Selasa, 14 Agustus 2018

Sinopsis Lengkap Film Gold (2018)

Gold (2018)

Rilis
15 Agustus 2018
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Reema Kagti
Produser
Farhan Akhtar, Ritesh Sidhwani
Pemeran
Ashay Kumar, Amit Sadh, Mouni Roy, Kunal Kapoor, Vineet Kumar Singh, Jatin Sarna, Nikita Dutta, Sunny Kaushal
Music
Arko Pravo Mukherjee, Tanishk Bagchi, Sachin-Jigar
Sinematografi
Alvaro Gutierrez
Distributor
Zee Studios Intl, AA Films India.


Plot Gold

Gold merupakan film India di tahun 2018 yang bergenre sport drama, history. Film Gold disutradarai oleh Reema Kagti dan diproduseri oleh Farhan Akhtar dan Ritesh Sidhwani dibawah naungan Excel Entertainment.


Film Gold dibintangi oleh Akshay Kumar sebagai Tapan Das, Kunal Kapoor sebagai Samrat, Amit Sadh sebagai Raghubir Pratap Singh, Mouni Roy sebagai Monobina Das/ istri dari Tapan Das, Vineet Kumar Singh, Sunnny Kaushal, Dalip Tahil, Nikita Dutta, Jatin Sarna, Bhawsheel Singh Sahni. Film Gold di rilis tanggal 15 Agustus 2018.

Adapun Sinopsis Gold yaitu film yang didasari peristiwa nyata dari kemenangan medali emas pertama untuk negara India sebagai bangga yang merdeka di Olimpiade di tahun 1948 di kota London, Inggris. Pria yang bernama Tapan Das (Akshay Kumar) yang merupakan manajer tim yang memimpin untuk dapat membangun tim hoki all-Indian pertama di negara India.

Tujuan Tapan Das yaitu mengalahkan pemain di Inggris di pertandingan mereka sendiri dan di kandang negara tersebut. Film Gold di mulai pada tahun 1936 yang pada saat itu India membuat dampak besar terhadap Hoki dunia dan memenangkan emas ketiga secara beruntun di Olimpiade Berlin.

Tim tersebut disebut dengan tim British India dan dikelola oleh pria bernama British Raj. Satu manager junior Bengali yang sangat gigih dan cukup cerdik dari tim British India, mengambil tugas yang berani untuk dapat membentuk tim baru bagi India agar dapat berpastisipasi dalam Olimpiade di tahun 1948 di London.

Pria itu tidak lain yaitu Tapan Das. Mimpi Tapan Das yaitu melihat benderea India yang menjulang tinggi di tanah Inggris yang akan menjadikan momen yang begitu membanggakan bagi setiap orang-orang India.

Akshay Kumar sebelumnya bermain di film Pad Man di tahun 2018 dan Toilet Ek Prem Khata yang sukses besar. Sementara itu Mouni Roy yang lebih dikenal di drama series seperti Naagin. Dia juga pernah terlibat dalam film Tum Bin II sebagai cameo.



Loading...