Minggu, 09 September 2018

Sinopsis Lengkap Film Blade Runner 2049 (2017)


Blade Runner 2049 (2017)

Rilis
03 Oktober 2017
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Denis Villenueve
Produser
Broderick Johnson, Andrew A. Kosove, Cynthia Sikes Yorkin, Bud Yorkin
Pemeran
Ryan Gosling, Ana de Armas, Harrison Ford, Robin Wright, Sylvia Hoeks, Carla Juri, Mackenzie Davis, Dave Bautista, Lennie James, Jared Leto
Music
Hanz Zimmer, Benjamin Wallfisch
Sinematografi
Roger Deakins
Distributor
Warner Bros. Pictures.

Plot Blade Runner 2049


Di tahun 2049, replicants adalah budak. Sementara K seorang replicant bekerja pada LAPD sebagai Blade Runner. Di peternakan protein, dia mempensiunkan Sapper Morton dan mendapati kotak terkubur di bawah pohon. Kotak berisi sisa-sisa replicant wanita yang mati usai operasi caesar yang menunjukkan replicants dapat berproduksi secara seksual.

Atasan K yaitu Letnan Joshi takut ini menyebabkan perang antara manusia dengan replicants. Dia memrintahkan K mencari dan memensiunkan bocah replicants guna menyembunyikan kebenaran. K mengunjungi marka Wallace Corporation, penerus dalam pembuatan para replicants terhadap Tyrell Corporation yang mati.
Staf Wallace mengidentifikasi wanita yang meninggal dari arsip DNA sebagai Rachel, replicant eksperimental dirancang Dr. Eldon Tyrell. K Memahami mengenai hubungan Rachael dengan Rick Deckard. Niander Wallace ingin mendapati rahasia memproduksi Replicants guna memperluas kolonisasi. Wallace mengirim Luv mencuri sisa-sisa Rachael dari markas LAPD dan membuntuti K.
Di peternakan, K melihat ukiran tanggal 6-10-21 di batang pohon dan mengenali dari memori masa kecil mainan kuda kayu. Karena ingatan replicants merupakan buatan, kekasih AI Hologafis K, Joi memahami ini bukti K lahir bukan diciptakan.
Kemudian dia mencari catatan LAPD dan mendapati bayi kembar yang lahir di tanggal itu dengan DNA identik selain kromosom seks namun hanya anak laki-laki yang terdaftar hidup. K Melacak anak tersebut di panti asuhan di San Diego yang hancur namun mendapati catatan dari tahun tersebut yang hilang.
K mengakui panti asuhan dari ingatan dan mendapati kuda mainan yang mana dia ingat menyembunyikannnya. Dr Ana perancang memori replicants menegaskan ingatan panti asuhan itu nyata yang menuntun K menyimpulkan bahwa dia putra Rachael. Di markas LAPD,  K gagal dalam tes baselin.
Joshi memberi K 48 jam untuk menghilang dan atas permintaan Joi, K enggan mengirimnya menuju pemancar emanator sehingga dia tidak dapat dilacak melalui file memori konsolnnya. K telah menganalisa mainan kuda menjelaskan jejak radiasi yang membawa ke reruntuhan Las Vegas.
K mendapati Deckard yang menjelaskan dia adalah ayah dari anak Rachael dan ia mengacak catatan kelahiran melindungi identitas anak tersebut. Deckard meninggalkan anak tersebut di tahanan yang mereplikasinnya. Usai membunuh Joshi, Luv melacak kendaraan LAPD milik dari K menuju tempat persembunyian Deckard.
Dia menculik Deckard menghancurkan Joi dan meninggalkan K tewas. Gerakan kebebasan mereplikasi menyelamatkan K. Saat pimpinan mereka Freysa memberi tahunya, dia membantu mengantarkan putri Rachael, K memahami bahwa dirinya bukan anak Rachael dan mendeduksi Stelline merupakan putrinya dan memori Kuda mainan itu miliknya.
Mencegah Deckard memimpin Wallace kepada Stelline atau gerakan kebebasan, Freysa meminta pada K membunuh Deckard untuk kebaikan para Replicants. Luv membawa markas Deckard menuju Wallace Co. bertemu Niander Wallace.
Dia menawarkan Deckard replicants dari Rachael sebab menjelaskan apa yang dia tahu. Deckard menolak dan Luv membunuh replicant-nya. Saat Luv mengangkut Deckard menuju kapal membawannya ke luar dunia untuk diinterogasi, K membunuh Luv namun terluka parah.
Dia mementaskan kematian Deckard melindunginya dari Wallace dan gerakan kebebasan replicants sebelum mengambil Deckard menuju kantor Stelline dan menyerahkan kuda mainan miliknya. Ketika K berbaring tidak bergerak di tangga, melihat langit, Deckard yagn emosional memasuki gedung dan bertemu putrinya pertama kalinya.

Loading...