Sabtu, 20 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film Panic Room (2002)

Panic Room (2002)

Rilis
29 Maret 2002
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
David Fincher
Produser
David Koepp, Cean Chaffin, Judy Hofflund, Gavin Polone
Pemeran
Jared Leto, Jodie Foster, Forest Whitaker, Dwight Yoakam, Kristen Stewart
Sinematografi
Darius Khondji, Conrad W. Hall
Distributor
Columbia Pictures.

Plot Panic Room


Meg Altman pindah rumah, pemilik rumah sebelumnya seorang jutawan yang memasang panic room melindungi penghuni rumah dari penyusup. Ruangan tersebut dilindungi beton dan baja di semua sisi dan sistem keamanan luas dengan kamera pengintai. Di malam kedua pindah di rumah, Junior, Raoul dan Burnham  mengejar 3 juta dollar dalam obligasi terkunci di brankas lanti Panic Room.


Mendapati Altman pindah lebih awal, Junior meyakinkan Bumham yang mengira rumah kosong hingga melihat cahaya malam bersinar, melanjutkan pencurian mereka. Mereka merampok, Meg terbangun dan melihat penyusup di monitor. Meg dan Sarah berlari ke Panic Room dan mengunci pintu. Berniat memaksa keduanya keluar, Burnham memasukkan gas propana ke ventilasi udara.

Tidak dapat menyegel Ventilasi, Meg menyalakan gas sementara dia dan Sarah menutupi mereka dengan selimut yang tahan api yang mengakibatkan ledakan masuk ke ruangan di luar mengakibatkan kebakaran melukai Junior. Altman membuat beberapa upaya meminta bantuan pada tetangganya. Meg menyentuh saluran telepon menghubungi mantan istrinya Stephen.

Junior membiarkan tergelincir dengan banyak uang dalam brankas dan menyerah terhadap perampokan. Akan segera meninggalkan rumah, dia ditembak Raoul yang selanjutnya memaksa Burnham menodong senjata menyelesaikan perampokan. Stephen tiba disandera Raoul dan Burnham. Sarah yang menderita diabetes mengalami kejang.

Jarum suntik glukagon ada di dalam lemari di luar Panic Room. Burnham masuk dan mendapati Sarah tidak bergerak, usai mengambil jarum suntik glukagon, Meg berjuang menghadapi Raoul. Meg melempar jarum suntik di Panic Room Burnham yang panik mengunci dirinya, Raoul dan Sarah di dalam menghancurkan tangan dari Raoul di pintu baja yang bergeser.

Meg kini mempunyai pistol meminta keduanya memberikan suntikan pada Sarah. Burnham yang tidak memiliki ketertarikan menyakit Meg maupun Sarah, menyuntik Sarah. Saat melakukannya, dia menjelaskan pada Sarah dia tidak menginginkan ini, dan alasanya setuju berpastisipasi memberikan kehidupan yang baik pada anaknya sendiri.

Sarah mengucapkan terima kasih dan dia memberi tahu Meg sarah kini baik-baik saja. Dua polisi hadir mendorong Raoul mengancam Sarah. Mengetahui ancaman putrinya, Meg berbohong dan petugas pergi. Burnham membuka brangkas dan mendapati 22 juta dolar dalam ombligasi.

Para perampok berusaha pergi mendapati Sarah sebagai sandera. Meg memukul Raoul dengan palu sementara Burnham melarikan diri. Stephen terluka parah menembak, Raoul menonaktifkannnya bersiap membunuh Meg namun Burnham mendengar jeritan kesakitan Sarah kebali ke rumah dan menembak mati Raoul. Polisi yang disiagakan curiga perilaku Meg. Tiba dan menangkap Burnham. Kini Meg dan Sarah usai pulih mulai mencari koran mencari rumah baru.

Loading...