Selasa, 04 September 2018

Sinopsis Lengkap Film Star Wars the Last Jedi (2017)

Star Wars the Last Jedi (2017)

Rilis
9 Desember 2017
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Rian Johnson
Produser
Ram Bergman, Kathleen Kennedy
Pemeran
Mark Hamill, Adam Driver, Carrie Fisher, Daisy Ridley, Oscar Isaac, John Boyega, Lupita Nyong’o, Andy Serkis, Anthony Daniels, Domhnall Gleeson, Kelly Marie Tran, Gwendoline Christie, Frank oz, Laura Dern, Benicio del Toro
Sinematografi
Steve Yedlin
Distributor
Walt Disney Studios, Motion Pictures.

Plot Star Wars the Last Jedi (2017)



Usai pertempuran Pangkalan Starkiller, Jenderal Leia memipin pasukan perlawanan melarikan diri dari D'Qar pada saat armada First Order tiba. Poe Dameron melakukan serangan balik yag menghancurkan First Order namun usai Resistance melarikan diri menuju hyperspace, First Order melacak dan menyerang konvoi perlawanan.

Putra Leia yaitu Kylo Ren ragu-ragu menembaki kapal perlawanan usai merasakan kehadiran ibunya namun sayap tempur TIe-nya telah menghancurkan jembatan yang membunuh sebagian besar kepemimpinan mereka dan melumpuhkan Leia yang bertahan hidup memanfaatkan the Force.


Poe membantu Finn, BB-8 dan mekanik Rose Tico memulai misi rahasia guna menonaktifkan perangkat pelacakan terhadap First Order. Sementara Rey hadir di Ahch-To bersama dengan Chewbacca dan R2-D2 untuk merekrut Luke Skywalker menuju Resistance.

Merasa kecewa sebab kegagalannya melatih Kylo sebagai Jedi dan dalam pengasingan diri dari angkatan, Luke menolak membantu bahkan usai Luke mengetahui kematian Han Solo di tangan Kylo dan percaya Jedi pun harus punah. Tanpa diketahui Luke, Kylo dan Rey berkomunikasi melalui The Force yang membingungkan dua musuh.

Saat Kylo dan Rey saling memahami, keduanya mempunyai visi mengenai diri mereka mengenai mitra masa depan. R2-D2 lalu membujuk Luke melatih Ret. Kylo memberi tahu Rey apa yang terjadi diantara diaa dan Luke yang mengakibatkan dirinya berada di sisi gelap, Luke mengakui bahwa dia berfikir membunuh Kylo usai merasakan bahwa Pemimpin Tertinggi Snoke yang merusaknya yang mengakibatkan Kylo menghancurkan Jedi baru.


Rey meninggalkan Ahch-To tanpa Luke sementara Luke bersiap membakar kuil dan perpustakaan Ahch-To Jedi namun ragu. Arwah Yoda hadir dan menghancurkan kuil memanggil petir mengklaim bahwa Rey mempunyai semua yang dibutuhkan guna memahami dan mendorong Luke agar belajar dari kegagalan.

Holdo menjelaskan rencana diam-diam mengevakuasi anggota Perlawan yagn tersisa. Finn, Rose dan BB-8 menuju ke kasino Canto Bight dan mendapati bantuan dari DJ peretas. Mereka menginfilterasi kapal Snoke yang menjelaskan memfasilitasi hubungan sementara dirinya dan Kylo dari rencana supaya dapat menghancurkan Luke.

Diperintahkan membunuh Rey, Kylo membunuh Snoke dan mengalahkan penjaga Snoke bersama dengan Rey. Rey memahami Kylo telah kemabli ke sisi yang benar namun Kylo mengundangnya memerintah galaksi bersamanya. Menolak, Rey melawan Kylo sebab mempunyai lightsaber Anakin Skywalker yang menjadi dua.


Leia pulih dan Holdo tetap berada di kapal menyesatkan armada Snoek. DJ menjelaskan rencana perlawanan terhadap First Order dan transportasi evakuasi dihancurkan. Holdo mengorbankan diri menabrak armada Snoke di Lightspeed. Rey lolos sementara Kylo menyatakan dirinya sebagai Pemimpin tertinggi.

BB-8 membebaskan Rose dan Finn yang melarikan diri usai menaklukkan Phasma. Saat First Order hadir, Finn, Poe dan Rose menyerang menggunakan Speeders tua. Chewbacca dan Rey menarik pejuang TIE yang pergi dengan Falcon. Sementara Rose menghentikan Finn usai menyelesaikan aksi bunuh diri untuk melawan meriam pengepungan mush yang selanjutnya menembus benteng Resistance.

Luke hadri dan menghadapi First Order agar memungkinkan anggota Resistence bertahan hidup dapat melarikan diri. Kylo memerintahkan pasukan First Order menembak Luke namun tidak berpengaruh. Kylo melibatkan Luke dalam duel Lightsaber ketika menyerang Luke, Kylo menyadari dia telah melawan proyeksi Force terhadapnya.

Rey memanfaatkan Force membantu pelarian Resistance di Falcon. Luke mulai kelelahan dan bersatu dengan The Force yang tewas dengan damai di Ahch-To. Leia dan Rey merasakan kematian Luke, dan Leia menjelaskan pada para pemberontak yagn masih hidup hidup untuk dapat bangkit kembali.


Loading...