Kamis, 03 Oktober 2019

Sinopsis Lengkap Film 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi (2016)

13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi (2016)

Rilis
12 Januari 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Michael Bay
Produser
Erwin Stoff
Pemeran
John Krasinski, James Badge Dale, Max Martini
Sinematografi
Dion Beebe
Music
Lorne Balfe
Distributor
Paramount Pictures.

Plot 13 Hours


2012, Benghazi dinobatkan tempat paling berbahaya di dunia, dan negara-negara menarik kantor diplomatik mereka keluar dari daerah tersebut sebab takut serangan militan. AS bagaimanapun masih mempunyai kompleks diplomatik terbuka di kota. Terdapat pos CIA disebut "The Annex" yang dilindungi tim kontraktor militer Swata dari GRS. Jack silva tiba di Benghazi dijemput Tyrone Woods komandan tim GRS dan teman pribadi Silva.


Silva diperkenalkan seluruh tim GRS dan Head Station CIA. Duta besar AS, Chris Stevens tiba di Benghazi guna menjaga hubungan diplomatik. Stevens memutuskan untuk tetap dalam Misi Khusus terhadap perlindungan terbatas dari 5 agent keamanan diplomatik, terutama Wickland dan Dave bersama penjaga yang disewa dari milisi Martir Martim yang dijuluki 17 Februari.

Sekelompok militan dari Ansar al-Sharia menyerang kompleks. Para penjaga 17 February menyerahkan pos mereka, memungkinkan penyerang dengan mudah ke kompleks Misi Khusus Wickland membawa Smith dan Stevens, spesialis IT menuju ruang aman. Tidak mampu menembus ruang aman, penyerang membakar gedung.


Sanggup kabur namun kehilangan Smith dan Stevens. Tim mengirim menuju kompleks dan bertemu agent DS. Woods dan Silva menuju gedung untuk berusaha mendapati Smith dan Stevens, namun hanya mampu mendapati tubuh Smith. Tim DS dari kompleks mundur menuju Annex, namun usai Wickland pergi menuju arah yang salah mereka diikuti kembali menuju Annex. Tim GRS juga mundur menuju Annex.

Mengetahui serangan militan telah dekat, staf CIA Annex membuat beberapa panggilan putus asa guna bantuan Satu-satunya bantuan yang dapat mereka dapati dari Glen Doherty "Bub", petugas GRS di Tripoli, yang membentuk tim termasuk 2 operator Delta yang terbang menuju Benghazi usai beberapa penundaan.


Sementara tim GRS menangkis para militan saat mereka berusaha melanggar batas Annex. Annex menerima kabar dari ISR, bantuan sedang dalam perjalanan. Bala bantuan GRS Tripoli tiba memulai mempersiapkan Staff DS dan CIA berangkat ke bandara. Para militan melancarkan serangan mortir dimana Geist dan Ubben terluka.

Woods bergegas membantu Geist dan terbunuh. Doherty terbunuh saat mortir ketiga meledak. Tim GRS dikompromikan, The Annex kini kondisi rentan, operator GRS tersisa menyaksikan konvoi kendaraaan bergerak menuju Annex. Khawatir yang terburuk, operator bersiap membuat pendirian terakhir, hingga terungkap konvoi tersebut elemen dari milisi Angkatan perisai Libya yang mengawal bala bantuan.


GRS mengetahui Stevens ditemukan di belakang kompleks, namun dinyatakan meninggal di rumah sakit. Di bandar, Staf CIA dan juga Geist yang terluka menuju pesawat menuju Tripoli sementara sisanya dari tim GRS menunggu pesawat berikutnya bersama mayat Woods, Stevens, Doherty dan Smith. Baca juga: Sinopsis lengkap film PelĂ©: Birth of a Legend (2016) 

Loading...