Jumat, 13 Desember 2019

Sinopsis Lengkap Film Stand by Me Doraemon (2014)


Stand by Me Doraemon (2014)

Rilis
8 Agustus 2014
Negara
Jepang
Bahasa
Jepang
Sutradara
Takashi Yamazaki
Produser
Okura Shunsuke
Pemeran
Wasabi Mizuta, Yoshiko Kamei, Megumi Ohara, Vanilla Yamazaki, Yumi Kakazu, Shihoko Hagino, Subaru Kimura, Wataru Takagi, Tomokazu Seki, Kotono Mitsuishi, Mahito Oba, Satoshi Tsumabuki,
Music
Naoki Sato
Distributor
Toho

Plot Stand by Me Doraemon


Nobita selalu mendapatkan nilai gagal sebab kemalasannya dan selalu diganggu teman sekelasnya Gian dan Suneo. Cicit buyutnya dari abad 22, Sewashi yang mengawasinya setiap hari, melakukan menuju garis waktu Nobita sambil membawa kucing robotnya Doraemon. Sewashi menjelaskan jika Nobita meneruskan tindakannya, dia akan mempunyai masa depan buruk, dia akan menikahi adik Gian yaitu Jaiko, membuat perusahaan pribadinya dibakar dan akan berhutang besar.

Dia memerintahkan Doraemon membantu Nobita, memodifikasi hidung Doraemon mencegahnya kembali ke masa depan kecuali Nobita memperoleh masa depan lebih baik. Doraemon memperkenalkan gadgetnya membantu Nobita. Doraemon memperingatkan Nobita tidak terlalu bergantung terhadap gadgetnya, Nobita meminta Doraemon membantunya merayu Shizuka yang diungkapkan Doraemon merupakan yang akan dinikahi Nobita apabila masa depannya diperbaiki.

Semua usahanya membuat Shizuka menjadi lebih dekat dengan Dekisugi. Upaya Nobita menjadi setara dengan Dekisugi dengan belajar lebih giat merupakan sia-sia dan memutuskan melepaskan Shizuka guna membuatnya lebih bahagia. Mengira dia berencana bunuh diri, Shizuka tiba di rumah Nobita dan menolak ramuan penolak orang Nobita guna membantunya yang diungkapkan Doraemon merupakan langkah pertama dalam hubungan Shizuka dan Nobita yang berkembang yang akhirnya dapat menjadi pasangan.

Usai melihat dirinya lebih tua menolak undangan Shizuka mendaki gunung, Nobita menyamar sebagai dirinya lebih tua untuk membantu Shizuka yang menurutnya terpisah dari kelompoknya selama badai salju hebat. Usahanya membantu Shizuka melakukan lebih banyak menyakiti dirinya, namun dia membuat Shizuka merasa dia harus menemani Nobita dengan mengatakan "Ya" sebelum pingsan sebab kedinginan dia mengontrak dari percakapan sebelumnya terhadap Nobita.

Memaksa dirinya mengingat ketika itu, keduanya diselamatkan oleh diri Nobita lebih tua yang mengingat ingatan dirinya. Nobita memahami dari dirinya yang lebih tua bahwa Shizuka menjawab lamaran terakhir untuk menikahinya. Itu artinya Shizuka akan menikah dengan Nobita. Usai mendengar ayah Shizuka juga menerima Nobita sebagai pasangannya, Doraemon dan Nobita kembali menuju waktu sekarang.

Masa depan Nobita menjadi lebih baik, pemrograman Doraemon memerintahkannya kembali ke masa depan dalam 48 jam. Memperhatikan Doraemon mempunyai waktu sulit untuk pergi sebab khawatir dengan Nobita, Nobita berhadapan bertengkar brutal dengan Gian membuktikan bahwa dia mampu mempertahankan diri tanpa bantuan Doraemon. Melihat Nobita menolak menyerah, Gian kehilangan sebab Doraemon menangis membawa Nobita pulagn sebelum pergi dengan tenang di hari selanjutnya.

Selama April Mop, Nobita ditipu Gian untuk percaya bahwa Doraemon kembali. Dalam kemarahn, dia minum solusi yang Doraemon berikan terhadapnya yang mengubah semua kebohongan menjadi kebenaran dan juga sebaliknya. Menyelesaikan pembalasannya terhadap Gian dan Suneo, Nobita pulang menuju rumah sambil menyesali Doraemon tidak akan pernah kembali.

Mengejutkannya yaitu Doraemon kembali dan memberi tahu Nobita bahwa dia mendapat izin tinggal bersamanya sebab Nobita mengatakan Doraemon tidak akan pernah kembali, masih dengan efek ramuannya dan itu menjadi kebenaran. Mereka berdua pun berpelukan menangis dalam kebahagiaan.

Loading...