Sabtu, 20 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film Moonraker (1979)

Moonraker (1979)

Rilis
26 Juni 1979
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Lewis Gilbert
Produser
Albert R. Broccoli
Pemeran
Michael Lonsdale, Lois Chiles, Roger Moore, Corinne Clery, Richard Kiel
Sinematografi
Jean Tourier
Distributor
United Artists.

Plot


Pesawat Drax Industries Moonraker dipinjamkan ke Inggris dibajak. Kepala MI6 menugaskan James Bond menyelidikinya. Menuju Inggris, Bond diserang Kru Jet Apollo dan didorong keluar dari pesawat oleh Jaws. Dia bertahan hidup mencuri parasut pilot. Bond bertemu Hugo dan anak buahnya Chang.


Bond juga bertemu Dr Holly seorang astronot dan dia selanjuntya bertahan dari upaya pembunuhan ketika di ruang sentrifuge. Pilot pribadi Draz yaitu Corinne Dufour membantu Bond mendapati Blueprints. Drax mendapati keterlibatannya membuatnya terbunuh.

Bond hadir bertemu Goodhead di Venezia dikejar oleh pasukan Drax. Dia mendapati laboratorium rahasia, dan memahami botol-botol kaca menyimpan gas yang mematikan untuk manusia. Chang menyerang Bond namun terbunuh. Selama pertarungan, Bond mendapati bukti Drax memindahkan operasinya menuju Rio de Janeiro.

Bond menyimpan salah satu botol yang dia temukan sebagai bukti dari laboratorium yang kini kosong, dia memberikan kepada M yang mengizinkannya pergi menuju Rio de Janerio dengan dalih cuti. Pasukan Drax menangkap Goodhead namun Bond lolos. Bond mengetahui racun berasal dari anggrek langka yang ada di hutan Amazon.

Bond menuju sungai Amazon diserang pasukan Drax. Ditangkap oleh Jaws, obligasi dibawa ke Drax. Drax menjelaskan dia mencuri pesawat karena yang lain dalam armadanya mengembangkan kesalahan selama perakitan. Bond dan Goodhead melarikan diri bergaya sebagai pilot Moonraker6.

Bond dan Goodhead menonaktifkan cloaking jamming radar, Amerika mengirim peleton marinier ke pesawat lain mencegat stasiun luar angkasa yang kini terlihat. Jaws mendapati Bond dan Goodhead. Drax menjelaskan rencananya menghancurkan kehidupan manusia dengan meluncurkan 50 bola yang membuang gas saraf menuju Bumi.

Bond membujuk Jaws mengubah kesetiannya dengan membuat Drax mengakui bahwa siapa pun tidak memenuhi standar fisiknya termasuk yaitu Dolly akan dimusnahkan. Jaws menyerang penjaga dari Drax dan pertempuran laser terjadi pasukan Drax dan Bond, Marinir, dan Jaws.

Pasukan Drax dikalahkan stasiun hancur, Sementara Bond menembak dan mengeluarkan Drax menuju ruang angkasa. Goodhead dan Bond memanfaatkan Moonraker bertangan laser menghancurkan tiga bola yang diluncurkan dan kembali menuju Bumi.

Loading...