Rabu, 25 Desember 2019

Sinopsis Lengkap Film Ananta (2018)


Ananta (2018)

Rilis
3 Mei 2018
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Rizki Balki
Produser
Dhamoo Punjabi, Manoj Punjabi
Pemeran
Michelle Ziudith, Nino Fernandez, Fero Walandouw
Distributor
MD Pictures.

Plot Ananta



Tania anak egois dan pemarah. Setiap hari Tania melukis dan mempunyai talenta luar biasa mengenai karya seni. Hingga dia dimarahi Bu Atis guru seni budaya. Namun Tania dengan hafalan dan prestasi dirinya, dia pun mempermalukan Ibu Atis. Ibu Atis memberi hukuman ke semua murid di lapangan sebab mereka juga menertawakan Ibu Atis waktu di kelas. Sampai siswa baru pindah Ananta juga ikut dihukum sebab dia akan menempati kelas sama.

Ananta berlogat sunda dan lucu, beda sekali terhadap Tania pada akhirnya mereka berteman baik sebab Ananta juga karya seni puisi dan juga lukisan, mereka sama-sama suka makan nasi kerak. Semenjak Ayah Tania meninggal, Tania membenci semua orang , sebab hanya ayahnya-lah yang sayang dan mengerti Tania jika Tania melukis lukisan luar biasa. 

Ibu Tania beserta kedua saudaranya, Tiara dan Tama berusaha menerima sikap Tania namun sikap Tania semakin berubah saat bersama Ananta yang baik. Ananta diminta Tania tinggal di paviliun rumahnya dipaksa Tania perjanjian kerja lengkap tanda dan darah tangan Ananta di surat tersebut. Selesai SMA Tania dan Ananta membuka galeri lukisan akhrinya membuat lukisan Tania dibeli dan diapresiasi.

Ananta yang menjadi makelar bahkan asisten Tania seketika menghilang selama satu malam sehingga membuat Tania stress. Akhirnya Ananta kembali ke rumah dengan Pierre pemilik galeri pameran lukisan di Yogyakarta. Ananta mengenalkan mereka dan saling menjodohkan mereka. Tania jelas tidak ingin, Pierre suka akan lukisan Tania, dan merasakan kekuatan imajinasi Tania benar-benar luar biasa alhasil Pierre dapat masuk ke dalamnya, Tania pada akhirnya jatuh hati.

Tania bersama Ananta berusaha mendapati Pierre di apartemen di malam hari, mereka terkejut sebab melihat Pierre tidur dengan cowok. Mereka menyangka Pierre gay, alhasil Tania hancur hatinya. Tania frustrasi memecahkan barang-barang, hingga Ananta datang dengan Jack yang mengaku bahwa Tania salah paham dan Jack sepupu Pierre. Berkat Pierre, Tania menjadi pelukis yang telah diapresiasi di Yogyakarta terhadap pamerannya.

Dia sangat bahagia kini dan sikapnya tidak seburuk dulu Tania yang bimbang harus memilih Ananta atau pun Pierre, begitu terkejut, saat Ananta mengenalkan Sukma merupakan calon istrinya. Tania memecahkan cangkir yang bergambar dibuat Ananta. Betapa terkejut dirinya lagi Tania mengetahui Ananta berbohong sebab dia bersama Pierre, dikirimi Sukma surat bahwa Ananta merupakan teman ayah Tania waktu di hutan, menemani ayah Tania yang menjadi kontraktor.

Ananta dan Ayah Tania kecelakaan, Ayah Tania meninggal, sementara Ananta sakit keras pendarahan dan juga pembekuan otak serta membuatnya harus selalu check up di rumah sakit. Ananta meminta kepada suster merawatnya, Sukma berpura-pura menjadi istri Ananta supaya Tania yakin Pierre pasangan hidupnya. Tania mengetahui Ananta meninggal.

Ternyata Tania merasa selama ini ayahnya dan Ananta sama-sama menyayangi dirinya, mereka mengatakan Tania bukan hanya cantik dan normal namun istimewa. Pierre dan Tania juga bahagia sebab mereka menikah dan Tania hamil akan memiliki anak perempuan. Tama menjelaskan kepada Ibu bahwa Pierre membuat perubahan besar terhadap Tania, namun Tiara mengatakan bukan Pierre tetapi dia adalah Ananta.

Loading...