Rabu, 04 September 2019

Sinopsis Lengkap Film It Chapter Two (2019)

It Chapter Two (2019)

Rilis
06 September 2019
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Andy Muschietti
Produser
Dan Lin, Barbara Muschietti, Roy Lee
Pemeran
James McAvoy, Bill Hader, Jessica Chastain, James Ransone, Isaiah Mustafa, Andy Bean, Jay Ryan, Bill Skarsgard
Sinematografi
Checco Varese
Music
Benjamin Wallfisch
Distributor
Warner Bros. Pictures.

Plot It Chapter Two


Pada 2016 di Derry, Maine, Adrian Mellon mengunjungi karnaval setempat bersama Don Hagarty. Geng pemuda dipimpin John Garton "Webby" mengejeknya. Don dan Adrian meninggalkan karnaval, namun disergap geng lalu dipukul. Adrian terlempar dari jembatan menuju air. Dalam air dia memperhatikan Pennywise (Bill Skarsgard) di tepi menawarkan bantuan.


Don mengejar Adrian namun tidak sebelum dia melihat Pennywise menggigit dada Adrian yang menghilangkan jantungya. Mike Hanlon (Isaiah Mustafa) satu-satunya anggota dari Losers Club yang pernah tinggal di Derry, sengaja mendengar insiden tersebut. Mike menghubungi anggota The Losers kembali. The Losers tersisa kini tumbuh dewasa dan mereka semua melupakan trauma masa keci mereka.

Bill Dnebrough (James McAvoy) kini penulis skenario sukses sering dikritik karena akhir ceritanya. Beverly Mash (Jessica Chastain) menjadi perancang busana namun bertahan dalam hubungan kasar dengan suaminya Tom Rogan. Ben Hanscom (Jay Ryan) menjadi arsitek, Richie Tozier (Bill Hader) menjadi pelawak terkenal, Eddie Kaspbrak (James Ransone) penilai sebagai risk assessor, Stanley Uris (Andy Bean) mitra di perusahaan akuntan besar. Semua terganggu panggilan dari Mike, namun setuju kembali ke Derry. Kecuali Stanley melakukan bunuh diri.


Anggota The Losers berkumpul di restoran Cina mengikat kenangan lama. Saat membuka fortune cookies, mereka ngeri mendapati frasa rahasia bertuliskan Guess Stanley Could Cut Cut It. Segera usai itu, fortune cookies tersisa terbuka menjelaskan monster yang mengganggu dalamnya termasuk laba-laba dengan kepala bayi, kelelawar bersayap satu dan burung yang belum lahir berlumuran darah.

Jijik Richie menghancurkan kursi di atas meja. Mike mengungkapkan alasan sebenarnya mengapa dia memanggil mereka, Eddie dan Richie memutuskan pergi. Bill datang, Mike kembali ke rumahnya yang membius air Bill dengan sifat khusus membantu Mike menjelaskan apa yang telah dia pelajari mengenai Derry selama bertahun-tahun. Mike menjelaskan dia bertemu suku asli Amerika yang menunjukkan terhadapnya Ritual Chud, cara menghancurkanya sekali dan juga untuk selamanya.



Bill dan Mike kembali ke hotel group meyakinkan Eddie dan Richie tetap tinggal dan menyelesaikan apa yang mereka mulai. Beverly kembali ke rumah tuanya mendapati sebungkus rokok yang dia sembunyikan ketika masih kecil, disamping surat cinta Ben, sebelum diserang Pennywise yang menyamar sebagai wanita tua mengerikan bernama Mrs. Kersh.

Bill pergi ke selokan tempat Georgie terbunuh memulihkan perahu kertasnya sebelum bertemu anak lelaki di atas papan luncur yaitu Dean, yang memberi tahu Bill, dia tinggal di rumah lamanya sering mendengar suara-suara di saluran pembuangan. Bill memberitahu Dean agar meninggalkan daerah Derry dan jangan pernah kembali namun bocah tersebut menolak, mengatakan dia menuju karnaval.


Ben kembali menuju sekolah dan mendapati halaman buku tahunannya yang hanya ditandangani Beverly. Eddie pergi menuju apotek memulihkan inhaler dimana dia melihat ibunya diikat dengan kejam seorang penderita kusta di ruang bawah tanah. Richie menuju arcade yang ditinggalkan dimana dia mendapati token permainan, dia ingat memori buruk dia diejek sebab seksualitasnya sebelum diserang patung raksasa Paul Bunyan.

The Losers menggunakan sebuah shower cap dari clubhouse mereka sebagai penempatan terhadap Stan dan Mike mendapati sebuah batu yang memulai pertarungan mereka melawan Henry Bowers bersama gengnya. Henry Bowers dikunjungi Patric Hockstetter di rumah sakit jiwa tempat dia tinggal sejak serangan The Losers hampir 30 tahun sebelumnya.


Bowers membunuh penjaga dan kabur selanjutnya menyergap The Losers di hotel mereka sebelum menikam wajah Eddie. Eddie berkelahi dengan Henry namun dia kabur sebelum Beverly dan Ben menangkapnya. Bill mendapati pesan dari Pennywise yang menyinggung Dean, menyadari Pennywise akan mengejarnya dalam karnaval.

Bill mengejar Dean ke aula cermin namun sudah terlambat saat dia melihat Pennywise menerobos kaca membunuh Dean dengan kejam. Bill trauma kegagalannya menyelamatkan Dean dan Georgie, kembali dengan misi membunuhnya. Mike menyiapkan langkah-langkah diperlukan untuk Ritual Chud termasuk membakar artefak mereka kumpulkan dari kenangan lama. Mike meginstruksikan melantunkan frase dimana deadlight muncul dan masuk menuju tembikar.


Tampaknya menjebak mereka namun balon merah hadir dibawah tutupnya dan keluar dari tembikar, semakin besar ukurannya hingga muncul, menjelaskan versi raksasa Pennywise dengan kaki seperti laba-laba dan juga bilah di ujungnya. The Losers didorong menuju dalam skenario mimpi buruk dimana mereka dipaksa kabur, mirip dengan kenangan dari tempat-tempat tua di Derry, tempat mereka menghabiskan waktu.

Bill terpaksa menghadapi kenyataan, dia berpura-pura sakit di hari kematian Georgie, secara tidak sengaja menyebabkannya, Beverly menyadari Ben yang menulis surat itu terhadapnya bertahun-tahun lalu. Richie terperangkap tenggat waktu, namun Eddie menyelamatkannya meskipun Eddie terluka oleh Pennywise dan meninggal.


The Losers berkumpul menyadari Pennywise dapat dibunuh apabila mereka membuatnya merasa lebih kecil dari dirinya sebenarnya. The Losers menghinanya membuatnya menjadi lebih kecil dan lemah secara fisik, hingga mereka mampu menghancurkan jantungnya dan menghancurkannya. Richie penuh air mata berusaha menyelamatkan Eddie yang telah tewas, dia ditahan yang lain. The Losers tersisa kembali menuju tambang dimana mereka pernah berenang bersama.

Usai menghancurkan Pennywise, Bill menulis buku baru saaat Mike pindah dari Derry. Bill diberitahu Mike mengenai surat dari Stan, dia menulis kepada setiap anggota The Losers sebelum kematiannya, menjelaskan mengapa dia melakukan hal tersebut. Ben dan Beverly kini menjalin hubungan dan Richie kembali menuju jembatan dimana dia pernah mengukir inisial dirinya dan orang lain kini terungkap sebagai Eddie. Richie mengukir mereka sebelum dirinya pergi.

Loading...