Selasa, 10 September 2019

Sinopsis Lengkap Film Stolen (2012)

Stolen (2012)

Rilis
14 September 2012
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Simon West
Produser
Matthew Joynes, Jesse Kennedy, Rene Besson
Pemeran
Nicolas Cage, Sami Gayle, Danny Huston, Mark Valley, Malin Akerman, Josh Lucas,
Sinematografi
Jim Whitaker
Music
Mark Isham
Distributor
Millennium Films.

Plot Stolen


Will (Nicolas Cage) dan Vincent (Josh Lucas) bersiap untuk pencurian, dibantu Riley pengemudi mereka dan Hoyt hacker. Mereka diawasi FBI Tim Harland yang tahu Will dan Vincent mengincar toko perhiasan selama beberapa minggu berencana menangkap mereka di tengah kejahatan. Vincent dan Will menerobos masuk toko mainan tetangga, meledakkan dinding yang berdekatan.

Harland memberi mereka beberapa menit sebelum mengirim agen menuju toko perhiasan namun Vincent dan Will tidak ada disana, usai memanfaatkan toko perhiasan guna mendapati akses menuju bank. Di Brankas, Will mengumpulkan 10 juta dollar dan menyeret pergi Vincent yang mengamati setumpuk batangan emas.

Mereka mendapati petugas kebersihan, Vincent berusaha membunuhnya namun Will menghentikannya, Vincent tidak sengaja menembak kakinya sendiri. Vincent masuk ke dalam mobil memberi tahu yang lain untuk pergi, meninggalkan Will yang terdampar bersama uang. Usai mengejar mobil, Will terpojok di gedung ditinggalkan. Agent menangkapnya namun tidak mendapati uang tersebut.

8 tahun berikutnya, Will dibebaskan dari penjara dan dibawa oleh Harland kembali menuju New Orleans meyakini Will menyimpan uang sebelum penangkapan dirinya. Will kembali ke putrinya Alison mendapati dia kini berjuang dengan masalah pengabaian. Dia menolak membiarkannya berbicara terhadap dirinya. Will pergi ke bar terdekat tempat dimana Riley bekerja. Mereka berbicara, paket tersebut mulai berdering.

Will mendapati ponsel di dalamnya, si penelepon menjelaskan dirinya Vincent yang kini menculik Alison dan menuntut 10 juta dollar. Will sadar, orang-orang Harland mengikutinya, memanfaatkan perayaan Fat Tuesday untuk kabur. Will membeli ponsel kedua mengalihkan panggilan dari yang pertama, selanjutnya menanam ponsel pertama di kereta yang mungkin akan meninggalkan pelacakan Vincent.

Will menjelaskan situasi terhadap Harland, bersumpah dia membakar 10 juta sebelum dirinya ditangkap. Harland menolak hal ini, menunjukkan Vincent dilaporkan meninggal setahun sebelumnya dimana tubuh yang terbakar diidentifikai DNA-nya. Will terpaksa mencuri kredensial FBI mendapati alamat Hoyt saat ini, dinyatakan bekerja dengan Vincent dan juga membantu melacak teleponnya.

Mereka mempunyai kebuntuan singkat sebelum Agent FBI tiba membunuh Hoyt sebelum dia mampu menembak mereka. Will kabur, selanjutnya berbicara dengan operator taksi, dimana mereka membantu untuk mengidentifikasi taksi Vincent dan juga lokasi saat ini. Dalam parade perayaan, Will mendapati taksi tersebut milik pengemudi lain dan Vincent telah menyembunyikan nomor taksi dan sistem GPS taksi dalam mobil.

Will ditangkap lagi pasukan Harland, namun saat mereka tidak membiarkannya menjawab panggilan dari Vincent, Will kabur usai menabrak kendaraan. Di telepon tersebut, Will berusaha menjelaskan uang tersebut hilang, namun Vincent awalnya tidak yakin, lalu menyatakan Will harus mencari cara mengganti bagian untuk Vincent yang hilang, mengingatkan terhadapnya tenggat waktu.

Melalui bantuan Riley, mereka menggali terowongan di tepi sungai tempat emas disimpan memanfaatkan tombak termal mencairkan cukup banyak emas sebelum tindakan merkea dideteksi. Riley pergi mengalihkan perhatian Harland. Will membawa emas terhadap Vincent di taman hiburan yang ditinggalkan namun Vincent menyalakan taksi bersama Alison masih di dalam. Vincent dan Will bertarung, Will menembak.

Dia masih berhasil memadamkan Vincent memanfaatkan bensin dan membakarnya, memberinya waktu mengemudikan taksi, pertama langsung menuju Vincent, lalu menuju kolam terdekat. Saat dia lari berupaya menyelamatkan Alison dari kendaraan tenggelam, Will diserang Vincent yang cacat namun menusuknya.

Will menyelamatkan Alison, mengambil Vincent yang sekarat menuju dalam bagasi yang tenggelam, sebelum jatuh di tanah kering tepat saat Harland tiba. Harland meyakinkan Alison, Will akan baik-baik saja yakin kini mengenai kesalahan Vincent, dan juga Will dibawa mendapati perhatian medis. Beberapa waktu selanjutnya, Alison, Riley dan Will menikmati barbekyu sore, masih diawasi Harland dari kejauhan sebab emas hilang.

Will mendapati sepotong emas meleleh di truk Riley jumlah yang hilang dan Will dan Riley berdebat apakah menyimpannya ataukah membuangnya, Riley membersihkan Will dari kesalahan. Usai berfikir, Will melempar emas menuju dalam bayou, meninggalkan Harland tanpa bukti, sehingga dia mengakhiri pemantauannya. Tanpa diketahui Harland, Will membuang umpan dan juga meninggalkan nugget di atas meja saat ketiganya pergi menikmati makan siang.

Loading...