Minggu, 21 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film For Your Eyes Only (1981)

For Your Eyes Only (1981)

Rilis
24 Juni 1981
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
John Glen
Produser
Albert R. Broccoli
Pemeran
Roger Moore, Lynn Holly Johnson, Topol, Carole Bouquet, Julian Glover
Sinematografi
Alan Hume
Distributor
United Artists.

Plot


St. Georges Kapal pengumpulan informasi Inggris yang memegang ATAC sistem yang digunakan Departemen pertahanan guna berkomunikasi dan mengkoordinasikan armada kapal selam Polinesia, tengeelam usai tidak sengaja menembaki tambang angkatan laut tua di laut Ionia.


 Agen James Bond ditugaskan Sir Frederick Gray dan Bill Tanner mengambil ATAC sebelum Soviet sebab pemancar mampu memerintahkan serangan rudal Polarisballistic kapal selam. Sir Timothhy Havelock ahli arkeologi diminta Inggris diam-diam mencari St Geoerges berisap mengirim laporannnya namun sebelum tugas selesai, Havelock dibunuh oleh Hector Gonzales.

Ketika mematai Gonzales, Bond ditangkap namun berhasil melarikan diri saat Gonzales terbunuh. Atas dasar itu, dia mendapati si pembunuh yaitu Melina Havelock putri Sir Timothy. Melalui bantuan Bond, Q memanfaatkan teknologi terkomputerisasi mengidentifikasi pria tersebut. Bond di Italia bertemu Luigi Ferrara dan Aris Kristator pengusaha Yunani.

Kristator menjelaskan pada Bond bahaw Locque dipekerjkaan Milos Columbo dikenal sebagai the Dove mantan mitra perlawanan Kristatos dalam perang dunia II. Bond pergi dengan anak didik Kristator namun Bibi Dahl mengejarnya. Ferrara terbunuh di mobil Bond dengan pin merpati di tangan. Bond selanjutnya melakukan perjalanan ke Corfu mengejar Columbo.

Di pagi hari Lisl dan Bond diseragap Locque dan Lisl pun terbunuh. Bond ditangkap pria Columbo sbeelum Locque membununya, Columbo selanjutnya memberitahu Bond, Locque sebenarnya diperkerjakan Kristatos yang bekerja bagi KGB guna mengambil ATAC.

Bond mendapati Columbo dan kru dalam serangan di gudang pengolahan Opium di Albania, tempat dimana Bond menyingkap ranjau laut mirip yang menenggelamkan St Georges, menunjukkan bukan kecelakaan. Pangkalan dihancurkan, Bond mengejar Locque dan membunuhnya.

Bond bertemu Melina dan memulihtkan ATAC dari reruntuhan St Georges namun Kristatos menunggu mereka saat mereka muncul dan mengambil ATAC. Usai terseret di atas terumbu karang yang dipenuh ikan hiu, mereka mendapati titik pertemuan Kristatos saat burung beo Melina masuk menuju St Cyril's. Saat Columbo menghadapi Kristatos, Bond mendapati lilin berduri memaksa Kriegler melewati jendela dan jatuh dari gunung.

Bond mengambil sistem ATAC mencegah Melina membunuh Kristatos usai dia menyerah. Kristatos berusaha membunuh Bond namun dibunuh pisau yang dilemparkan Columbo. Gogol hadir dengan helikopter mengumpulkan ATAC namun Bond melemparnya dari tebing. Bond dan Melina menghabiskan malam romantis di kapal pesiar ayahnya saat menerima panggilan dari Perdana Menteri.

Loading...