Selasa, 02 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film Ip Man 3 (2015)


Ip Man 3 (2015)

Rilis
16 Desember 2015
Negara
Hong Kong
Bahasa
Kanton
Sutradara
Raymond Wong
Produser
Chan Tai-lee, Edmond Wong, Jil Leung
Pemeran
Donnie Yen, Lynn Hung, Zhang Jin, Patrick Tam, Kent Cheng, Louis Cheng, Bryan Leung, Mike Tyson, Danny Chan, Tats Lau
Music
Kenji Kawai
Sinematografi
Kenny Tse
Distributor
Pegasus Motion Pictures.

Plot Ip Man 3


Di tahun 1959, putra Ip Man tertua IP Chun kembali ke Foshan untuk belajar meninggalkannya bersama putra lebih muda IP Ching dan istri Cheung Wing-sing di Hong Kong. Bruce Lee mengunjungi Ip meminta menjadi muridnya. Ip Ching berkelahi dengan Cheung Fung, guru mereka Miss wong meminta orang tuanya hadir.


Sebagai permintaan maaf mengundang Cheung ke rumah. Di rumah Cheung menampilkan keterampilan Wing Chun yang belum sempurna. Ip bertanya kepada anak lelaki yang menjadi mentornya, dia menjelaskan itu ayahnya Cheung penarik becak yang muncul menjemput putranya tidak lama setelah itu.

Diam-diam dia iri dengan kekayaan dan popularitas Ip. Ma King-sang pemimpin Triad lokal bekerja untuk Frank petinju yang mahir dan pengembang properti yang mahir. Frank memerintahkan Ma mendapatkan sebidang tanah yang ditempati Ip Ching dan Cheung Fung. Ma meminta satu bulan menyelesaikan namun diancam meyakinkan bahwa itu akan dilakukan dalam waktu dua minggu.

Esok harinya Ip pergi menjemput putranya dari sekolah, dia menyaksikan Ma dan pasukannya memaksa dan memukul kepala sekolah menolak menjual sekolah pada mereka. Ip menahan Ma namun terpaksa membiarkannya pergi. Ip mencari bantuan Sersan Fat Po teman dekat dan detektif polisi setempat.
Fat Po setuju membantu Ip, namun mengklaim kekurangan tenaga dan pengaruh. Ip memutuskan menjaga sekolah di samping muridnya. Orang-orang Ma berusaha membakar sekolah menculik kepala sekolah. Cheung membantu melawan dan menyelamatkannya. Keahlian Cheung mengesankan Ip dan berterima kasih.

Tin Ngo-san guru belah diri mantan mentor Ma pun marah tindakan Ma yang tidak bermoral dan ditemani Ip menghadapkan Ma di galangan kapal. Ma membalas dengan pisau namun Ip menghentikannya. Fat Po tiba dan menjaga situasi namun Ip akhirnya memungkinkan Ma pergi.

Ma mendapati Cheung dan menawarkan sejumlah uang membalas dendam terhadap Tin. Cheung menerima dan menempatkan Tin di rumah sakit. Ip menerima telepon mengunjungi Tin. Ip tinggal di galangan kapal Ma, Ma memegang Ip Ching dan mengancam menjual anak-anak tersebut dalam perbudakan jika kepala sekolah menolak menyerahkan tanah sekolah. Cheung hadir dan diizinkan pergi bersama putranya menjadi rekanan.

Namun usai putranya menjelaskan bahwa mereka masih mempunyai teman-temannnya dia kembali dan berkelahi dengan Ip. Ip dan Cheung menahan mereka hingga pasukan polisi dipimpin Fat Po menangkap geng sementara Ma melarika diri. Ip mengetahui Wing Sing didiagnosis mengidap kanker dapat hidup 6 bulan lagi.

Fat Po memberitahu tentang Frank yang ingin menghilangkan Ip. Ip menghadapi petinju Frank selama tiga menit. Ip meninggalkan kantor dan Frank menepati janji karena terkesan. Cheung membuka sekolah belah diri mengklaim bahwa Wing Chun nya asli dan Ip tidak. Akhirya Cheung menantan Ip dalam pertempuran siapa win chun yang asli.

Ip tidak hadir dan Cheung dinyatakan pemenang meskipun dia tidak puas penolakan Ip melawannya. Wing-sing senang dengan keputusan Ip menemaninya, membuat janji dengan Cheung pertandingan lain atas nama Ip sebab dia menduga Ip akan hadir jika karena kondisinya.

Wing-sing menyertai Pi bertarung dan Ip Akhirnya mengalahkan Cheung, menerima kekalahan Cheung menghancurkan spanduk memproklamirkan dirinya Grandmaster. Ip menjelaskan padanya bahwa menghabiskan waktu orang terdekat mereka lebih penting daripada bersaing.


Loading...