Minggu, 22 Juli 2018

Sinopsis Lengkap Film The 5th Wave (2016)


The 5th Wave (2016)

Rilis
22 Januari 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Amerika
Sutradara
J Blakeson
Produser
Tobey Maguire, Graham King, Matthew Plouffe, Lynn Harris
Pemeran
Chloe Grace Moretz, Ron Livingston, Nick Robinson, Alex Roe, Maggie Siff, Maika Monroe, Maria Bello, Live Schreiber, Zackary Arthur
Music
Henry Jackman
Sinematografi
Enrique Chediak
Distributor
Columbia Pictures.

Plot The 5th Wave


Cassie dipersenjatai karabin M4, muncul menyerang sebuah pom bensin yang ditinggalkan. Dia mendengar suara lak-laki meminta bantuan. Cassie mendapati pria terluka yang menunjuk pistol ke arahnya namun mereka masing-masing meletakkan senjata mereka.


Tangannya lain berada di bawah jaketnya dan ketika dia mengeluarkannya, Cassie melihat kilatan logam dan membunuhnya. Sebuah pesawat luar angkasa berukuran besar mengelilingi Bumi yang mengandung makhluk luar angkasa yang disebut “The Others”.

Sepuluh hari selanjutnya The Others melepaskan gelombang pertama sebuah elektromagnetik yang permanen menghancurkan semua daya listrik. Gelombang kedua memanipulasi geologi planet yang menyebabkan gempa bumi yang menghancurkan kota pesisir dan pulau-pulau. Gelombang 3 mengobarkan strain virus flu burung. Ibu Cassie salah satu korbannya.

Cassie, ayah dan adiknnya Sam mendapati kamp pengungsi di hutan. Beberapa hari selanjutnya sebuah unit tentara meluncur ke dalam kamp. Komandan Vosch mengklaim ada ancaman akan segera terjadi pada gelombang ke 4 dan mereka akan membawa anak-anak di tempat aman di Pangkalan Angkatan Udara berniat untuk membawa bus kembali mengambil orang dewasa.

Cassie berpisah dengan Sam dan menyaksikan tentara membantai orang dewasa termasuk ayahnya. Cassie mengais namun ditembak dikaki. Seminggu kemudian, Cassie bangun di rumah pertanian milik Evan Walker yang menyelamatkannya. Cassie menuju ke markas bersama Evan namun mengetahui bahwa dia seorang Other yang dikirim tahun lalu sebagai Sleep Agent dan menggabungkan kesadarannya menjadi tuan rumah manusia.

Para pemuda berkeliling di zona ditentukan, membunuh orang yang selamat. Evan mengakui kemanusiannya diakftikan kembali saat dia melihatnya tidak setuju atas invasi dan membiarkan dia pergi. Evan memperingatkan bahwa Vosch dan militer dirasuki kesadaran orang lain.

Di pangkalan militer telah menggunakan penipuan untuk meyakinkan anak-anak bahwa manusia diluar pangkalan telah dirasuki. Mereka memberikan pelatihan militer membentuk merek menjadi pasukan. Sam telah ditempatkan di skuad yang dipimpin Ben. Sementara keluar pada misi pembunuhan, Ringer menghapus implan militer miliknya menyebabkannya untuk mendaftar sebagai manusia di Skuad.

Skuad menyimpulkan rencana membuat mereka membunuh manusia yang sebenarnya tidak dipunyainya menjadikan mereka gelombang ke 5. Ben mengirim pasukan ke hutan dan kembali ke pangkalan mengklaim pasukannya terbunuh dengan maksud mengambil Sam yang tertinggal.

Ben menghadapkan Kolonel Vosch mengenai pejuang anak menjadi gelombang ke 5 dan Cassie lalu membunuh Sersan Reznik. Cassie dan Ben mendapati satu sama lain dan pergi mencari keberadaan Sam. Evan memicu banyak bom dan menyarankan mereka segera menemukan Sam sebelum penghancuran fasilitas.

Vosch dan pasukannya yang masih hidup mengungsi bersama dengan anak-anak manusia dengan menggunakan pesawat militer. Ben, Cassie dan Sam melarikan diri melalui bantuan dari Ringer namun ketika Evan menyelesaikan penghancuran basis. Pasukan Ben bersatu kembali dan Cassie merenung kekuatan harapan sebagai kekuatan manusia untuk bertahan hidup.


Loading...