Jumat, 19 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film Captain America: The Winter Soldier (2014)

Captain America: The Winter Soldier (2014)

Rilis
13 Maret 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Joe Russo, Anthony Russo
Produser
Kevin Faige
Pemeran
Chris Evans, Sebastian Stan, Scarlett Johansson, Frank Grillo, Hayley Atwell, Anthony Mackie, Cobie Smulders, Emily VanCamp, Samuel L. Jackson, Robert Redford
Sinematografi
Trent Opaloch
Distributor
Motion Pictures, Walt Disney Pictures.

Plot


Dua tahun usai pertempuran New York, Steve Rogers bekerja di Washington DC pada agen Spionase SHIELD dibawah pimpinan Nick Fury. Rogers dan agen Natasha Romanoff dikirim kontra terorisme SHIELD, STRIKE. Tim dipimpin Agen Rumlow membebaskan sandera di atas kapal SHIELD kapal milik Georges Batroc.


Rogers mendapati Romanoff mempunyai agenda lain mengestrak data dari kapal Fury. Roges menuju markas Triskelion, SHIELD menghadapi Fury dan diberi penjelasan singkat mengenai Project Insight. Tidak mampu mendeskripsi data yang ditemukan Romanoff, Fury menjadi curiga mengenai wawasan dan meminta senior SHIELD dan Alexander Pierce sekretaris keamanan internal guna menunda proyek itu.

Dalam perjalanan menemui Maria Hill disergap penyerang dipimmpin Winter Soldier. Fury lolos dan memperingatkan Rogers bahwa SHIELD dikompromikan. Fury ditembak mati Winter Soldier, sebelum menyerahkan Rogers flash drive berisi data dari kapal. Keesokan hari, Pierce memanggil Rogers menuju Triskelion.

Saat Rogers menyembunyikan infomasi Fury, Pierce mencap dia sebagai buronan. Diburu STRIKE, Rogers bertemu Romanoff. Memanfaatkan data di flash drive, mereka mendapati SHIELD bungker di New Jersey, yang mana mereka mengaktifkan super komputer mengandung kesadaran Arnim Zola, Zola menjelaskan bahwa SHIELD didirikan usai Perang Dunia II.

Hydra diam-diam beroperasi menabur kekacauan global dengan maksud membuat manusia menyerahkan kebebasan dirinya berupa imbalan keamanan. Pasangan tersebut nyaris lolos dari kematian saat seorang SHIELD, rudal menghancurkan bunker dan menyadari Pierce pemimpin Hydra di Shield.

Rogers dan Romanoff meminta bantuan Sam Wilson yang berteman Rogers. Menyimpulkan SHIELD agen Jasper merupakan pasukan Hydra mereka memaksa membocorkan bahwa Zola mengembangkan algoritma penambangan data mengidentifikasi individu menjadi ancaman pada Hydra.
The Insight Helicarriers akan menyapu dunia memanfaatkan senjata dipandu satelit guna menghilangkan orang-orang ini. Romanoff, Rogers dan Wilson diserang Winter Soldier yang telah membunuh Sitwell. Rogers mengkaui Winter Soldier adalah Bucky sahabat masa kecilnya yang dikira sudah tewas pada film pertama.

Hill berhasil mengestrak trio tersebut menuju safehouse yang mana Fury telah memalsukan kematiannya sedang menunggu rencana menyabot Helicarriers menganti chip pengendali mereka. usai anggota Dean keamanan Dunia tiba peluncuran Helicarriers, Rogers menyiarkan rencana Hydra pada orang di Triskelion.

Romanoff melucuti senjata Pierce. Fury hadir dan memaksa Pierce membuka basis data SHIELD supaya Romanoff mampu membocorkan informasi rahasia, mengekspos Hydra. Fury membunuh Pierce. Sementara Rogers dan Wilson menyerbu dua Helicarriers dan mengganti chip namun Winter menghancurkan Wilson dan melawan Rogers.
Rogers menghindari dan menggantikan chip terkahir memungkinkan Hill mengendalikan dan mendapati kapal guna menghancurkan satu sama lain. Rogers menolak melawan Winter namun saat kapal bertabrakan dengan Triskelion, Rogers dibuang menuju Sungai Potomac. Winter Soldier menyelamatkan Rogers yang tidak sadarkan diri dan Winter menghilang ke hutan.

Bersama SHIELD dalam kekacauan, Romanoff hadir di hadapan subkomite Senat dan juga Fury  menuju Eropa Timur mengejar sel-sel Hydra tersisa. Rogers dan Wilson memutuskan mendapati Winter sementara Rumlow agen ganda Hydra dirawat dirumah sakit usai penghancuran Triskelion.

Baca juga sinopsis film "Marvel" lainnya : Klik  Disini


Loading...