Senin, 27 Agustus 2018

Sinopsis Lengkap Film New Trial (2017)

New Trial (2017)

Rilis
16 Februari 2017
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Kim Tae-yoon
Produser
Park Sung-il, Yoon Soo-jin, Yoon Ki-ho
Pemeran
Jung Woo, Kang Ha-neul, Lee Dong-hwi, Kim Hae-sook, Kim So-jin, Kim Ha-na, Lee Kyoung-young, Han Jae-young, Kim Young-jae, Lee Jung-eun, Min Jin-woong, Kim Yeon-seo, Park Doo-sik, Choi Jung-hun, Park Chul-min
Sinematografi
Kim Il-yeon
Distributor
CGV Arthouse, Opus Pictures.

Plot New Trial

Di simpang Empat Yakchon, tahun 2000 terjadi pembunuhan dan saat itu Jo Hyun-woo (Kang Ha-Neul) melintas mengendarai kendaraan motor dan dia terjatuh setelah berusaha menghindari seorang pria.  Beberapa saat kemudian, polisi dan detective Baek Chul-Gi (Han Jae-Young) bersama dua detective lainnya menghampiri Hyun-Woo untuk dimintai keterangan namun justru dia dipaksa untuk menjadi tersangka utama.


Alhasil Hyun-Woo harus mendekam di dalam penjara selama 10 tahun. 14 tahun kemudian, seorang pengacara Lee Joon-Young (Jung Woo) yang tengah terpuruk mendapatkan bantuan dari teman lamanya pengacara Mo Chang-Wan (Lee Dong-Hwi) untuk bergabung dengan Law Firm Themis yang dipimpin oleh Goo Pil-Ho (Lee Kyoung-Young). Joon-Young mendapatkan tugas untuk menangani kasus Hyun-Woo yang diminta ganti rugi kepada korban setelah dia bebas dari penjara.

Joon-Young menemui Hyun-Woo dan ibunya Soon-Im (Kim Hae-Sook). Hyun-Woo menceritakan kepada Joon-Young ketidakbersalahannya yang dipaksa oleh detective Chul-Gi untuk dipaksa menjadi tersangka utama dengan dipukuli di dalam sebuah ruangan penginapan. Chul-Gi lalu membuat laporan palsu. Joon-Young lalu mengajukan permintaan peninjauan ulang kasus yang dialami Hyun-Woo dan persidangan akan dilaksanakan tiga bulan lagi.

Suatu hari jaksa Choi yang merupakan jaksa dari persidangan terdahulu yang menangani sidang Hyun-Woo datang ke kantor Law Firm Themis untuk berbicara dengan dengan Joon-Young dengan maksud menghentikan persidangan ulang. Jaksa Choi membicarakan masalah tersebut dengan Joon-Young, Chang-Wan, dan Pil-Ho.

Joon-Young menolak permintaan jaksa Choi sehingga membuatnya marah dimana sebelum pergi dia memberikan salinan surat yang ditulis Hyun-Woo dalam penjara untuk para detektif. Keluar dari gedung, Joon-Young yang berada di dalam mobil mempertanyakan masalah surat tersebut dengan Hyun-Woo melalui telepon. Seketika dalam perjalanan ditabrak oleh sebuah truck hingga membuat Joon-Young dilarikan ke rumah sakit.

Flash back, Hyun-Woo terpakasa menandatangani surat tersebut agar hukumannya dapat dikurangi dari 15 tahun menjadi 10 tahun. Kembali masa sekarang Hyun-Woo menemui Soo-Jung (Kim Yeon-Seo) dengan maksud agar Soo-Jung mau menjadi saksi bahwa dia bukanlah seorang pembunuh. Seketika Soo-Jung memberitahu Hyun-Woo bahwa setelah 3 tahun dia dipenjara, ada kejadian di Kunsan.

Hyun-Woo menemui mantan polisi Hwang (Park Chul-Min). Flash back, 3 tahun setelah insiden pembunuhan, Hwang menerima pengaduan bahwa sang pelapor mengetahui pembunuhan sebenarnya. Kembali masa sekarang, Hyun-Woo menghampiri seorang pria di dealer mobil bernama Oh Jo-Hak (Min Ji-Woong) yang merupakan pembunuh sebenarnya.

Hyun-Woo memukuli Jo-Hak seketika terjadi kejar-kejaran tiba-tiba Joon-Young datang membantu Hyun-Woo menangkap Jo-Hak dan meminta Jo-Hak menceritakan kejadian yang sebenarnya. Flash back, setelah membunuh, Jo-Hak menemui temannya memintanya membuang pisau yang dia gunakan saat membunuh sopir taksi. Beberapa hari kemudian teman Jo-Hak melaporkan insiden tersebut kepada pihak polisi yang dpimpin oleh detektif Hwang bahwa Jo-Hak telah membunuh dan pisaunya dibuang di pembuangan sampah.

Sementara itu detektif Chul-Gi diminta oleh Jaksa Choi membereskan kasus ini. Chul-Gi membawa Jo-Hak dan temannya lalu menyiksa mereka setelah itu teman Jo-Hak dimasukkan ke rumah sakit jiwa selama 3 bulan. Teman Jo-Hak kemudian bunuh diri karena tertekan. Detektif Hwang yang tengah mencari alat bukti di tempat pembuangan sampah mendapatkan laporan bahwa kasus tersebut ditutup. Jo-Hak yang mengetahui temannya sudah meninggal, dia pergi ke kantor polisi menjelaskan bahwa dialah pembunuhnya namun pihak kepolisian melepasnya.

Suatu hari Joon-Young dan Hyun-Woo bertemu dengan seorang saksi mata yang menyaksikan pembunuhan tersebut. Dia menjelaskan bahwa dia telah melaporkan kepada pihak polisi tetapi dia justru diabaikan. Tidak lama kemudian, Chul-Gi dan anak buahnya menghampiri mereka dan membawa saksi mata tersebut dan juga Joon-Young dari Hyun-Woo yang membuat Hyun-Woo merasa traumatis.

Malam harinya, Joon-Young merasa kesal kepada sahabatnya yang Chang-Wan telah bersekongkol dengan Jaksa Choi untuk menghentikan adanya persidangan ulang. Sementara itu Hyun-Woo menjadi depresi dia berusaha untuk membunuh Chul-Gi atas kekesalannya. Hanya saja Joon-Young mampu menenangkan Hyun-Woo sehingga pembunuhan tidak terjadi.

Keesokan harinya, Joon-Young memberikan sebuah berkas dari pengadilan tertinggi berupa pemberitahuan bahwa sidang ulang disetujui. Persidangan dimulai hingga akhirnya Hyun-Woo dibebaskan dari semua tuduhan pada tanggal 17 November 2016. Sementara detekif Chul-Gi dinyatakan bersalah.

Loading...