang diperbaiki bersama Mikazuki: Nobunaga lolos dari Honnoji melalui bantuan Mori, namun meninggal. Rahasia histori Mikazuki terungkap saat Hideyoshi mengacungkan pedang Mikazuki Munechika, rampasan perang yang diberikan Nobunaga terhadap Hideyoshi. TRA dan Mumei bergerak menyerang pasukan Hideyoshi.

Touken Danshi masuk. Honebami melaju melewati yang lain meninggalkan mereka di belakang menghadapi musuh. Mikazuki meninggalkan Nobunaga dibelakang melawan TRA dan bersatu kembali bersama Honebami. Mikazuki bersiap pergi namun Nobunaga memegang Honebami di knifepoint menuntut Mikazuki mengawalnya menuju tempat aman.

Mikazuki menolak dan menjawab, selama dia melindungi sejarah, dia mendapati banyak hal yang dihargai dan melindungi sejarah sebab dia tahu melindungi hidup mereka. Nobunaga tidak puas namun Mikazuki mengingatkannya dia melidnungi Nobunaga sang King Iblis, jenderal menakutkan dan kejam yang akan diingat waktu yang akan datang, namun pria tersebut kini memohon hidup dan tampak menyedihkan.

Akhirnya dikalahkan, Nobunaga melepaskan Honebami menerima nasibnya. Perisai benteng memberi jalan, Ootachi terwujud terhadap pasukannya di lapangan benteng. Fudou dan Uguisumaru menghadapi mereka. Mikazuki bergabung lagi dengan Touken Danshi. Honebami kembali dia memberi tahu Touken Danshi, tuan mereka sangat membutuhkan mereka dan mengirim mereka ke benteng.

Sekembalinya, Uguisumaru menyapa tim hanya mendapati Mikazuki tidak bersama mereka. Kebenaran terungkap bahwa Saniwa dipindahkan sebab usia lanjut hilangnya kekuasaan. Di kasti, Mikazuki bertempur dan menyerah hanya untuk ditangkap Hasebe dan Touken Danshi. Mereka menerima pesan baru untuk mengambil Mikazuki.

Diremajakan dan dipersatukan kembali, Mereka berhasil membasmi Mumei dan TRA sebab Nobunaga memanfaatkan Yagne Toushirou melakukan seppuku. Ketika Touken Danshi kembali menuju benteng, lingkaran kelopak sakura mengelilingi Mumei dan membawanya. Tim kembali membantu Fudou dan Uguisumaru, Mikazuki menghentikan biota ootachi langsung menyerang saniwa.

Mikazuki mengucapkan selamat tinggal terhadap saniwa yang hilang dalam cahaya. Mikazuki melempar ootachi keluar, hanya untuk Mumei menancapkan pedangnya pada Ootachi. Mumei akhirnya mengatasi kepemilikannya menyatakan dirinya Touken Danshi: Kurikara Gou, pedak pendek Akechi yang dimanfaatkan melawan Nobunaga. Secara keseluruhan Touken Danshi menghabisi ootachi brute mengkahiri gangguan TRA.

Usai beberapa waktu, pengiring Touken Danshi menunggu Mikazuki di aula saniwa. Dia menjelaskan kepad amerkea saniwa baru mereka, gadis kecil. Mikazuki merneung terhadap aruji lamanya, dia kini harus lebih menghargai melindungi saat Touken Danshi yang lain bermain terhadap aruji baru mereka di masa damai.


Loading...

1 komentar :