Minggu, 08 September 2019

Sinopsis Lengkap Film The Vanishing (2018)

The Vanishing (2018)

Rilis
11 Oktober 2018
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Kristoffer Nyholm
Produser
Gerard Butler
Pemeran
Peter Mullan, Benjamin Wallfisch, Gerard Butler, Connor Swindells
Sinematografi
Jorgen Johansson
Music
Benjamin Wallfisch
Distributor
Lionsgate.

Plot The Vanishing


3 pria memulai giliran kerja 6 minggu mereka di Flannan Isles Lighthouse terpencil, Donald (Connor Swindells) termuda tidak berpengalaman dan belajar perdagangan dari pria bernama Thomas (Peter Mullan) dan James (Gerad Butler). James mempunyai keluarga yang menunggunya di darataan sementara Thomas berduka sebab kehilangan istri dan juga anaknya. Usai badai, ketiganya mendapati perahu, mayat dan peti kayu yang hanyut menuju darat.

Donald turun menuju tebing memeriksa pria tersebut yang tampak tidak bernyawa. Mereka mengangkut peti tersebut, pria itu bangun menyerang Donald. Donald memukul kepala pria tersebut dan membunuhnya. Thomas menentang membuka peti tersebut namun membukanya sendiri, menyimpan apa yang dilihatnya untuk dirinya sendiri.

Pada akhirnya keduanya menyerah rasa penasaran mereka mendapati beberapa batangan emas. Mendesak kerahasiaan, Thomas mengusulkan mereka membuang tubuh, menyelundupkan emas kembali, dan berbaring rendah selama setahun sebelum mereka membaginya. Perahu lain datang bersama Locke dan Boor, kru yang meninggal.

Mereka menginterogasi Thomas, mengklaim mayat dan kargo telah dilaporkan dan dibawa pergi, sesuai protokol. Boor dan Locke pergi namun berusaha menghubungi mercusuar melalui radio. James dan Thomas tidak mampu menanggapi sebab radio mereka tidak berfungsi, menjelaskan kebohongan mereka. Orang-orang asing kembali dengan pembalasan, mengelilingi pulau tersebut sampai malam tiba.

Dalam perjuangan, James mencekik Boor, Locke dibunuh Donald. Merasakan penyusup lain, penjaga memburunya melalui kegelapan dan James pun menebasnya dengan kail. Dia ngeri mengetahui dia membunuh anak laki-laki yang mengingatkannya terhadap putranya. Usai membuang keempat mayat ke laut, 3 laki-laki tersebut berusaha bertahan di pulau tersisa, meski rasa curiga dan ketegangan pun meningkat.

James mengasingkan diri di kapel kecil di dekatnya. Donald gelisah dan bersikeras dia dan Thomas pergi dengan emas. Seketika James muncul kembali meminta maaf terhadap perilakunya. Begitu Thomas dan Donald mengecewakan penjaga mereka, James mengunci Thomas di dapur. Thomas membebaskan diri menaklukkan James dan mencekik Donald.

Thomas membebaskan diri dan akhirnya siap meninggalkan pulau, James dan Thomas naik perahu membawa emas. Usai melempar tubuh Donald ke laut, James memberi tahu Thomas, dia tidak tahan hidup dengan rasa bersalahnya dan juga merendahkan dirinya menuju dalam air. Dia memanggil Thomas, membantunya tenggelam dan Thomas pun memegang kepala James dibawah air lalu dia pun berlayar sendirian.

Loading...