Senin, 07 Oktober 2019

Sinopsis Lengkap Film Syeraa Narasimha Reddy (2019)

Syeraa Narasimha Reddy (2019)

Rilis
02 Oktober 2019
Negara
India
Bahasa
Telugu
Sutradara
Surender Reddy
Produser
Ram Charan
Pemeran
Chiranjeevi, Jagapathi Babu, Nayanthara, Sudeep, Tamannah Bhatia, Vijay Sethupathi, Brahmaji, Lakshmi Gopalaswamy, Niharika, Ravi Kishan, Amitabh Bachchan, Anushka Shetty
Sinematografi
R. Rathnavelu
Music
Amit Trivedi, Julius Packiam
Distributor
UV Creations, AA Films, Exccel Entertainment, Super Good Films.

Plot Syeraa Narasimha Reddy


Para prajurit Rani Lakshmibai (Anushka Shetty) bertanya-tanya mungkinkah segelintir dari mereka bisa melawan pasukan Inggris. Untuk memotivasi, Ratu menceritakan kisah Narasimha Reddy (Chiranjevi) yang pemberani dan pemberontak melawan Inggris satu dekade sebelum pemberontakan di tahun 1857.

Certianya selanjutnya masuk ke flash back dimana Narasimha Reddy penguasa sebagian wilayah di India Selatan yaitu Rayalaseema. Dia merupakan bagian dari poligar yang terdiri beberapa penguasan lain Avuku Raju (Sudeep), Basi Reddy (Ravi Kishan) dan yang lainnya. Semua Raja mendapati pensiun dari Inggris dan diharapkan tunduk terhadap Mahkota. Tetapi Narasimha Reddy tidak setuju pengaturan ini dan kini mencari jalan keluar membebaskan kerajannya dari cengkraman Inggris.

Wilayah tersebut dihadapkan kekeringan dan untuk menenangkan dewa hujan, mentor yang dipelajari Narasimha, Guru Gosayi Venkanna (Amitabh Bachchan) yang meminta yagna dilakukan. Naramsiha terkejut saat dia mengetahui bahwa terakhir kali yagna serupa terjadi di masa kecilnya dan di saat itu, dia dinikahkan dengan wanita bernama Siddhamma (Nayanthara). Namun pasangan yang sudah menikash dipisahkan sebab ada "dosh" di dalam persatuan mereka dan mereka pun bisa bersatu kembali setelah yagna lainnya.

Narasimha awalnya hancur sebab dia mencintai Lakshmi (Tamannah Bhatia). Narasimha terpaksa meninggalkan Lakshmi dan menasihatinya menggunakan bakat menari untuk kebaikan lebih besar. Dia selanjutnya menerima Siddhamma dan mulai kehidupan pernikahannya. Walaupun mengalami kekeringan, Perwira Inggris beranam Jackson meminta pajak dari petani dan mengolok mereka, seketika Narasimha datang memberinya pelajaran.

Jackson pun marah memasuki upacara desa dia telah menghilangkan 5 petani dan seorang anak. Narasimha sangat marah sehingga dia memasuki pemukiman Inggris, menyerang prajurit Inggris dan memenggal kepala Jackson. Penguasa polygar lain menolak membantunya pada awalnya namun selanjutnya bergabung bersama Narasimha dalam menantang kerajaan Inggris yang kuat. Apa yang terjadi berikutnya menjadi inti film.

Loading...