Jumat, 20 Desember 2019

Sinopsis Lengkap Film Better Days (2019)


Better Days (2019)

Rilis
25 Oktober 2019
Negara
China
Bahasa
Mandarin
Sutradara
Derek Tsang
Pemeran
Zhou Dongyu, Jackson Yee
Sinematografi
Yu Jing-pin
Music
Varqa Buehrer
Distributor
Lian Rui Pictures.

Plot Better Days


Chen Nian mengajar kelas anak muda, gadis muda pemalu mengingatkannya terhadap dirinya sendiri, pikirannya kembali 4 tahun hingga 2011, saat dia siswa sekolah menengah di kota Anqiao, belajar duduk di Ujian Masuk Universitas Nasional. Suatu ketika di sekolah, satu-satunya temannya bernama Hu Xiaodie bunuh diri. Di antara semua siswa yang sibuk mengambil foto dengan handphone mereka, Chen Nian satu-satunya yang melangkah maju menutupi tubuh.

Ditanyai staf sekolah dan polisi, Chen Nian tidak banyak bicara, secara pribadi dia merasa bersalah sebab tidak berbuat banyak untuk membela Hu Xiaodie pada intimidasi yang dia alami dari beberapa gadis lain. Tekanan ujian mendekat tidak tertolong oleh situasi Chen Nian di kediamannya, dimana Ibunya penuh kasih namun tidak realitstis menjual barang-barang dan usai dilecehkan di rumah oleh para kreditor, bersembunyi meninggalkan Chen Nian sendirian.

Dalam perjalanan pulang, Chen Nian melihat Liu Beishan dipukuli dan berusaha menghubungi polisi, usai itu mereka membentuk persahabatan, dan kemudian dia kembali menuju gubuknya untuk mie instan bersama. Petarung jalanan dan kriminal kecil, Liu Beishan menghormati keinginan Chen Nian saat dia melihat dia tidak tertarik akan hubungan seksual. Di sekolah Chen Nian dipilih kelompok 3 gadis yang sama Luo Ting, Wei Lai dan Xu Miao yang mendorong Hu Xiaodie untuk bunuh diri.

Dalam satu kejadian dia terlempar yang menuruni tangga. Marah terhadap pengecutnya sendiri, dan karena tidak membela Hu Xiaodie, dia pun melaporkan ketiganya yang diinterogasi detektif Zheng Yi. Bahkan dibawah diinterogasi berat, para gadis tersebut tidak menunjukkan penyesalan dan karena kurangnya bukti, orang tua mereka memberikan tekanan terhadap sekolah.

Suatu malam di jalan, ketiganya berusaha menyerang Chen Nian, Liu Beishan mengancam Wei Lai yang selanjutnya meangnis meminta maaf terhadap Chen Nian, menjelaskan dia hanya mengikuti 2 gadis yang lain. Chen Nian mulai jatuh hati terhadap Liu Beishan dan menghabiskan malam melakukan pekerjaan rumah digubuknya sementara itu dia keluar dengan teman kriminal kecilnya. Masa kebahagiaan relatif mereka pun berakhir pada saat dan 3 temannya ditangkap sebab dicurigai melakukan pemerkosaan dan juga secara terpisah, Chen Nian diserang dipermalukan di jalan di suatu malam oleh pengganggu perempuan.

Loading...