Sabtu, 21 Desember 2019

Sinopsis Lengkap Film The Shallows (2016)


The Shallows (2016)

Rilis
24 Juni 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Jaume Collet-Serra
Produser
Matti Leshem, Lynn Harris
Pemeran
Blake Lively
Sinematografi
Flavio Labiano
Music
Marco Beltrami
Distributor
Columbia Pictures.

Plot The Shallows


Tidak lama usai kematian ibunya sebab kanker, mahasiswa kedokteran Nancy Adams melakukan perjalanan menuju pantai terpencil di Baja California, pantai sama yang dikunjungi ibunya ketika dia hamil dengan Nancy. Carlos penduduk lokal yang ramah memberi tumpangan terhadap Nancy dan mengantarnya menuju pantai, sementara temannya yang datang bersamanya menginap di hotel usai terlalu banyak berpesta.

Nancy bergabung bersama 2 penduduk setempat lainnya dan ketiganya berselancar beberapa jam. Beristirahat sejenak dari berselancar, Nancy mengobrol video dengan Chloe. Dia berbicara dengan ayahnya dalam percakapan emosional dan tegang, terungkap kematian ibunya mengakibatkan Nancy mempertimbangkan keluar dari sekolah kedokteran.

Ketika berselancar terakhir kalinya untuk hari tersebut, Nancy memperhatikan bangkai paus bungkuk besar dekatnya. Ketika dia menguasai ombak terakhir kembali menuju pantai, hiu putih besar mengetuknya dari papan selancar menggigit kakinya. Nancy naik menuju bangkai ikan paus, namun hiu mengibaskannya dari bawah memaksanya berenang ke batu karang yang terisolasi. Dia memanfaatkan tali papan selancar memperlambat pendarahan dari kakinya.

Kemudian dia memanfaatkan perhiasannya meletakkan jahitan dasar ditempat menahan dagingnya yang sobek. Nancy ditinggalkan sendirian saat penduduk setempat tidak meninggalkan pantai, dan dia pun menghabiskan malam di atas batu dengan burung camar, yang juga terluka dan menamainya Steven Seagull. Esok harinya, lelaki setempat yang mabuk di pantai mencuri barang milik Nancy.

Ketika mengarungi air dangkal mencuri papan seluncur Nancy, dia terbunuh hiu. Beberapa jam berikutnya, 2 penduduk setempat Nancy berselancar dengan sehari sebelum kembali. Mereka masuk menuju air sebelum Nancy mampu memperingatkan mereka dan dibunuh hiu. Peselancar lokal mengenakan kamera GoPro di helm. Dia diserang hiu, helmnya terlepas melayang ke permukaan. Nancy melihat helmnya mengambang di air.

Usai beberapa perjuangan, dia mampu mengambilnya melihat rekaman serangan tersebut, hiu mempunyai kait besar tersangkut dimulutnya usai kemungkinan bertemu para nelayan. Nancy memanfaatkan GoPro meninggalkan pesan untuk saudara perempuannya dan ayahnya. Air pasang mendekat, Nancy menyadari batu tersebut akan segera tenggelam.

Usai mengirim Steven Seagull menuju pantai di sepotong papan selancar, mengatur waktu lingkaran hiu dari bangkai paus menuju batu, Nancy berenang menuju pelampung terdekat, menghindari hiu dengan berenang melewati sekelompok ubur-ubur, yang menyengat kedua hidu dan dia. Nancy mendapati pistol suar di pelampung. Dia menembak suar untuk menarik perhatian kapal barang yang jauh, namun kapal tersebut sudah berpaling dan juga tidak melihatnya.

Dia menembakkan suar lain ke hiu, mengatur minyak dari bangkai pau turun dan juga membuat marah namun sebaliknya tidak mempunyai efek. Hiu dengan ganas menyerang pelampung merobek rantai mengamankannya menuju dasar laut. Nancy mengikat dirinya menuju rantai terakhir tersisa dan ketika terlepas dari pelampung, dia ditarik menuju dasar laut, dikejar hiu. Di saat terakhir, Nancy menarik diri dari penyelaman, hiu tersebut menusuk dirinya sendiri dengan tebar dari jangkar pelampung.

Bocah lelaki Miguel di pantai mendapati kamera aksi dan memberi tahu ayahnya Carlos. Carlos mendapati Nancy mengambang di dekat pantai dan juga menghidupkannya kembali. Nancy secara singkat melihat halusinasi ibu Nancy. Dia melihat sekeliling pantai, dia melihat Steven Seagull usai berhasil hingga ke pantai. Satu tahun berikutnya, Nancy disembuhkan dan saudara perempuannya Chloe pergi berselancar di Galveston, saat ayah mereka memberi tahu Nancy bahwa ibunya akan bangga padanya.

Loading...