Rabu, 18 Desember 2019

Sinopsis Lengkap The Zoya Factor (2019)

The Zoya Factor (2019)

Rilis
20 September 2019
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Abhishek Sharma
Produser
Aarti Shetty, Pooja Shetty
Pemeran
Dulquer Salman, Sonam Kapoor, Sikander Kher, Angad Bedi, Sanjay Kapoor, Manu Rishi, Koel Purie, Saurabh Shukla,
Sinematografi
Manoj Lobo
Music
Shankar-Ehsaan-Loy
Distributor
Fox Star Studios.

Plot The Zoya Factor


Zoya Solanki (Sonam Kapoor) lahir 25 Juni 1983, hari dimana India memenangkan final World Cup Kriket 1983. Ayah Zoya, Vijayandra Singh Solanki (Sanjay Kapoor) menyatakan dia akan terbukti bermanfaat untuk tim kriket, usai lahir di kesempatan yang menguntungkan. Ketika tumbuh dewasa, Zoya memang menjadi pesona keberuntungan untuk Vijayandra dan saudara lelakinya bernama Zorawar (Sikandar Kher) saat mereka bermain Gully Cricket.

Zoya menganggap dirinya tidak beruntung dan kegilaan yang dimiliki anggota keluarga terhadap kriket membuat dia tidak menyukai olahraga tersebut. Dia bekerja sebagai seorang copywriter juniors di agensi iklan AWB dan terus membuat kesalahan, yang membuat bosnya bernama Monita (Koel Puri) merasa kesal.

Monita mengirimkan Zoya untuk kampanye iklan terdiri dari tim kriket India di Sri Lanka dan juga memperingatkan tidak membuat kesalahan dalam usaha yang dia sebut tembakan kecil dan sederhana. Zoya tiba di Sri Lanka berteman dengan Captain tim India, Nikhil Khoda (Dulquer Salman). Ini merupakan saat ketika para pemain kalah dari pertandingan demi pertandingan. World Cup tinggal sebulan lagi dan tekanannya begitu besar.

Di hari pertandingan mereka di Sri Lanka, Nikhil mengundang Zoya sarapan bersama dengan para pemain. Zoya dengan santai menyebutkan mengenai tanggal lahirnya dan sedikit keberuntungan. Di hari itu, India ajaib memenangkan pertandingan. Para pemain menganggap dia memang pesona keberuntungan. Mereka membuat alasan untuk menghentikannya kembali menuju India dan berusaha membuatnya sarapan bersama mereka untuk pertandingan selanjutnya.

Sekali lagi mereka menang lagi akan tetapi Nikhil meyakini pada keberuntungan dan faktor Zoya serta merasa bahwa kerja keraslah yang berhasil. Namun dai tidak mampu tidak jatuh hati terhadap Zoya yang ternyata juga mencintainya. Sementara, Jogpal Lohia dari Dewan Cricket India mengetahui mengenai Zoya. Dia mendekati Zoya dengan tawaran makan bersam tim sebelum setiap pertandingan World Cup dan dibayara 1 crorer tetapi Zoya menolak.

Jogpal menyadari mereka membutuhkan Zoya dan oleh karenanya, mereka menyerahkan kampanye World Cup terhadap AWB dengan instruksi Zoya harus memimpinnya. Jogpal juga dibantu rencana ini oleh keponakannya Robin yang juga di tim dan merupakan saingan dari Nikhil. Dia ingin melihat Nikhil dikeluarkan sebagai captain dan dia memanfaatkan Zoya untuk motif tersembunyi.


Menyadari bahwa Robin dan pamannya telah memanfaatkannya mengusir Nikhil dari jabatan kapten, Zoya melanggar kontrak dan juga menolak datang ke Pertandingan Final antara India menghadapi Sri Lanka. Zoya meminta maaf terhadap Nikhil berharap dia beruntung di hari berikutnya. Pagi hari BCCI menyebut Zoya pengkhianat dan ratusan orang berkumpul melempar batu di luar rumahnya.

Tim Cricket India yakin mengenai kehilangan mereka tanpa Zoya, namun Nikhil memberi mereka pidato mengenai bagaimana masing-masing dari mereka telah bekerja keras mencapai final dan tidak membutuhkan faktor dari Zoya, mereka tentu tidak membutuhkan ini. Tim bermain baik dan Robin berusaha menenggelamkan mereka tetapi Tim India muncul sebagai juara sebab semua orang meyakini mereka tidak memerlukan Lucky Maskot yaitu Zoya untuk kemenangan mereka. Nikhil muncul di rumah Zoya mengklaim cintanya dan mereka pun berdamai.

Epilog film, Zoya dan Nikhil menikah dan membuat aturan agar tidak pernah sarapan sebelum Pertandingan. Tim India pada akhirnya melepaskan takhayul mereka dan meyakini bekerja keras. Robin dan pamannya diskors BCCI sebab melakukan pelanggaran. Zoya mengundurukan diri dari pekerjaannya dan juga membuka Agensi Iklannya sendiri.

Loading...