Sabtu, 20 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film The Silenced (2015)


The Silenced (2015)

Rilis
18 Juni 2015
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Lee Hae-young
Produser
Shim Hyun-woo, Kim Jho Gwangsoo
Pemeran
Park Bo-young, Park So-dam, Uhm Ji-hwon
Sinematografi
Kim Il-yeon
Distributor
Lotte Entertainment.

Plot 


Gyeongseong tahun 1938 selama pendudukan Jepang, seorang wanita bernama Ju-ran (Park Boyoung) merupakan seorang gadis yang sakit-sakitan. Dia dipindahkan ke asrama putri untuk dapat memulihkan kesehatannya. Kondisi fisik Ju-ran membaik berkat teman barunya bernama Yeon-deok dan juga program perawatan khusus yang dilakukan oleh kepala sekolah. 


Namun Ju-ran segera memperhatikan bahwa siswa menghilang satu per satu dan tubuh Ju-ran mengalami perubahan abnormal. Bertekad untuk dapat mengungkap kebenaran, Ju-ran mulai melakukan penyelidikan kejadian yang misterius dan kemungkinan ada peran sekolah di dalamnya. Shizuko mulai melihat beberapa teman sekelanya dalam posisi yang mengerikan. 

Sekolah menyangkal itu sesuatu yang tidak biasa terjadi dalam usaha meyakinkan Shizuko bahwa itu semua hanya pikirannya saja. Setelah dihadapkan terhadap teman sekelasnya Yuka, Shizuko terkunci dan amarahnya yang meledak hampir mencekik Yuka hingga mati dengan satu tangan yang menunjukkan kekuatan yang luar biasa. 

Shizuko tidak mengerti kengerian lain, dia memutuskan menyelidiki dengan membobol kantor kepala sekolah. Di Kantor kepala sekolah, mereka mendengar pertengkaran antara dia dan seorang pemuda berpakaian militer Jepang. Argumennya mengenai obat baru dan ternyata kehilangan objeknya yang merujuk pata teman dari Shizuko yang menghilang. 

Saat kepala sekolah dan tentara meninggalkan kantor, Yeon-deok dan Shizuko mengintip mereka akhirnya mendapatkan sebuah proposal percobaan yang ditulis dalam bahasa Jepang yang mendeskripsikan sebuah obat bertujuan mengubah kondisi manusia sehingga menjadi super kuat tetapi juga meningkatkan emosi mereka dan menyebabkan hal buruk. 

Efek samping Yeon-deok dan Shizuko menemukan film dari diri mereka sendiri dan kelompok sebelumya yang menunjukkan efek obat itu. Kedua siswa itu mendengar keributan di luar pada usaha bunuh diri dilakukan Yuka. Kekacauan terjadi, mereka berusaha melairkan diri dari sekolah berlari ke hutan hanya untuk mendapatkan bahwa mereka berada di tepi pangkalan militer Jepang.

Loading...