Rabu, 12 Februari 2020

Sinopsis Lengkap Film Tiger Zinda Hai (2017) Salman Khan & Katrina Kaif


Tiger Zinda Hai (2017)

Rilis
22 Desember 2017
Sutradara
Ali Abbas Zafar
Produser
Aditya Chopra
Pemeran
Salman Khan, Girish Karnad, Paresh Rawal, Neha Hinge, Katrina Kaif, Gavie Chahal, Angad Bedi, Anupriya Goenka, Kumud Mishra, Anant Vidhaat Sharma
Sinematografi
Marcin Laskawiec
Distributor
Yash Raj Films.

Plot Tiger Zinda Hai

Usai 8 tahun di peristiwa film sebelumnya di film Ek Tha Tiger, Zoya dan Tiger menjalani kehidupan damai di daerah terpencil. Secara resmi dinyatakan mereka telah meninggal oleh agen masing-masing RAW dan ISI, Tiger dan Zoya telah menikah mempunyai anak bernama Junior. Di malam gelap di Irak, jurnalis AS mengetik pesan terhadap CIA sebelum dibantai beberapa pasukan ISC.


Pemimpin ISC Abu Usman ditembak lengannya oleh Tentara Irak dibawa menuju rumah sakit. Abu Usman menyandera perawat India dan juga Pakistan serta menjadikan rumah sakit untuk dijadikan pangkalan mereka. Militer Amerika memutuskan meluncurkan pesawat terbang di kota tersebut untuk dapat membunuh Usman. Perawat India bernama Maria menghubungi Duta Besar India di Irak, menginformasikan mengenai insiden ini.


CIA memberi Shenoy ketua RAW 7 hari menyelamatkan para perawat. Shenoy merasa hanya Tiger yang mampu menyelamatkan mereka. Shenoy menempatkan Zoya dan Tiger di Inssbruck. Tiger diberi pengarahan Shenoy, yang memberi tahunya mengenai penculikan perawat. Tetapi Shenoy hanya memberi tahunya mengenai 25 perawat India ditahan di Irak.

Awalnya Tiger menolak namun segera dia menyetujui atas dorongan Zoya. Tiger menuju Suriah mengumpulkan gerombolan anggota RAW terdiri dari Azaan, Rakesh dan Namit. Mereka tiba di kilang minyak dikendalikan Al Amir Baghdawi orang nomor dua di ISC namun menghadapi kesulitan usai Firdauz "Tohbaan" datang. Tiger menyelamatkan Hassan anak yang dikirim Usman sebagai sukarelawan bom bunuh diri.


Tiger dan pasukannya membuat ledakan di kilang berpura-pura terbakar alhasil mereka dibawa menuju rumah sakit. Dalam perjalanan mereka bergabung bersama anggota ISI yaitu Captain Javed dan Abrar. Zoya datang dengan mereka berdua menjelaskan kepada Tiger bahwa ada perawat Pakistan juga disandera 15 perawat.

Tiger menyatakan ISI dan RAW akan bekerja sama. Firdauz menjelaskan dia agent RAW rahasia. Mereka menuju rumah sakit, Zoya meninggalkan Tiger pertama kali membunuh Baghdavi dan anteknya melalui bantuan beberapa gadis Suriah. Di rumah sakit, Rakesh telah meracuni makanan yang membuat antek Usman keracunan.


Tiger menghadapi pasukan namun Usman dengan Zoya menempatkan Tiger menyerah. Tiger disiksa namun selanjutnya kabur menyelamatkan perawat. Azaan meninggal, sementra Firdauz dan Karan orang paling dipercaya Shenoy menabrak tanker minyak membunuh anggota ISC. Tiger lalu menikam Usman bersama Sayem Noman di dalam pertarungan dan bergerak menyelamatkan Zoya yang bersikeras supaya Tiger meninggalkan dirinya untuk Junior.

Rudal diluncurkan drone AS yang menghantam ruangan tersebut. Gaun Tiger semua orang dalam jubah eksekusia untuk bagian aman dari Ikrit. Selanjutnya Javed mengibarkan bendera Pakistan dan India di bus bersama para perawat yang menepati janji Azaan sementara itu Firdauz membawa Usman menuju padang pasir lalu menembaknya.


1 tahun berikutnya, Shenoy dihubungi Tiger yang berada di Yunani. Flash back menunjukkan Tiger memutuskan rantai dan juga menyelamatkan Zoya lalu mereka kabur, mengetahui RAW dan ISI tidak akan meninggalkan mereka begitu saja hal itulah yang membuat mereka kabur. Terungkap Zoya dan Tiger mengadopsi Hassan, sementara Tiger meyakinkan kepada Shenoy bahwa dia akan selalau siap untuk negaranya India.


Loading...