Senin, 10 September 2018

Sinopsis Lengkap Film Geostorm (2017)


Geostorm (2017)

Rilis
20 Oktober 2017
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Dean Devlin
Produser
Dean Devlin, David Ellison, Dana Goldberg
Pemeran
Gerard Butler, Abbie Cornish, Jim Sturgess, Alexandra Maria Lara, Eugenio Derbez, Daniel Wu, Amr Waked, Robert Sheehan, Adepero Oduye, Richard Schiff, Andy Garcia, Ed Harris
Music
Lorne Balfe
Sinematografi
Roberto Schaefer
Distributor
Warner Bros. Pictures.

Plot Geostorm


Di tahun 2019 usai bencana alam begitu banyak, Dutch Boy yang merupakan koalisi sistem satelit pengendali iklim berhasil menetralkan topan di kota Shanghai. Tiga tahun selanjutnya, tim PBB yang ditempatkan di gurun Registan melintas desa beku.

Saat kecurigaan meningkat mengenai peristiwa disebabkan malfungsi Dutch Boy, pemerintah Amerika memutuskan mengirim satu orang mendapati dan memperbaiki sistem.  Makmoud Habi insinyur India bekerja di ICSS ditampilkan menyalin data dari satelit Afghanistan menuju perangkat penyimpanan eksternal.


Habi menyimpan di loker stasiun namun secara tidak terduga dirinya terlontar menuju luar angkasa dan meninggal. Usai meyakinkan Presiden Pelma melakukan penyelidikan, Max membujuk Jake menuju ke ICSS menyelidiki. Satelit lainnya meningkatkan suhu di negara Hong Kong yang mengakibatkan ledakan utama gas hampir membunuh Cheng Long kepala departemen Hong Kong ICSS.

Jake hadir di ICSS memeriksa satelit yang rusak dengan komandan stasiun Ute dan timnya. Di luar ICSS mereka meraih hard drive namun menyembunyikan dari kru mencurigai pengkhianat dan memulihkan data mendapati virus telah menghapus akses masuk semua orang menuju satelit dan mengakibatkan malfungsi.

Mencurigai Palma memanfaatkan Dutch Boy sebagai senjata, Jake menjelaskan Max dia perlu reboot sistem yang membutuhkan kode kill yang dipegang Palma. Satelit yang tidak berfungsi dinetralisir oleh Staff ICSS, sengaja menjatuhkan mereka offline melalui tabrakan satelit pengganti.

Di Bumi, Cheng mendapatin dirinya dan Max kehilangan akse login dan memperingatkan Max bencana global "Geostorm" apabila malfungsi terus berlanjut. Cheng dikejar menuju Washington DC oleh tim agen pihak pemerintah yang nakal yang pada akhirnya mengakibatkan kematian Chen dalam sebuah insiden sebelum Chen mengatakan "Zeus".

Mendapati proyek Zeus mensimulasikan pilar cuaca yang ekstrim guna menciptakan Geostorm, Agent Sarah Wilson mendapatkan kode. Max mendapati Orlando target berikutnya usai badai es menghantam Tokyo dan sebagian kota Rio de Janeiro pun membeku. ICSS kehilangan kendali semua operasi saat virus memulai penghancuran program.

Semakin banyak bencana menyerang dunia, Jake menyadari Duncan seorang insinyur perangkat lunak sebagai pengkhianat. Dalam konfrontasi selanjutnya, Duncan tidak sengaja mengeluarkan diri menuju luar angkasa sementara itu Jake kabur. Ketika kru mengungsi, Jake dibelakang memastikan reboot selesai.

Max lalu meminta bantuan Dekkom namun Dekkom malah berusaha tidak berhasil untuk membunuh Max yang membuka dirinnya sebagai penyabot. Dua penculik Palma melindungninya dari agen Dekkom dan mengamankn kode kill.

Saat mereka melarikan diri dari stadiun DNC sebelum terjadinya badai petir yang menghancurkannya, Max menjelaskan kegiatan mereka dan pengkhianatan Dekkom menuju Palma. Usai mengakali tentara bayaran dari Dekkom, tiga penangkapan dan menghadapi Dekkom mengenai niatnya memusnahkan pejabat yang terpilih lainnya, memberi kesempatan mendominasi dunia.

Sarah dan Max mengawal Palma menuju Kennedy Space Center yang mana mereka mengirimkan kode namun memahami bahwa urutan penghancuran diri tidak bisa diberhentikan. Ute dan Jake tetap tinggal bekerja sama merestart sistem, mentransfer kontrol sistem menuju badan antariksa dunia dan mencegah Geostorm di detik terakhir.

Mereka berdua berlindung di satelit pengganti sebab urutan penghancuran diri usai. Pesawat ulang aling terdekat dikemudikan anggota kru Hemandez mengambilnya. Enam bulan selanjutnya, Jake bekerja untuk kepala Insinyur demi sistem satelit baru yang dikelola Komite Internasional.



Loading...