Rabu, 04 September 2019

Sinopsis Lengkap Film Transcendence (2014)

Transcendence (2014)

Rilis
10 April 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Wally Pfister
Produser
Broderick Johnson, Andrew A. Kosove, Aaron Ryder, David Valdes
Pemeran
Johnny Depp, Cillian Murphy, Morgan Freeman, Cole Hauser, Rebecca Hall, Paul Bettany, Kate Mara
Sinematografi
Jess Hall
Music
Mychael Danna
Distributor
Summit Entertainment, Warner Bros. Pictures.

Plot Transcendence


Will Caster (Johnny Depp) ilmuwan yang meneliti sifat safience termasuk artifical Inteligence (AI). Will dan tim bekerja membuat komputer hidup, dia memperikarakan komputer tersebut akan menciptakan singularitas teknologi, atau dalam kata-katanya "Transcendence". Istrinya bernama Evelyn ilmuwan membantu pekerjaan Will.

Mengikut presentasi Will, kelompok teroris anti teknologi disebut RIFT menembak Will dan melakukan serangkaian serangan disingkronkan terhadap A.I. laboratorium di seluruh negeri. Dalam keputusaasaan, Evelyn datang dengan rencana mengunggah kesadaran Will menuju Quantum Komputer yang telah dikembangkan proyek itu.

Max Waters mempertanyakan kebijaksanaan pilihan tersebut, dengan alasan Will yang diunggah hanya akan meniru orang sebenarnya. Kesadaran Will bertahan dari kematian tubuhnya di dalam bentuk teknologi tersebut dan meminta terhubung menuju internet guna tumbuh dalam kemampuan serta pengetahuan. Max menolak memiliki bagian dari percobaan ini.

Evelyn menuntut Max tinggal dan juga menghubungkan the computer intelligence menuju internet melalui satelit. Bree pemimpin RIFT menculik Max dan pada akhirnya membujuknya bergabung dengan group mereka. Pemerintah curiga terhadap apa yang akan dilakukan kesadaran Will dan juga rencana memanfaatkan para teroris mengambil tanggung jawab terhadap tindakan pemerintah untuk menghentikan dirinya.

Dalam bentuk virtual dan juga terhadap bantuan Evelyn, Will memanfaatkan kemampuannya yang baru ditemukan untuk membangun Utopia teknologi di kota gurun terpencil yang bernama Brightwood, dimana dia mempelopori pengembangan teknologi inovatif di bidang nanotechnology, biologi, kesehatan dan energi.

Evelyn menjadi takut akan motif Will pada saat dia menunjukkan kemampuan terhubung dari jauh dan juga mengendalikan pikiran orang-orang usai mereka mengalami nanoparticles. Donald Buchanan agent FBI melalui bantuan ilmuwan Joseph Tagger berencana (Morgan Freeman) berencana menghentikan entitas hidup dari penyebaran.

Will telah menyebarkan pengaruhnya terhadap semua teknologi komputer jaringan seluruh dunia, RIFT bersama Max mengembangakn virus komputer bertujuan menghapus source code Will, menghancurkannya. Evelyn berencana mengunggah virus memanfaatkan menginfeksi dirinya sendiri dan selanjutnya Will mengunggah kesadarannya. Efek samping virus itu penghancuran peradaban teknologi.

Ini juga akan menonaktifkan nanoparticles, yang telah menyebar pada air, melalui angin dan mulai memberantas polusi, penyakit dan juga kematian manusia. Evelyn kembali menuju pusat penelitian, dia terpana melihat Will di dalam tubuh organik baru dibuat identik dengan yang lama. Will menyambutnya namun langsung sadar, dia membawa virus dan berniat menghancurkannya.

FBI dan anggota RIFT menyerang markas dengan artileri, menghancurkan banyak daya dan melukai Evelyn secara fatal. Bree mengancam akan membunuh Max kecuali Will mengunggah virus, Will menjelaskan dia hanya mempunyai kekuatan cukup baik untuk menyembuhkan tubuh fisik Evelyn atau mengunggah virus. Evelyn memberi tahu Will, Max tidak boleh mati sebab apa yang telah mereka lakukan, sehingga Will mengunggah virus menyelamatkan Max.

Will meninggal, dia menjelaskan terhadap Evelyn, dia melakukan apa yang dia lakukan untuk dirinya, pada saat dia mengejar ilmu memperbaiki kerusakan yang telah dilakukan manusia pada ekosistem. Pada saat terakhir mereka, dia menyuruh Evelyn memikirkan ekosistem mereka. Virus membunuh baik Will serta Evelyn dan terjadi kehancuran dan juga pemadaman teknologi global.

5 tahun selanjutnya, di Kebun Willdan Evelyn di rumah lama, Max memperhatikan bunga matahari merkea merupakan satu-satunya tanaman berbunga. Usai pemeriksaan lebih dekat, dia memperhatikan setetes air jatuh dari kelopak bunga matahari langsung membersihkan genangan minyak dan juga menyadari the faraday cage di sekitar taman melindungi sampel partikel nano Will yang hidup.

Loading...