Selasa, 03 September 2019

Sinopsis Strangers From Hell Episode 1 Part 1



Diawali dengan Jong-woo bercerita bahwa dia berada di apartemen buruk bersama dengan rekannya berjalan mengendap-ngendap. Jong-woo masuk ke dalam kamarnya tetap waspada melihat bayangan hitam di celah pintu. Namun handphone miliknya terjatuh menimbulkan suara sehingga bayangan seseorang tersebut berdiri di depan pintu. Hingga pada akhirnya Jong-woo terlempar dari pintu membuatnya tidak berdaya. Jong-woo disereta oleh pria misterius ke suatu tempat. Pria misterius mengangkat kapak yang siap menghakimi Jong-woo seketika layar menutup.


Sebelum kejadian tersebut, Yoon Jong-woo (Im Si-wan) berada di dalam Bus dalam perjalanan ke Seoul. Tiba di terminal, dia mengambil tas dibagasi Bus namun bertabrakan dengan penumpang lain sehingga tas trolinya terjatuh mengakibatkan laptop yang didalamnya mengalami kerusakan. Saat Jong-woo kesal, kekasihnya Min Ji-eun (Kim Ji-eun) menghubunginya.


Jong-woo menuju ke service komputer dimana petugas teknisi mengatakan dia harus membayar 200 dolar untuk perbaikan, namun Jong-woo menganggap harganya mahal. Pemilik service memberikan harga 180 dollar. Jong-woo menerimanya.  Kemudian hendak pergi dia melihat tempat komputer service lain.


Dia bertanya biaya perbaikan lcd komputer dan pria tersebut mengatakan harganya sekitar 180 dollar dan bahkan bisa lebih murah jika dibayar dimuka. Ini membuat Jong-woo merasa kesal terhadap pemilik komputer service pertama yang licik tersebut. Di luar gedung Jung-woo mencoba peruntungan dengan memainkan papan board yang mendapati hadiah laptop namun sayangnya dia gagal hanya mendapati gantungan kunci.


Jung-woo berikutnya mencari kontrakan namun beberapa tempat dikunjungi hanya saja harganya mahal. Hingga pada akhirnya dia mendapati kontrakan dengan harga murah. Dia segera mengunjungi apartemen Eden yang nampak buruk. Sepanjang perjalanan Jong-woo menyebabkan tasnya rusak karena dia harus menaiki anak tangga yang melelahkan.


Jong-woo tiba di apartemen yang nampak buruk dan menakutkan dia bertemu dengan pemilik apartemen yaitu Eom Bok-soon (Lee Jung-eun) yang menunjukkan kamarnya yang kecil dan kotor. Penghuni apartemen lainnya An Hee-jong (Hyu Bong-sik) menabrak Jong-woo yang menghalangi jalannya memarahinya yang membuat Hee-jong kesal. Bok-soon mengajak Jong-woo ke ruangannya untuk minum kopi dan dia memberikan kunci kamarnya.


Jong-woo tiba di depan pintu kamar mencoba membuka pintu dan dia dikejutkan tetangganya Hong Nam-bok (Lee Joong-ok) pria berkacamata yang nampak aneh yang terus memperhatikannya. Jung-woo kesulitan membuka kamarnya dan dia dikejutkan tetangga lainnya Byeon Deuk-jong (Park Jong-hwan) pria dewasa yang memiliki sifat kekanakan mengatakan kepada Jong-woo sambil terkikik-kikik bahwa kamarnya bukan disana dan menunjukkan kepada Jong-woo kamar dia sebenarnya.


Jung-woo yang gelisah di kamar, dihubungi oleh Ibunya menanyakan keadaan Jung-woo namun saat itu Hee-jong mengetuk pintu Jong-woo. Dia merasa terganggu dengan Jong-woo meminta kepada Jong-woo untuk menelepon di luar. Jong-woo mulai menyadari bahwa ruangannya tidak kedap suara.


Di atas loteng, Jung-woo berbicara dengan Ji-eun di telepon untuk mengatakan kepadanya apakah Jung-woo telah mendapati tempat tinggal dan juga dia mengatakan kepada Jung-woo dia tidak bisa menemui Jung-woo sebab dia harus merayakan ulang tahun bosnya nanti malam.


Saat kembali ke kamarnya, Jung-woo mengamati Nam-bok yang maniak terhadap wanita sedang menggunting gambar wanita seksi yang membuat Jung-woo merasa takut meninggalkannya segera. Di dalam kamarnya, Jung-woo tidur sejenak dan lalu bangkit  ke meja untuk memulai menuliskan cerita misteri.


Deuk-jong membawa kantong plastik melihat wanita cantik memberikan makan kepada kucing. Deuk-jong menghampirinya yang membuat wanita tersebut ketakutan dan dia menghampiri kucing tersebut. Deuk-jong selanjutnya menghampiri warga yang membagikan minuman dan dia meminta minuman tersebut. Dia tiba di apartemen membawa satu botol kopi dan ditahan oleh Bok-soon memegang tangannya.


Bok-soon terkejut melihat bulu di jarinya dan Deuk-jong mengatakan dia habis bermain bersama kucing. Di ruangan misterius, Deuk-jong mengeluarkan lakban dari plastik hitam memberikan kepada Nam-bok. Nam-bok memegang kapak sementara Deuk-jong terkikik dengan memegang pistol mereka bersiap menghakimi sesuatu. Jong-woo dikamarnya mendengar suara dan mencoba mencari tahu.


Dia menaiki anak tangga dimana dia memegang gagang tangga, membuat tanggannya kotor dan dia mendapati lakban dia memanfaatkan lakban tersebut mengelap tangannya. Jong-woo tiba di depan pintu ruangan misterius, saat dia hendak membukanya dia ditembak oleh Deuk-jong dengan pistol mainan yang mengejutkan Jong-woo. Jong-woo marah terhadapnya dan Deuk-jong pergi dengan terkikik dan mengamati Jong-woo dari jauh. Jong-woo mengurungkan niatnya membuka pintu.(baca selanjutnya: Strangers From Hell Episode 1 part 2)


Loading...