Minggu, 19 Agustus 2018

Sinopsis Lengkap Film Ready Player One (2018)


Ready Player One (2018)

Rilis
11 Maret 2018
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Amerika
Sutradara
Steven Spielberg
Produser
Donald De Line, Steven Spielberg, Kristie Macosko Krieger, Dan Farah
Pemeran
Tye Sheridan, Ben Mendelssohn, Olivia Cooke, Mark Rylance, Simon Pegg
Sinematografi
Janusz Kaminski
Distributor
Warner Bros. Pictures.

Plot Ready Player One


Tahun 2045, Orang-orang melarikan diri dari hidup mereka di dunia hiburan virtual reality OASIS yang diciptakan Halliday dan Morrow dari Gregarious Games. Usai kematian Halliday, pesan rekaman yang ditinggalkan oleh avatarnya mengumumkan permainan yang memberikan kepemilikan OASIS terhadap orang yang pertama mendapati Telur Paskah Emas di game itu.


Kontes tersebut memikat sejumlah Gunters dan minat Nolan Sorrento CEO IOI yang berusaha mengendalikan OASIS itu sendiri. IOI memanfaatkan sejumlah pegawai dan kontrak yang disebut dengan "Sixers" mencari telur. Wadae Watts remaja yatim piatu tinggal bersama bibinya Alice.

Di OASIS avatarnya Parzival teman baik Aech yaitu seorang mekanik maya. Parzival berteman Art3mis seorang Gunter terkenal. Mereka meninjau kehidupan Halliday dari Arsip. Mereka belajar Halliday mempunyai beberapa penyesalan rekannya Morrow yang mengundurkan diri dari perannya Gregarious Games sebab jatuh hati pada Kira istri Morrow.

Menggunakan informasi ini, mereka memecahkan dua tantangan pertama dari permainan Anorak. Sorrento memahami identitas Parzival melalui OASIS dan berusaha mengayunkan Wade pada IOI namun dia menolak. Pembalasan, Sorrento mempunyai kepala operasi IOI FNale Zandor mengebom tumpukan Wade yang membunuh Alice.

Pemain Artemis yaitu Samantha menyelamatkan Wade namun mereka juga segera ditemukan IOI yang menangkap lalu memaksa Samantha dalam perbudakan mereka. Wade diekstraksi Toshiro (Daito), Zhou (Sho) dan High Five (Aech) yang mendapati lokasinya dan jarak jauh menyediakan sarana membantu ketiganya dalam OASIS sebagai Art3mis.

Tantangan ketiga membutuhkan satu agar dapat memainkan permainan Atari 2600 Halliday favorit di puri di Planet Doom yang dilindungi Sorrento dengan medan gaya. Parzival merekrut pemain OASIS yang tidak terhitung jumlahnya agar membantu para pemberontak menyerang pasukan IOI di sekitar kastil.

Artemis menghancurkan medan gaya yang memmungkinkan Parzival menuju konsol akan tetapi Sorrento mengaktifkan Cataclyst bom yang menghapus semua avatar yang ada di planet Doom. Tetapi karena memenangkan koin dari Kurator Arsip sebelumnya, Parzival menerima kehidupan ekstra dan mulai bermain melalui petualangan mendapati telur Paskah dan diberikan kunci terakhir. Membuka gerbang, Parzival disambut Anorak dan diberi kontrak.

Parzival mengakuinya sebagai kontrak yang sama yang ditandatangani Morrow menyerahkan bagiannya dari Gregarious dan menolaknya. Anorak menjelaskan dirinya sebagai Halliday dan bahwa kontrak tersebut ujian terakhir untuk memastikan Parzival tidak akan mempunyai penyesalan yang sama seperti halnya yang dilakukan Halliday dengan Morrow.

Parzival diberi Telur Emas untuk mengontrol OASIS. Di dunia nnyata, Zandor dan Sorrento gagal menghentikan Parzival sebelum dirinya menang dan ditangkap sebab pemboman dan IOI dibongkar. Wade memutuskan menjalankan OASIS di samping High Five lainnya.

Morrow diturunkan menjadi Kurator menawarkan jasanya untuk Wade. Wade dan lainnya setuju menutup OASIS dua kali seminggu supaya semua orang menghabiskan lebih banyak waktu meningkatkan dunia nyata, sementara dirinya dan Samantha pindah ke apartemen.


Loading...