Selasa, 04 September 2018

Sinopsis Lengkap Film The Post (2017)

The Post (2017)

Rilis
14 Desember 2017
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Steven Spielberg
Produser
Kristie Macosko Krieger, Steven Spielberg, Amy Pascal
Pemeran
Meryl Streep, Sarah Paulson, Tom Hanks, Bob Odenkirk, Sarah Paulson, Bradley Whitford, Tracy Letts, Matthew Rhys, Bruce Greenwood, Jessie Mueller, Zach Woods
Sinematografi
Janusz Kaminski
Distributor
20th Century Fox.

Plot The Post


Di tahun 1996 Vietnam, Daniel Ellsberg (Matthew Rhys) analis militer departemen luar negeri, mendokumentasikan kemajuan kegiatan militer Amerika di wilayah itu untuk Robert McNamara (Bruce Greenwood) menteri pertahanan.

Dalam penerbangan pulang, Mcnamara menjelaskan terhadap Ellsberg dan William (Cotter Smith) pandangannya bahwa perang di Vietnam tidak ada harapan tetapi usai mendarat menjelaskan kepada pers dia mempunyai keyakinan dalam upaya perang.


 Ellsberg mendengar dan menjadi kecewa lalu bertahun-tahun selanjutnya sebagai kontraktor militer sipil yang bekerja pada RAND Corporation, Ellsberg memfotokopi laporan yang mendokumentasikan keterlibatan negara tersebut selama beberapa dasawarsa konflik di Vietnam, sejak kembali pada pemerintahan Truman.

Ellsberg selanjutnya membocorkan dokumen terhadap wartawan di The New York Times. Katharine Graham (Meryl Steep) berusaha menyeimbangkan kehidupan sosial dengan tanggung jawab terhadap pemilik dan penerbit The Washington Post. Dia khawatir mengenai persiapan peluncuran pasar saham surat kabar.

Graham tidak mempunyai pengalaman dan sering diabaikan orang-orang yang lebih tegas yang menyarankan yang lainnya seperti Ben Bradlee (Tom Hanks) kepala editor dan anggota dewan Arthur (Bradley Whitford). Mcnamara teman lama Graham mengaku padanya, dia akan menjadi subjek liputan tidak menarik oleh Times. Kisah ini ternyata menjadi ekspos penipuan pemerintah Amerika yang sudah lama berjalan.


Ben Bagdikian (Bob Odenkirk) Post Asisten editor melacak Ellsberg untuk sumber kebocoran yang memberikan Bagdikian salinan materi yang sama yang diberikan untuk Times. Sebuah tim dipilih wartawan pos menyortir tumpukan kertas untuk mencari berita utama.

Pengacara Post menyarankan untuk tidak mempublikasikan materi hingga akhirnya administrasi Nixon mengajukan tuntutan kriminal pada mereka. Pembicaraan Graham pada Bradlee, McNamara, dan ketu Pos Fritz Beebe (Tracy Letts) menyiksa keputusan apakah dipublikasikan atau tidak.

Situasi menjadi rumit saat pengacara Post mendapati sumber Bagdikian sama dengan Times, menempatkan Graham dalam penghinaan di pengadilan. Jika tuntutan itu diajukan pada perusahaan, Graham dapat menghancurkan koran yang sebagai warisan keluarga. Apabila memenangkan tantangan hukum, Post bisa membangun dirinya sebagai lembaga jurnalistik yang penting.


Gedung putih membalas dan dalam waktu singkat Times dan Post muncul di hadapan Mahkamah Agung memohon argumen Amandemen Pertama mereka mengenai hak mempublikasikan materi. Sementara surat kabar di seluruh ngegeri mengangkat kisah solidaritas Times dan Post.

Pengadilan memtuskan menguatkan keputusan Graham. Nixon menuntut Post harus dilarang dari gedung putih. Setahun berikutnya, Frank Wills penjaga keamanan mendapati terobosan yang sedang berlangsung di Komplek watergate.


Loading...