Jumat, 30 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film Foxcatcher (2014)

Foxcatcher (2014)

Rilis
14 November 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Bennett Miller
Produser
Megan Ellison
Pemeran
Steve Carell, Mark Ruffalo, Channing Tatum, Vanessa Regrave
Sinematografi
Greig Fraser
Music
Mychael Danna, Rob Simonsen, West Dylan Thordson
Distributor
Sony Pictures Releasing.

Plot Foxcatcher



1897 juara gulat Mark Schultz berbicara di sekolah dasar menggantikan saudaranya yaitu Dave. Keduanya pemenang medali emas olimpiade di tahun 1984 namun Mark merasa dibayangi Dave. Mark dihubungi dermawan penggemar gulat du Pont, pewaris E.I keluarga dari du Pont, yang mengatur menerbangkan Mark menuju tanah miliknya di Pennsylvania dimana du Pont membangun fasilitas pelatihan gulat.

Du Pong mengundang Mark bergabung tim gulatnya FoxCatcher, yang akan dibayar berlatih guna kejuargaan Dunia. Mark menerima tawaran dengan du Pont mendesaknya meminta Dave juga. Dave menolak demi istri dan 2 anaknya sehingga Mark menuju Pennsylvania sendiri. Melalui pelatiahn bersama rekan satu tim barunya dan dukungan keuangan, Mark unggul bersama FoxCatcher, memenangkan medali emas di tahun 1987.

Du Pont memperkenalkan Mark terhadap kokain, dia menggunakan secara teratur. John mengatur dan mendanai lebih 50 turnamen gulat master, yang dia menangkan usai lawannya dibayar untuk kalah di dalam pertandingan terakhir. Jean memberi tahu putranya dia meyakini gulat olahraga rendah dan tidak suka melihatnya.

Suatu ketika Mark dan rekan satu tim mengambil cuti pagi hari dari pelatihan menyaksikan seni belah diri campuran MMA di TV. Marah dengan ini, du Pont menolaknya menjelaskan dia akan meminta Dave dengan cara apapun yang diperlukan sementara juga menuntut Mark menyelesaikan perbedannya terhadap saudaranya.

Dave memutuskan pindah dengan keluarganya menuju Pennsylvania sehingga dia mampu bergabung dengan Foxcatcher. Meyakini dirinya rusak akan du Pont, Mark memutuskan bekerja dan berlatih sendiri mendorong du Pont dan Dave. Ketika Team Foxcatcher bersiap memasuki babak pendahuluan Olimpiade Musim Panas 1988, Ibu du Pont diantar menuju gym du Pont mengawasinya melatih timnya.

Dia canggung menunjukkan manuver dasar terhadapnya dan juga pegulat lain. Jean pergi dengan jijik usai melihat du Pont memberikan punggungnya terhadap muridnya. Uji coba Olimpiade 1988, Florida, Mark kalah dalam pertandingan pertama. Marah, Mark menghancurkan ruangannya, menangis dan terus makan.

Dave berhasil masuk dan khawatir kondisinya. Ketika Mark berlatih, Dave mencegah du Pont berbicara terhadap Mark. Mark bersaing cukup baik memenangkan pertandingannya membuat tim Olimpiade. Dave memperhatikan du Pont tidak ada, mengetahui dia pergi menuju Pennsylvania usai diberitahu ibunya meninggal.

Sebuah film dokumenter yang didanai du Pont mengenai eksploitasinya terhadap Team Foxcathcer dibuat dimana Dave diminta memuji dia sebagai pelatih dan juga mentor. Mark kehilangan pertandingan di Seoul, usai itu dia meninggalkan Foxcatcher team. Dave terus tinggal di perkebunan du Pont dan berlatih bersama FoxCatcher, sebagai syarat sisa hidupnya, dia menegosiasikan pengaturan terhadap du Pont terus mendukung Mark secara finansialnya.

Selanjutnya du Pont terlihat duduk sendirian di ruangan trofi rumahnya menyaksikan film dokumenter mengenai Team Foxcatcher yang berakhir Mark memuji du Pont di ceremony yang digambarkan sebelumnya. Du Pont menghubungi pengawalnya dan pergi menuju rumah Dave, dimana dia mendapatinya di jalan masuk bekerja di radio mobilnya.

Schultz mendekati mobil du Pont guna menyambutnya, du Pont menurunkan jendela, bertanya terhadap Dave, Apakah kamu memiliki masalah dengan saya, Dan menembaknya 3 kali dari jarak dekat. Istri Dave, Nancy menghubungi 911 dan saat du Pont pergi, dia berlari menuju luar menuju suaminya yang meninggal di dalam pelukannya. Du Pont ditangap dan film berakhir dengan menunjukkan Mark ketika dia berkompetisi di dalam pertarungan kandang terhadap sorak kerumunan berdering di kepalanya.

Loading...