Minggu, 15 September 2019

Sinopsis Lengkap Film The Goldfinch (2019)

The Goldfinch (2019)

Rilis
13 September 2019
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
John Crowley
Produser
Brad Simpson, Nina Jacobson
Pemeran
Ansel Elgort, Sarah Paulson, Oakes Fegley, Luke Wilson, Aneurin Barnard, Jeffrey Wright, Finn Wolfhard, Nicole Kidman
Sinematografi
Roger Deakins
Distributor
Warner Bros. Pictures

Plot The Goldfinch



Ibu Theo tewas dalam pemboman saat Theo berusia 13 tahun di Museum seni Metropolitan. Atas instruksinya, dia ditempatkan bersama Barbours, keluarga teman lamanya Andy, sebab dia tidak mempunyai keluarga di kota dan ayahnya kabur. Theo berhubungan kembali dengan Andy dan menjadi dekat dengan Ibu Andy, Samantha.

Usai Samantha menemukan cincin berukir milik Theo, dia pergi mengunjungi toko Hobart & Blackwell. Toko tersebut dijalankan James Hobart yang pasangannya Welton Blackwell meninggal tewas dalam pemboman tersebut dan memberikan cincin tersebut kepada Theo guna dikembalikan. Keponakan Welty, Pippa juga berada di museum dan selamat dari bom tersebut. Hobie memungkinkan Theo mengunjungi Pippa yang mempunyai cedera serius.

Theo secara teratur mengunjungi Hobie, bahkan usai Pippa pergi tinggal bersama bibinnya di Texas. Theo terbiasa dengan keluarga Barbour dan diundang berlibur bersama mereka, dengan Andy mengisyaratkan orang tuanya mempertimbangkan mengadopsi dia. Ayah pecandu alkoholic Theo, Larry baru didetoksifikasi dan kekasihnya Xandra tiba merebut kembali. Theo dan memindahkannya menuju LA. Salah satu dari beberapa barang dia bawa merupakan The Goldfinch, salah satu dari beberapa lukisan tersisa Carel Fabritius yang diambil Theo usai pengeboman.

8 tahun berikutnya, Theo telah dewasa tinggal kembali di New York bertemu Platt, saudara Andy. Platt memberi tahu Theo, ayahnya bipolar dan Andy terbunuh. Theo mengunjungi Ny. Barbour yang kini sakit-sakitan dan berhubungan kembali bersama adik Andy yaitu Kitsey. Theo kini bekerja menjual barang antik yang ditemukan dan dipulihkan Hobie. Pedagang seni tidak puas menuduh Theo menjual yang palsu yang ditawarkan Theo untuk dibeli kembali.

Dealer meyakini Theo mempunyai The Goldfinch dan memanfaatkannya sebagai jaminan untuk membiayai tokonya. Theo terkejut, pria tersebut membuat hubungan antara dia dan juga lukisan tersebut, namun tertawa sebab dia masih mempunyai lukisan tersebut.

8 tahun sebelumnya, Theo tinggal di LA, dia berhasil mendapati satu teman Borris, imigran Ukraina dimana ayahnya kejam. Boris juga kehilangan ibunya memperkenalkan Theo terhadap narkoba dan alkohol. Ayah Theo semakin tergila terhadap alkohol dan judi, meninggal kecelakaan mobil. Ketakutan Xandra akan menempatkannya di panti, Theo memutuskan kabur kembali ke New York dan memohon Boris ikut bersamanya.

Boris berjanji mengikuti Theo dalam beberapa hari namun akhirnya tidak pernah melakukannya. Theo bertunangan Kitsey yang tidak dicintainya, masih menyimpan cinta rahasia pada Pippa, yang kini tinggal di London. Dia menangkap Kitsey berselingkuh namun memutuskan tetap dalam pertunangan mereka sebab cintanya terhadap Ny. Barbour. Theo pergi ke bar, dimana dia bertemu Boris.

Keduanya terhubung kembali, Boris mengatakan dia berhutang segalanya terhadap persahabatan mereka. Boris meminta maaf terhadap Theo yang awalnya Theo yakini sebab tidak pernah datang ke New York City, namun disadarinya yaitu karena Boris mencuri The Goldfinch bertahun-tahun lalu, usai Theo menunjukkannya terhadapnya saat pemadaman listrik, dan juga memanfaatkannya membiayai kehidupan kejahatannya.

Boris kini tidak lagi mempunyai lukisan tersebut, sebab sekelompok penjahat mencurinya. Di pesta pertunangan Theo, Boris datang mengatakan kepadanya dia mempunyai rencana memulihkan The Goldfinch. Mereka terbang menuju Amsterdam, dimana Theo berpura-pura menjadi pengusaha kaya dan juga mereka mencuri lukisan tersebut kembali. Namun rencananya buruk, Boris tertembak dan Theo membunuh pria tersebut untuk membela diri, semunaya kehilangan lukisan lagi. Theo menuju ke kamar hotelnya dan berusaha bunuh diri hanya diselamatkan Boris.

Boris menjelaskan kepada Theo, bahwa mengetahui dimana lukisan tersebut berada, dia memiliki teman menelepon tip terhadap polisi untuk memulihkan lukisan yang berhasil dikumpulkan bersama terhadap seni yang hilang dan dicuri lainnya termasuk sebuah Rembrandt. Boris berpendapat mungkin jalan mereka aneh dan sulit yaitu demi kebaikan lebih besar dan itu semua adalah bagian dari hal aneh yang disebut dengan kehidupan.

Loading...