Minggu, 01 September 2019

Sinopsis Lengkap Fillm The Day The Earth Stood Still (2008)


THE DAY THE EARTH STOOD STILL (2008)

Rilis
12 Desember 2008
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Scott Derrickson
Produser
Gregory Goodman, Erwin Stoff, Paul Harris Boardman
Pemeran
Keanu Reeves, Kathy Bates, Jennifer Connelly, John Hamm, Jaden Smith, Kyle Chandler, John Cleese,
Sinematografi
David Tattersall
Music
Tyler Bates
Distributor
20th Century Fox.

Plot

1928, pendaki gunung mendapati bola bercahaya. Dia kehilangan kesadaran dan saat bangun, bolah pergi dan ada bekas luka ditangannya dimana sampl DNA-nya diambil. Waktu sekarang, objek bergerak cepat terdeteksi di luar orbit planet Jupiter diperkirakan berdampak terhadap Manhattan. Bergerak kecepatan 30 ribu km per detik.


Pemerintah AS mengumpulkan ilmuwan, termasuk Dr. Helen Benson dan Dr. Michael Granier. Ketika mendekati planet, objek melambat tepat sebelum terjadi benturan. Terungkap pesawat ruang angkasa tersebut mendarat di Central Park dan dengan cepat dikelilingi NYPD dan pasukan militer AS bersenjata lengkap.

Alien muncul dan Helen bergerak maju menyambutnya namun saat kebingungan, alien ditembak. Robot Humanoid raksasa hadir menonaktifkan segala sesuatu di sekitarnya memancarkan suara bernada tinggi sebelum alien terluka menyuarakan perintah mematikan respons pertahanan robot.

Eksterior alien ditemukan sebagai pakaian luar angkasa direkayasa terdiri bahan mirip plasenta menutup makhluk mirip manusia. Makhluk memasuki Klaatu yagn tampak seperti pendaki gunung di tahun 1928. Klaatu memberi tahu Menteri Regina Jackson, dia merupakan perwakilan dari sekelompok peradaban, dikirim berbicara dengan pemimpin Bumi mengenai menyelamatkan planet tersebut.

Jackson justru mengirimnya diinterogasi, Klaatu kabur menghubungkan kembali terhadap Helen dan Jacob anak tirinya, memberi tahu, dia harus menyelesaikan msiinya menyelamatkan bumi. Kehadiran bolan dan lebih kecil lainnya mulai muncul di dunia, mengakibatkan kepanikan. Militer meluncurkan serangan pesawat tidak berawak menuju Centaral Park namun digagalkan robot.

Militer mengambil pendekatan dengan hati-hati menutup robot segera dijuliki GORT dan membawanya menuju Mount Weather, faslitas bawah tanah. Klaatu bertemu Mr Wu alien lain yang hidup di Bumi 70 tahun lamanya. Klaatu memerintahkan bola lebih kecil mengumpulkan spesies hewan, guna melestarikannya untuk nantinya mampu dimasukkan kembali menuju Bumi.

Dia mengklarifikasi terhadap Helen, dia bermaksud menyelamatkan Bumi dari kehancuran umat manusia. Seorang polisi berusaha menahan mereka, Klaatu membunuhnya selanjutnya dengan segera menghidupkan kembali perwira tersebut, memberi tahu Helen dan Jacob, dia melakukan ini hanya melucuti rintangan untuk misinya.

Berharap membujuk Klaatu guna berubah pikiran mengenai kemanusiaan, Helen membawanya menuju Profesor Barnhardt. Mereka mendiskusikan bagaimana ras Klaatu sendiri yang mengalami evolusi kolaboratif drastis untuk mencegah kehancuran planet mereka. Barnhardt memohon, Bumi berada di jurang yang sama dan manusia harus diberi kesempatan memahami Bumi juga harus berubah.

Jacob menghubungi pihak bewenang untuk datang. Saat militer memeriksa GORT, GORT berubah menjadi sekumpulan mesin bersayap, mereplikasi saat mereka mengonsumsi benda buatan mansuia di jalurnya. Kawanan melahap fasilitas. Militer menangkap Helen, Jacob dan Klaatu kabur dengan berjalan kaki. Klaatu memahami banyak mengenai kemanusiaan melalui Jacob.

Di pemakaman,  Jacob, patah hati sebab Klaatu tidak bisa membangkitkan ayahnya yang telah lama meninggal. Helen dan Jacob bertemu, pengamatan kumulatis manusia pada Klaatu meyakinkan dirinya menghentikan gerombolan tersebut. Granier mengarahkan mereka menuju lingkup Central Park, namun kerumunan telah mencapai proporsi sangat besar.

Klaatu berjalan melalui kawanan menuju bola menyentuhnay beebrapa saat sebelum tubuhnya dikonsumsi. Bola menonaktifkan kawanan, sehingga menyelamatkan manusia namun dengan mengorbankan aktivitas listrik. Bola raksasa kemudian meninggalkan Bumi.


Loading...