Senin, 09 September 2019

Sinopsis Lengkap Film Namiya (2017)

Namiya (2017)

Rilis
29 Desember 2017
Negara
China
Bahasa
Mandarin
Sutradara
Han Jie
Produser
Gary Cheng, Albert Lee, Defu Jiang, Kim-Chau Shiu
Pemeran
Jackie Chan, Karry Wang, Dilraba Dilmurat, Hao Lei
Sinematografi
Chris Lee
Music
Nathan Wang
Distributor
China Lion Film Distribution.

Plot Namiya



Di malam tahun Baru 2017, 3 remaja masuk menuju rumah wanita dengan ide mengakibatkan beberapa kerusakan, namun aksi itu berjalan ke selatan pada saat dia pulang lebih awal dan salah satunya memutuskan mengikatnya dan mencuri barang-barangnya. Usai melangkah lebih jauh dari seharusnya, ketiganya berakhir di bagian kota tidak dikenal saat mobil yang mereka curi kehabisan bensin.

Toko pojok yang aneh dan tidak terpakai tampaknya menarik perhatian mereka namun saat mereka masuk berlindung di malam hari mereka mendapati ini bukan toko biasa. Sebuah racun hantu berangsur merayap masuk dan tiga anak tersebut mendapati diri mereka menjawab koleksi surat yang ditujukan terhadap pemilik toko yang ditulis di tahun 1993 namun hanya menerobos kota surat sekarang.

Para penulis surat mempunyai berbagai masalah namun masing-masing di satu sisi berhubungan dengan menjadi sedikit tersesat, sedikit bingung mengenai bagaimana maju dalam kehidupan. Musisi frustrasi yang karirnya tidak lepas landas ingin tahu apakah dia harus menyerah, seorang bocah lelaki mempunyai hubungan buruk dengan orang tuanya yang telah kehilangan semua uangnya dan mendapati masalah terhadap rentenir, dan nyonya rumah baru melankolis ingin tahu apakah dia harus menjadi nyonya gengster yang berjanji guna menjebaknya di toko yang akan mengeluarkannya dari kehidupan yang buntu dan masih memungkinkannya mendukung kehidupan keluarganya.

Mereka tidak benar-benar memenuhi syarat menawarkan nasehat kehidupan nyata apapun, dengan Xiaobo yang peka dan Tong Tong pemberani bereaksi dalam istilah simpatik yang luas, sementara Jie yang cemberut mengambil sikap moralis garis keras dimana dia hanya ingin menulis surat terhadap semua orang yang mengatakan kepada mereka, bahwa mereka telah melakukan kesalahan.

Jie mempunyai alasan sendiri menjadi marah, terutama salah satu surat menyentuh saraf dalam sejarah pribadinya, namun ambivalensinya di satu titik dimiliki Papa Namiya sendiri usai dia khawatir nasihatnya yang berharga yang mungkin berakhir mempunyai efek negatif di kehidupan manusia.

Papa Namiya memberi tahu bocah bermasalah tersebut untuk tetap bersama orang tuanya tidak peduli apa karena keluarga merupakan hal terpenting di dalam kehidupan seseorang yang mungkin benar, namun tidak pada saat orang tua secara aktif membahayakan anak mereka.

Apa yang akhiryna dia pun meyakinkan dirinya sendiri bahwa nasihatnya sebagian besar tidak berarti sebab kebanyakan orang yang telah memutuskan apa yang akan mereka lakukan, mereka ingin seseorang membantu mereka merasa seperti mereka melakukan hal benar.

Sebenarnya tidak ada yang benar-benar mengikuti saran Papa Namiya, naun anak-anak mampu membuat perubahan konkret pada saat mereka menjelaskan realitas ekonomi Cina modern terhadap seorang anak muda penuh harapan yang selanjutnya memnggunakan pengetahuan membangun kerajaan bisnis international.

Loading...