Selasa, 24 Desember 2019

Sinopsis Lengkap Aruna & Lidahnya (2018)


Aruna & Lidahnya (2018)

Rilis
27 September 2018
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Edwin
Produser
Meiske Taurisla, Muhammad Zaidy
Pemeran
Dian Sastrowardoyo, Hannah Al Rasyid, Nicholas Saputra, Oka Antara
Sinematografi
Amalai T.S.
Distributor
CJ Entertainment.

Plot Aruna dan Lidahnya


Ahli wabah yang bernama Aruna Rai (Dian Sastrowardoyo) yang juga merupakan seorang pecinta makanan ditugasi oleh perusahaan tempatnya bekerja untuk dapat menyelidiki masalah kasus flu burung di beberapa tempat di Indonesia. Aruan Rai pergi bersama dengan temannya yang bernama Bono (Nicholas Saputra) yang merupakan seorang koki profesional yang menginginkan mendapati resep kuliner Indonesia yang otentik bersama dengan wanita bernama Nadezhda (Hannah Al Rashid) yang merupakan kritikus kuliner yang ingin menulis buku.

Mereka bertigas melewati berbagai tempat di Indonesia seperti Surabaya, Pamekasan, Pontianak hingga Singkawang untuk dapat melakukan penyelidikan kasus flu burung hanya dilakukan oleh Aruna sekaligus juga dia berwisata kuliner. Saat di Surabaya, mereka bertemu dengan mantan teman kantor Aruna yang bernama Farish (Oka Antara) dimana Aruna mempunyai perasaaan hati pada Farish yang juga menangani kasus flu burung.

Sepanjang perjalanannya, Aruna merasakan sesuatu yang begitu janggal dalam penyelidikan dan dipaksa menghadapi keraguan dirinya bersama dengan masalahnya yagn belum terselesaikan pada Farish. Pada akhirnya Aruna mengetahui kasus flu burung hanyalah akal-akalan pejabat pemerintah yang menginginkan melakukan tindakan korupsi pada dana kesehatan. Aruna selanjutnya berhasil membongkar kejahatan dari para pejabat pemerintah yang terlibat dan memecahkan permasalahan dirinya terhadap Farish.

Loading...