Jumat, 30 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film Architecture 101 (2012)


Architecture 101 (2012)

Rilis
22 Maret 2012
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Lee Yong-ju
Produser
Lee Eun, Shim Jae-myung
Pemeran
Uhm Tae-woong, Suzy, Lee Je-hoon, Han Ga-in, Jo Jung-suk. Yoo Yeon-seok, Go Joon-hee, Kim Eui-sung
Sinematografi
Jo Sang-yoon
Music
Lee Ji-soo
Distributor
Lotte Entertainment.

Plot Architecture 101


Seoul, waktu sekarang Lee Sung-min (Uhm Tae-woong) seorang arsitek didekati Yang Seo-yeon (Han Ga-in) yang dia kenal saat di kampus sekitar 17 tahun sebelumnya, guna merancang rumah baru untuk dirinya di rumah keluarganya yang berusia 30 tahun di Jeju Island.


Seung Min setuju dan akhirnya mereka memutuskan merenovasi dan juga memperluas rumah yang ada, dan juga dia dan Seo-yeon menghabiskan waktu bersama di Jeju island, dengan semakin meningkatnya gangguan terhadap tunangannya bernama Eun-chae (Go Joon-hae) dengan siapa Seung Min akan segera menikah dan pindah menuju Amerika.


Ketika Seo-yeon peduli terhadap ayahnya yang kini sekarat dan Seung min memahami lebih banyak mengenai apa yang terjadi terhadap Seo Yeon di tahun-tahun berikutnya, dia mengingat pertemuan mereka pada saat di perguruan tinggi. Flash back, Seung Min (Lee Je-hoon) dan Seo Yeon (Suzy) pernah tinggal di lingkungan sama di Jeongneung-dong, Seoul.

Mereka berdua menghadiri kelas arsitektur. Seung Min ingat murid kaya yang disukainya yaitu Jae Wook (Yoo Yeon-seok), ketidakmampuan dirinya menyatakan ketertarikan terhadap Seo Yeon dan waktu yang dilatih oleh sahabatnya yaitu Nab ddeuk mengenai cara memikat wanita.


Berharap mengakui perasaan dirinya terhadap Seo Yeon pada waktu yang tepat, Seung Min meminta Seo Yeon menemuinya di rumah, di hari pertama salju turun musim dingin akan datang. Namun suatu malam Seung Min menangkap Jae Wook dengan Seo Yeon yang mabuk memasuki rumahnya bersama-sama.

Merasa khawatir yang terburuk,  Seung Min mengakhiri persahabatannya terhadap Seo Yeon sebab rasa sakitnya meyakini Seo-yeon telah memiliki Jae Wook. Hari pertama salju pun tiba, Seo Yeon dibiarkan menunggu di rumah yang ditinggalkan. Seo Yeon merasa patah hati dia meninggalkan pemutar CD portabel dengan CD artis favoritnya.


Masa sekarang Seo Yeon menerima CD player dan CD yang sama dari Seung Min, ini artinya Seo Yeon benar-benar pergi ke rumah mengingat janji mereka. Namun walaupun manis pahit cinta pertama mereka, pada akhirnya menyadari Seung Min telah salah paham pada saat melihat Seo-yeon dengan Jae Wook, namun Seung Min tetap memilih tunangannya Eun Chae dan terbang bersamanya menuju Amerika Serkat, sementara itu Seo Yeon duduk di rumah yang telah dibangunnya, dia mendengarkan CD.

Loading...