Senin, 23 Desember 2019

Sinopsis Lengkap Film Aku Ingin Ibu Pulang (2019)


Aku ingin Ibu Pulang (2016)

Rilis
1 September 2016
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Monty Tiwa
Produser
Ody Mulya Hidayat
Pemeran
Teuku Rifnu Wikana, Jefan Nathanio, Deddy Mahendra Desta, Nirina Zubir, Nova Eliza, Geccha Tavvara, Mario Irwinsyah, Reza Nangin, Fatih Unru, Acha Sinaga
Distributor
Maxima Pictures.

Plot Aku Ingin Ibu Pulang



Seorang anak SD yang kurang mampu bernama Jempol (Jefan Nathanio) yang mencari Ibunya yang telah minggat dari rumah dan dalam kesempatan tersebut semakin besar ketika Jempol diundang di dalam acara Kick Andy yang tayang di tv. Kemudian Jempol menceritakan awala mulanya dan flash back ke belakang, Jempol memiliki orang tua yang begitu menyayangi Jempol yang bernama Bagus (Teuko Rifnu Wikana) ayahnya dan Ibunya yang bernama Satri (Nirina Zubir).

Namun kebahagian tersebut harus terusik ketika Bagus mengalami insiden kecelakaan di tempat kerjanya. Dimana cidera di kakinya membuat Bagus harus terbaring di tempat tidur dan tidak bisa melakukan apa-apa. Mengetahui kejadian itu Satri bingung untuk mencari uang agar dapat membiayai pengobatan Bagus sehingga dia pun rela mencuri uang di tempat kerja dirinya. Satri bekerja di sebuah toko obat herbal, gajinya kecil dan utangnya semakin numpuk karena pinjaman kepada bosnya.

Jempol mengetahui perbuatan dari Ibunya yang rela mencuri uang agar dapat membiayai pengobatan ayahnya. Alhasil Jempol marah terhadap Ibunya. Hingga suatu ketika pertengkaran pun terjadi di antara Jempol dengan Ibunya yang berakibat Ibunya pergi dari rumah. Dan sejak kejadian itu Jempol harus merawat ayahnya sendirian. Hingga suatu ketika pada saat ada perlombaan lari, dan Jempol berhasil memenangkan kejuaraan tersebtu. Dari kemenangan itu dia pun dipanggil untuk dapat tampil dalam acara station TV Kick Andy. Dalam acara itu dia mengungkapkan keinginan supaya Ibunya dapat kembali ke rumah.

Loading...