Sabtu, 07 Desember 2019

Sinopsis Lengkap Film Panipat (2019)


Panipat (2019)

Rilis
6 Desember 2019
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Ashutosh Gowariker
Produser
Rohit Shelatkar, Sunita Gowariker
Pemeran
Arjun Kapoor, Mohnish Bahl, Sanjay Dutt, Kriti Sanon, Zeenat Aman, Padmini Kolhapure, Sahil Salathia, Ravindra Mahajani, Nawab Shah,
Sinematografi
C.K. Muraleedharan
Music
Ajay-Atul
Distributor
Reliance Entertainment.

Plot Panipat 


Tahun 1760, para Maratha dibawah pimpinan Sadashviro Bhau (Arjun Kapoor) meraih benteng Udgiri di Maharasthra selatan untuk saat ini dan demikian menyelesaikan pemerintahan Nizamshahi untuk selamanya. Maratha kini telah menduduki sebagian besar India. Nana Saheb Peshwa senang dengan perkembangan dan terutama terhadap Sadashiv. Akan tetapi istri Nana Saheb, Gopika Bai merasa tidak aman terhadap kesukaan suaminya pada Sadashiv.

Atas desakan dirinya, Sadashiv diberi tanggung jawab untuk menangani perbendaharaan. Sadashiv terkejut perkembangan ini sebab dia selalu menjadi pejuang. Dia menerima perubahan tugas tersebut, dia juga dapat menghabiskan waktu bersama Parvati Bai (Kriti Sanon). Keduanya saling jatuh hati dan menikah. Sementara saat memeriksa keuangan, Sadashiv menyadari kerajaan di Utara tidak membayar iuran terhadap maratha, Seperti mereka janjikan.

Pesan kemudian dikirim menuju semua raja, termasuk Kaisar Mughal Alamgir II. Najib Ub Daula bagian dari pengadilan Mughal dan dia diminta pergi. Dia frustrasi dengan wibawa dari para Maratha sehingga memutuskan untuk mengalahkan mereka. Dia menemui Ahmed Shah Abdali (Sanjay Dutt) penguasa Kandahar. Abdali menolak sebab dia menyadari Najib-Ud-Daula mencari bantuannya hanya keuntungan egoisnya.

Namun kemudian dia menyadari jika dia berhasil meraih sebagian India, itu akan menambah kehebatan dirinya. Dia menuju India dan Maratha mencari tahu mengenai rencana Abdali dan dia mendekati dengan 1 lakh tentara. Sadashiv merasa meskipun mempunyai jumlah prajurit lebih sedikit, Maratha masih mampu mengalahkan Abdali. Nana Saheb memberi Sadashiv tanggung jawab menuju Utara menghentikan Abdali dengan pasukan 40 ribu tentara.

Dalam perjalanan, Sadashiv mencari bantuan dari berbagai kerajaan dengan menjalin aliansi. Sebagian besar setuju untuk berada disisnya. Shuja-Ud-Daula merupakan Wazir dari Awadh dan juga Sadashiv meminta bantuannya. Sebagai imbalan, dia setuju menjadikannya Wazir di Delhi begitu Abdali bisa dikalahkan. Shuja-Ud-Daula meminta persetujuan secara tertulis.

Maratha setuju melakukannya dan menjelaskan mereka akan kembali dalam beberapa hari dengan berupa jaminan tertulis. Sementara pasukan Abdali bertemu Shuja-Ud-Daula. Mereka juga membuat tawaran sama bahwa dia akan menjadi Wazir di Delhi dan juga terlebih lagi, mendapati perjanjian tertulis. Shuja-Ud-Daula akhirnya bergabung bersama Abdali. Ini merupakan pukulan besar bagi Sadashiv sebab aliansi Shuja-Ud-Daula akan sangat membantu dirinya. Namun demekian, Sadashiv setuju bertarung apa pun yang terjadi. Apa yang terjadi berikutnya menjadi inti film.

Loading...