Sabtu, 28 September 2019

Sinopsis Lengkap Film Unstoppable (2010)

Unstoppable (2010)

Rilis
26 Oktober 2010
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Tony Scott
Produser
Mimi Rogers, Alex Young
Pemeran
Chris Pine, Denzel Washington, Rosario Dawson
Sinematografi
Ben Seresin
Music
Harry Gregson-Williams
Distributor
20th Century Fox.

Plot Unstoppable


Keinginan memindahkan kereta Allegheny and West Virginia Railroad (AWVR) ditarik lokomotif utama #777 di trainyard di pennsilvania, yard hostlers yaitu Dewey dan Gileece tidak begitu kompeten memungkinkan kereta meninggalkan yard rel. Awalnya meyakini kereta tersebut meluncur, kepala lapangan Connie memerintahkan Gileece, Dewey dan Ned mengemudi dan mengejar kereta.


Saat Oldham menyimpulkan kereta sudah lewat di tempat seharusnya, mereka menyadari berjalan dengan kekuatan penuh. Connie memberi peringatan, Wakil presiden operator kereta Oscar Galvin dan menginstruksikan polisi dan negara bagian memblokir semua perlintasan. Scott Werner Federal Railroad Admninistration saat mengunjungi yard Hooper, memperingatakan 8 dari 39 cars mengandung fenol cair yang beracun dan muda terbakar, akan menyebabkan bencana besar jika kereta tergelincir di daerah penduduk.

Connie menyarankan mereka sengaja menggelincirkan kereta api ketika melewati pertanian tidak berpenghuni. Galvin menolak, meyakini dia mampu menghemat uang perusahaan dengan menghits kereta di belakang 2 lokomotif dipimpin Judd Stewart, memperlambatnya cukup dan mantan marinir Ryan Scott turun melalui helikopter menuju kabin kontrol 777, Keating Summit. Scott pingan ketika terbanting menuju kereta.


Stewart berusaha mengalihkan 777, namun tidak mampu memperlambat secar efisien dan terbunuh saat tergelincir, 777 terus melaju. Menyadari 777 akan tergelincir di Stanton Curve, rencana akhirnya dibuat sengaja menggelincirkan kereta di luar kota kecil Arklow. Vetaran AWVR, Frank Barnes dan Will Colson konduktor, karyawan baru dengan perintah penahanan bersama istrinya yang terasing, kini menarik beberapa mobil dengan lokomotif 1206 dari Stanton.

Frank mengamati gerbong 777 mempunyai coupler terbuka, sehingga jika mereka mampu mengejar kereta, mereka bisa memasangkan mesin mereka memnafaatkan rem sendiri sebelum mencapati station curve. Will mengeluarkan 1206 dari gerbong mereka, sementara Frank melaporkan rencananya terhadap Galvin dan Connie, memperingatkan dia yang mengganggu tersebut akan gagal. Galvin mengancam memecat Frank, yang menjawab AWVR telah memberinya pemberitahuan pensiun dini secara faksa.


Frank maupun Will mengindikasikan mereka berniat melanjutkan pengejaran mereka meskipun ada ancaman. 777 mendekati perangkat derail portabel, polisi berusaha menembak sakelar penutup bahan bakar di mesin, namun gagal. Mengetahui rencana Frank satu-satunya pilihan mereka tersisa mencegah kehancuran total, Bunny, Connie dan Werner mendukungnya untuk mengambil alih kendali situasi. Darcy bangkit mencari Will di atas pengejar.

Will dan Frank mengejar hingga 777 dan berusaha memanfaatkan coupler, meniup segel di gerbong, menyemprotkan butir menuju 1206. Pin pengunci tidak akan terikat, Will menendang menuju tempatnya, namun terluka dalam prosesnya. Will berjalan terhuyung menuju kabin 1206, tempat dia bekerja dengan rem dan throttle dinamis, Frank dengan berbahaya melintasi cars 777, memanfaatkan rem secara manual di setiap gerbong.


Mereka nyaris tidak sanggup mengurangi kecepatan membersihkan Stanton Curve dengan kereta terbalik namun memperbaiki dirinya sendiri sebelum rem dari 1206 gagal. 777 menambah kecepatan, Frank mendapati jalannya terhalang menuju kabin 777. Ned tiba di truk dengan pengawalan polisi berkendara di jalan paralel dengan rel, Will melompat menuju truk Ned, Ned mengantarnya menju depan 777, dimana Will melompat menuju lokomotif menginjak rem, mengakhiri situasinya.

Ned, Will dan Frank dianggap sebagai pahlawan. Frank pensiun dengan tunjangan, Will bersatu kembali bersama istrinya, Coonie dipromosikan posisi VP Galvin, Scott pulih, dan Dewey kini bekerja di restoran cepat saji.

Loading...