Kamis, 23 Agustus 2018

Sinopsis Lengkap Film 8 X 10 Tasveer (2009)


8 X 10 Tasveer (2009)

Rilis
03 April 2009
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Nagesh Kukunoor
Produser
Devika Bahudhanam, Shailendra Singh, Matthew Brown, Wendy Knill, Elahe Hiptoola, Sarita Patil, Bhushan Kumar, Praful Salunke, Rajesh Shah
Pemeran
Akshay Kumar, Sharmila Tagore, Ayesha Takia Azmi, Javed Jaffrey
Sinematografi
Vikas Shivraman
Distributor
Sahara One, Percept Picture Company.

Plot 8 X 10 Tasveer (2009)


Jai (Akshay Kumar) merupakan ranger di hutan. Dia tinggal di pondok dengan Sheila (Ayesha Takia Azmi). Namun telah terasing dari kedua orang tuanya yaitu Jatin (Benjamin Gilani) dan Savitri (Sharmila Tagore). Jatin merupakan CEO perusahaan minyak di Kanada. Jai mempunyai kelebihan masuk ke dalam sebuah foto dan menjelaskan kejadian sebelum waktu foto itu.


Jai tidak dapat mengerti kelebihan ini kecuali mengingat bahwa hal itu dimulai ketika dia masih muda. Dia berusaha menggunakan kelebihan ini membantu orang terlepas efek dari tubuhnya sendiri. Dia dapat berada di foto hanya sebentar dan mengalami efek yang mengancam jiwa dan stroke setelahnya.

Ayah Jai tenggelam dalam situasi misterius, Jatin naik perahu sendiri dan dikelilingi oleh istrinya, Sunder (Anant Mahadevan) saudaranya, Anil (Girish Karnad) serta Adit. Mantan polisi Happi (Jaaved Jaaferi) percaya Jatin mungkin telah dibunuh dan di setiap orang di kapal saat itu memiliki motif lain.

Satu-satunya petunjuk foto 8 x 10 dari keempat pria itu yang diambil Savitri saat sebelum Jatin terjatuh dari kapal dan mengalami hipotermia. Jai masuk dalam foto dan mengalami kejadian dan dia mengambil berbagai petunjuk. Happi menindaklanjuti petunjuk Jai dan berusaha menggabungkan teori. Jai merasa tubuhnya melemah akibat stres.

Sunder ditemukan gantung diri dan selanjutnya seseorang berusaha membunuh Savitri. Jai memasuki foto untuk terakhir kalinya untuk mendapatkan petunjuk terakhir dan dipasang oleh kembarannya yang kini tumbuh bernama Jeet (Akshay Kumar) yang diduga telah meninggal ketika selamt dari jatuhnya dari tebing.

Setelah Jeet menjelaskan dirinya, Sheila terbukti telah bekerja dengan Jeet mengkhianati cinta Jai. Selama pertengkaran, Happi tiba di kabin dan berusaha membantu Jai. Namun Sheila membunuhnya dengan kapak. Sheila dan Jeet membuang jasad dari Happi begitu pula dengan Adit yang berusaha melakukan hal yang sama terhadap Jai.

Jai lolos dan berusaha untuk berdamai dengan saudaranya tersebut yang telah lama hilang. Tersentuh, Jeet membunuh Sheila ketika dia menyalahkan Jai namun tembakannya membunuh Jeet. Pada akhirnya Jai hidup bersama dengan ibunya kini.


Loading...