Kamis, 12 September 2019

Sinopsis Lengkap Film Z for Zachariah (2015)


Z for Zachariah (2015)

Rilis
24 Januari 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Craig Zobel
Produser
Tobey Maguire, Sophia Lin, Sigurjon Sighvatsson
Pemeran
Margot Robbie, Chiwetel Ejiofor, Chris Pine
Sinematografi
Tim Orr
Music
Heather McIntosh
Distributor
Lionsgate Film, Roadside Attractions.

Plot Z for Zacharia



Korban kiamat nuklir, Ann Burden menjalani kehidupan agraris di lembah pertanain, terlindung dari kontaminasi radioaktif lereng berbatu, pola cuaca baik , dan persediaan air berlimpah. Ann bertemu sesama korban yaitu John Loomis, insinyur terampil yang dibantu dengan obatan dan baju radiasi, telah melakukan perjalanan dari bunker militer jauh ke batas aman lembah Burden.

Loomis mandi di air terkontaminasi dan segera sakit, namun dirawat kembali Ann, yang menyambutnya menuju rumah pertaniannya. Loomis mendapati kembali kekuatannya dan secara bertahap menjadi bagian kehidupan pedesaan Ann yang sederhana. Dia membantu Ann memompa diesel dari pompa minyak lokal menjalani traktor pertanian yang lama tidak digunakan, berharap menimbun makanan untuk musim dingin.

Ann memberi tahu Loomis mengenai orang tuanya dan saudaranya yang meninggalkan lembah untuk mencari yang selamat namun tidak pernah kembali. Loomis berspekulasi tenaga hidroelektrik mungkin dihasilkan dari air terjun terdekat, memanfaatkan roda air yang dibuat dari papan dan balok.

Ann merasa tidak nyaman dengan proposal ini, mengutip keterlibatan ayahnya dimasa lalu sebagai pengkhotbah dan meyakinkan kristennya kuat. Loomis memilih tidak mengejar proyek lebih jauh. Loomis dan Ann tumbuh dekat, bercocok tanam dan mempersiapkan tempat tinggal jangka panjang. Fenomena misterius berpuncak pada kedatangan korban ketiga yaitu Caleb. Ann menyambut Caleb ke rumah pertanian, gesekan berkembang antara Loomis dan Caleb.

 3 orang yang selamat perlahan mulai bermitra. Kedua pria tersebut mengisahkan mengenai kengerian pasca apokaliptik yang mereka saksikan sebelum menjadi lemah, Loomis menggambarkan pemuda yang sakit radiasi yang memohon kematiannya, selanjutnya dia secara pribadi menceritakan terhadap Ann keyakinannya bahwa bocah yang sekarat tersebut mungkin merupakan saudaranya yang telah lama tidak ada.

Caleb mendesak Ann maju dengan proyek roda air. Usai makan malam, Loomis mabuk memberi tahu Ann, dia mencintainya sebelum pingsan di tempat tidurnya. Kedua lelaki menyelesaikan roda air, memindahkannya dan cerpelai kayunya menuju tempat di atas air terjun. Terbebani setelan radiasi besar, Caleb tergelincir 2 kali selama pendakiannya dengan bantuan tali menaiki sisi tebing berlumut.

Selama slip kedua, keduanya memegang tali, sementara Caleb bergoyang di tepi tebing. Loomis kembali menuju rumah pertanian sendirian, Ann meminta maaf terhadap ketidakpercayaannya sebelumnya. Loomis menjelaskan kepadanya, Caleb memutuskan melakukan perjalanan ke selatan, menuju pantai untuk mencari pemukiman lain. Ann menerima berita tersebut dengan buru mengejar Caleb namun tidak menemukannya dan selanjutnya diam. Lampu listrik dan pendingin rumah pertanian pun dipulihkan.

Loading...