Selasa, 02 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film The Monkey King 2 (2016)


The Monkey King 2 (2016)

Rilis
20 Januari 2016
Negara
China, Hong Kong
Bahasa
Mandarin
Sutradara
Cheang Pou-soi
Produser
Kiefer Liu
Pemeran
Aaron Kwok, Feng Shaofeng, Gong Li, Fei Xiang, Xiaoshenyang, Kelly Chen, Him Law
Sinematografi
Cheung Man Po, Yang Tao
Distributor
China Film Co Ltd, Filmko Pictures, Jiangsu Anshi YingNa Film Distribution.

Plot The Monkey King 2


500 tahun usai Sun Wukong (Aaron Kwok) dipenjara di gunung lima jari, dibebaskan oleh Tang Sanzang (Feng Shaofeng). Segera duo ini bertemu Zhun Bajie (Xiaoshenyang) dan Sha Wujing (Him Law). Mereka melakukan perjalanan menuju kerajaan Yun Hai Xi daerah yang diteror Tulang Setan Putih (Gong Li) yang memakan orang-orang memperpanjang hidupnya menghindari roda reinkarnasi.


Iblis tersebut menceritakan Sanzang cerita mengenai bagaimana dia dipaksa menikah dan saat desanya menderita kelaparan, orang-orang menyalahkannya menyebutnya setan jahat, dan berusaha membunuhnya sebagai korban terhadap para dewa. Ketika Tang memenangkan wanita tua tersebut, dia berusaha membunuh Tang namun dihentikan Wukong.

Iblis tersebut lolos sebelum Wukong menangani pukulan dan meninggalkan mayat wanita tua di belakang. Sanzang dan lain mempercayai Wukong bahwa semua wanita yang dia bunuh merupakan setan, dan menyalahkan Wukong sebab telah membunuh orang yang tidak bersalah.

Sanzang menghukum Wukong melantunkan sutra mengakibatkan lingkaran di kepala menyakiti Wukong. Kelompok tiba di kerajaan dan Raja memohon Sanzang mengusir iblis dari tanah mereka. Lady White hadir berusaha membujuk Wukong membiarkan melahap gurunya namun dia malah menipu dirinya hingga terjadi perkelahian.

Para penjaga Raja menculik Sanzang selama kekacauan. Dijelaskan sebenarnya Raja menculik dan membunuh anak-anak upaya putus asa menyembuhkan diri dari penyakit meminum darah mereka. Dia berusaha membunuh Sanzang namun Wukong tiba menyelamatkan dan anak-anak juga.

Wukong memukul anak kecil dan ibunya hingga mati yang mendekati Sanzang sebab penglihatannya sebenarnya merasakan keduanya dirasuki Iblis Tulang Putih. Tang mengusir Wukung dan Sanzang kemudian diculik iblis tersebut. Wukong berhasil menyelamatkan gurunya dan Wukong dan Baijing serta Wujing melawan Iblis Tulang Putih dan pasukannya.

Wukong mengalahkannya. Sang Buddha turun mengumpulkan jiwa Iblis yang dikalahkan dan mengusirnya. Biarawan memohon iblis menunjukkan penyesalaan dan menerima reinkarnasi namun Iblis Tulang Putih lebih baik mati sebagai jiwa yang tercemar di tubuh Sanzang daripada kembali ke reinkarnasi.

Tang yang sedih memohon Wukong membunuhnya. Monkey King menolak namun Sanzang menjelaskan bagaimana dia dulu berfikir bahwa dia hanya harus membaca ajaran Buddha meyakinkan orang menjadi baik. Kini dia mengerti dia harus memimpin dengan memberi contoh dan berbuat baik dengan meyakinkan orang.

Sanzang melakukan perjalanan sendiri menuju pencerahan. Wukong mengerti keinginannya membantu Iblis mengubah nasibnya dan penuh air mata setuju menjanjikan Sanzang menunggu kepulangannya. Tubuh Sanzang berubah menjadi patung dan sebagai imbalannya Sanzang menjelaskan jika dia mendapati kesempatan melakukannya di kehidupan berikutnya dia akan senang menjadi Guru Wukong lagi.

Pengorbanan Sanzang, dia berhasil memimpin Ibli tersebut ke reinkarnasi berikutnya membebaskan wanita itu dari rasa sakit dan kebencian. Beberapa waktu, Wukong dan lainnya masih menunggu kembalinya Sanzang namun melanjutkan perjalanan mereka menuju Biara Guntur.

Wukong di kuda Sanzang dengan punggung patung Sanzang yang diikat. Dari Surga Guanyin menjatuhkan manik-manik air yang jatuh ke bumi dan menyentuh tangan Sanzang. Permukaan retak yang memperlihatkan jari manusia yang membuktikan Sanzang kembali hidup. 


Loading...