Jumat, 16 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film Raja Dangdut (1978) Rhoma Irama

Raja Dangdut (1978)

Rilis
1978
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Maman Firmansjah
Produser
Ny. Lucy Sukardi
Pemeran
Rhoma Irama, Netty Herawaty, Ida Royani, Marlia Hardi, Naniek Nurcahyani, Aedy Moward, Alwi A.S., Urip Arphan, Lina Budiarti
Music
Rhoma Irama
Distributor
PT. Cipta Permai Indah Film.

Plot Raja Dangdut

Kendati sudah sukses dan juga telah memiliki banyak penggemar namun pria yang bernama Rhoma tetap seperti biasa, taat terhadap kedua orang tua dan berperilaku baik serta soleh. Ada satu penggemar dari Rhoma Irama yang hingga 100 kali telah mengirim surat kepada Rhoma Irama.


Wanita tersebut bernama Ida (Ida Royani) yang mana Rhoma Irama menaruh simpati terhadap ida dan hingga akhirnya Rhoma Irama jatuh hati terhadap ida. Ida memiliki seorang Ibu yang telah janda yang hanya bekerja sebagai seorang penjual gado-gado. Sementara itu Ibu Rhoma (Netty Herawati) telah menjodohkan Rhoma Irama dengan gadis yang lain yang bernama Mira (Naniek Nurcahayani).

Mira merupakan seorang gadis yang modern dan juga ningrat, sementara itu ayah Rhoma yang telah lumpuh mengalah saja terhadap Ibu Rhoma. Rhoma pun menolak pilihan Ibunya yang mengharuskan dia menikah dengan Mira dan Rhoma pun harus menghadapi berbagai tantangan Ibunya dan juga Mira yang antara lain terus mencemooh Ida dan bahkan hingga melakukan tindakan negatif pergi meminta bantuan kepada dukun.

Meksipun sikap Mira yang nampak modern tidak membuat Rhoma Irama merasa tertarik. Suatu ketika Mira mengalami insiden kecelakaan dan Mira dibantu oleh Ida. Kejadian ini membuat sikap Mira pun berubah terhadap Ida. Sehingga Mira mengikhlaskan Ida dengan Rhoma. Rhoma pun akhirnya menikah secara resmi dengan Ida untuk hidup bahagia.

Baca juga Film "Rhoma Irama" lainnya (Klik Disini)


Loading...