Rabu, 29 Januari 2020

Sinopsis Black Dog Episode 11 Recap



Jae-hyun meninggalkan Ha-neul. Di rumah, dia mengetahui sekolah mencari guru Korea Tetap sehingga dia memutuskan melamarnya. Ketika makan malam, Ibu Park mengenang ketika Moon berpihak terhadap Song sebelum berbicara mengenai dirinya menjadi wakil kepala sekolah. Sementara, Hae-won menyaksikan Ibu Jang ke dalam mobil pamannya, yang ternyata menjadi kepala administrasi Yoo Jae-ho yang kita ketahui juga putra ketua.

Flash back di hari Hae-won mendengarnya di telepon meminta seseorang memperkerjakan keponakannya sebagai guru di sekolah. Esok harinya, para guru mendiskusikan siapa yang harus direkomendasikan ke universitas Hankuk sebab mereka hanya mempunyai 2 kuota. Sementara mereka berpikir Yoo-ra dan Jae-hyun akan menjadi kandidat sebab skor tinggi mereka dalam sains.

Kepala setiap mata pelajaran mengadakan pertemuan membahas tawaran pekerjaan guru tetap. Hae-won disebutkan namun Pak Moon menjelaskan kepada mereka bahwa mereka tidak harus dipilih sebab umur panjang mereka namun karena keterampila mereka. Kepala sekolah memutuskan memberikan kedua rekomendasi terhadap guru sains sebab mereka mempunyai nilai lebih daripada yang seni liberal. Ini mengakibatkan protes di kalangan guru, siswa dan juga orang tua mereka.

Yoo-ra memutuskan mengambil kelas sains lanjutan usai mengetahui dia akan menerima rekomendasi sementara para guru bertemu lagi membahasnya. Hae-won menerima panggilan dari orang tua yang menuduh bahwa guru-guru diskriminasi pada siswa seni liberal. Ibu Park menyarankan jika mereka berdua berkinerja baik maka mereka akan merekomendasikan keduanya. Pak Moon memutuska makan malam dengan Yeo-hwa memberitahunya mengenai Hae-won menyebarkan rumor di sekitar sekolah.

Kembali di sekolah, Hae-won mengenang ketika dia memutuskan memposting di forum mengenai guru Ibu Jang yang mendapati pekerjaan itu berkat pamannya. Usai mencari tahu mengenai Hae-won, Yeo-hwa bertemu dengannya berbicara mengenai apa yang dia ketahui tentangnya sementara itu Jae-hyun dan Yoo-ra terikat terhadap masalah mereka mengambil tes sains dan akhirnya membersihkan udara usai pertengkaran mereka yang baru-baru ini.

Di sekolah, Hae-won meminta maaf terhadap Ha-neul mengaku sebagai orang yang memposting rumor online. Dia pertama kali mengira Ha-neul diperkerjakan terima kasih terhadap Pak Moon namun segera menyadari bukan itu masalahnya. Saat dia menerima permintaan maafnya, Ha-neul menjelaskan bahwa meskipun dia salah tentang dirinya, sebenarnya ada orang lain yang diperkerjakan melalui nepotisme.

Myung-soo memberikan pelajaran tambahan kepada Yoo-ra dan Jae-hyun namun dia kesulitan. Dia bertanya terhadap Ha-neul apakah dia benar-benar ingin melamar Hankuk sebab dia merasa ragu secara mental. Yoo-ra tidak mendapati nilai cukup baik namun sebaliknya senang melalui penerimaan reguler. Ibu Park kesulitan menjaga murid-muridnya diam sementara itu Ha-neul memberikan hadiah miliknya terhadap kerja keras mereka.

Hal ini cukup emosional untuk para siswa sebab ini tahun hampir berakhir. Saat hari terakhir, rekan Ha-neul mendiskusikan apa yang akan terjadi berikutnya dan juga bertanya-tanya apakah Ha-neul akan menjadi guru tetap di sekolah mereka atau lainnya. Mereka memutuskan meninggalkan cokelat dan surat untuk dirinya di mejanya yang membuatnya bahagia.

Yeo-hwa menjelaskan kepada Ibu Park bahwa Hae-won yang telah menyebarkan desas-desus dan menjelaskan kepadanya bahwa ini harus dipertimbangkan sebab para guru mempunyai pendapat mengenai siapa yang menerima posisi guru tetap. Dia juga menyebutkan ada beberapa perekrutan yang teduh tahun ini. Episode berakhir Ha-neul bertemu pamannya dan bertanya apakah dia harus lulus atau gagal. Dia menjelaskan kepadanya itu akan menjadi masalah dan kemudian meminta bantuannya, untuk bersikap adil saat memilih siapa yang akan menjadi guru tetap.

Baca juga:
Episode sebelumnya: Black Dog Episode 10
Episode berikutnya: Black Dog Episode 12


Loading...