Rabu, 15 Agustus 2018

Sinopsis Lengkap Film Beirut (2018)


Beirut (2018)

Rilis
22 Januari 2018
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Brad Anderson
Produser
Ted Field, Tony Gilroy, Shivani Rawat, Mike Weber, Monica Levinson
Pemeran
Rosamund Pike, Jon Hamm, Larry Pine, Dean Norris, Shea Whigham
Sinematografi
Bjorn Charpentier
Distributor
Bleecker Street.

Plot Beirut


Di tahun 1972, Skiles seorang diplomamt AS di Lebanon tinggal di Beirut bersama istrinya Nadia. Mereka baru-baru ini merawat Karim seorang anak lelaki Palestina berusia 13 tahun mengklaim dia tanpa keluarga.


Ketika menyelenggarakan pesta, Skiles dihadapkan CIA Officer yaitu Riley yang ingin mempertanyakan Karim yang saudaranya telah dikaitkan pembantaian Munich tahun 1972. Pesta diserang oleh Rami saudara dari Karim, sehingga terjadi tembak menembak yang mengakibatkan Nadia terbunuh.
Sepuluh tahun selanjutnya Skiles menjadi pencandu alkohol. Ketika menengahi masalah tenaga kerja antara pihak keras kepala dan berjuang menjaga perusahaan kecilnya tetap bertahan, Skiles didekati Sully. Sully menjelaskan bahwa Skiles telah diminta ceramah akademis di Lebanon dan memberinya uang, tiket dan paspor.

Skiles awalnya tahan namun memutuskan melakukan perjalanan ke Beirut. Skiles bertemu beberapa pejabat Departemen luar Negeri yaitu Gaines, Ruzak dan Shalen bersama dengan petugas CIA yaitu Crowder dan mengetahui bahwa Riley baru-baru ini diculik.

Para penculik meminta Skiles sebagai negosiator. Kelompok tersebut bertemu para penculik dan mengetahui Karim memimpin organisasi. Karim menuntut pembebasan saudaranya sebagai ganti Riley walaupun ada protes dari Amerika bahwa mereka tidak mempunyai Rami.

Skiles mencurigai Israel memegang Rami dan melakukan perjalanan dengan Ruzak. Israel menjelaskan mereka tidak menahan Rami dan Skiles kembali ke Beirut bertemu Alice istri Riley. Alice memegang Skiles bertanggung jawab atas penculikan Riley sebab dia percaya bahwa dia berada di Lebanon sebab rasa bersalah yang dirasakan olehnya atas kematian Nadia.

Hari berikutnya Skiles sedang melakukan pidato sebuah bom terjadi di luar gedung. Dalam kekacauan, Skiles diperintahkan pergi menemui Karim. Karim membawanya menuju Riley yang diam-diam menjelaskan kepada Skiles bahwa PLO (Organisasi pembebasan Palestina) memegang Rami dan Gaines tidak dapat dipercaya.

Karim mengancam akan menjual Riley ke Iran jika Rami tidak dikembalikan Skiles kembali ke apartemen Riley mencari petunjuk yang mana bertemu Crowder. Dia menjelaskan bahwa Gaines telah mencuri uang dari kedutaan dan Riley telah mempersiapkan membuat laporan sesaat sebelum kepergiannya.

Skiles meyakinkan Croder bahwa Rami dipegang PLO dan dia mencuri 4 juta dollar dari kantor CIA. Usai Skiles menyerang petugas PLO, dia mengatur perdagangan demi Rami dan membawa ke bursa bersama Karim. Usai perdagangan Riley untuk Rami, Rami dibunuh oleh sniper Mossad.

Amerika berhasil lolos. Sebelum meninggalkan Beirut, Skiles mengetahui Gaines tiba-tiba pensiun dan Ruzak telah meniggalkan Beirut. Crowder menjelaskan niatnya melamar pekerjaan yang baru dan Skiles menawarkan jasanya sebagai negosiator.


Loading...