Sabtu, 05 Oktober 2019

Sinopsis Lengkap Film Official Secrets (2019)

Official Secrets (2019)

Rilis
28 Januari 2019
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Gavin Hood
Produser
Ged Doherty
Pemeran
Keira Knightley, Adam Bakri, Matt Smith, Ralph Fiennes, Rhys Ifans, Matthew Goode
Sinematografi
Florian Hoffmeister
Music
Paul Hepker
Distributor
IFC Films.

Plot Official Secret 


Katherine Gun (Keira Knightley) merupakan seorang wanita yang bekerja untuk Inteligen Inggris, terutama memanfatkan keterampilan dalam bahasanya untuk menafsirkan komunikasi di dalam bahasa asing. Katharine merupakan bukan agent lapangan namun Katharine mata-mata.

Permintaan prioritas yang tinggi datang di komputernya yang memberikan perintah untuk dapat memata-matai negara-negara anggota Dewan Keamanan PBB yang secara efektif sehingga intel yang diperoleh mampu dimanfaatkan untuk membantu operasi gabungan dari Amerika-Inggris NSA yang bermaksud untuk memaksa negara-negara tersebut mendukung perang yang diusulkan di Irak.

Katharine mulai merasakan dilemma di antara kesetian terhadap negaranya melalui pelayanan di agensinya, dan juga keharusan moral bahwa dia mengekspos isi memo tersebut sehingga pasukan Inggris tidak dikirim untuk mati berdasarkan pemerasan politik yang berdasarkan terhadap intel di agensinya. Katharine pada akhirnya menjadi memberikan salinan surat tersebut terhadap seorang teman yang meneruskannya kepada seorang jurnalis dengan The Observer.

Pada saat dia keluar sebagai sumber kebocoran memo tersebut, Katharine dituduh telah melanggar undang-undang Rahasia Resmi. Film tersebut mendokumentasikan usahanya untuk membelah diri terhadap tuduhan yag melukiskannya sebagia bersalah terhadap pengkhianatan pada negara, walaupun tidak mampu meningkatkan pembelaan sebab kesaksian yang dia perlu akan mengakibatkannya melanggar The Official Secrets resmi.

Loading...