Sabtu, 20 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film The Wailing (2016)


The Wailing (2016)

Rilis
12 Mei 2016
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Na Hong-jin
Produser
Kim Ho-sung, Suh Dong-hyun
Pemeran
Kwak Do-won, Chun Woo-hee, Hwang Jung-min, Kim Hwan-hee
Sinematografi
Hong Kyung-pyo
Distributor
20th Century Fox Korea.

Plot 


Seorang pria Jepang baru tiba di desa kecil pegunungan Korea Selatan, tinggal di rumah terpencil. Penyakit misterius mulai menyebar di antara penduduk desa, menyebabkan wabah pembunuhan hebat. Polisi Jong-go menyelidiki kasus itu bertemu dengan wanita muda bernama Moo-myeong yang memberitahu Jong-goo bahwa dia melihat orang asing makan rusa dengan mata merah menyala.


Jong tidak tenang sebab dia telah bermimpi mengenai orang asing ini. Dia mengumpulkan bantuan petugas polisi lain dan seorang diakon berbhasa Jepnag untuk menjadi penerjemah dan mereka menyelidiki rumah itu ketika dia pergi. Petuga polisi lainnnya mendapatkan foto-foto penduduk yang terinfeksi dan dibunuh.

Dia terkejut untuk menjelaskan apapun kepada orang lain. Anjing penjaga rumha orang asing itu menyernag diaken dan Jong. Orang asing tersebut datang dan menenangkan anjing itu. Perwira polisi memberitahu Jong mengenai apa yang dilihatnya dan menyerahkan sepatu milik putri Jong  yaitu Hyo-jin.

Segera Hyo-jin menjadi sakit dan menunjukkan gejala serupa yang terinfeksi. Jong-goo berjalan ke rumah asing dengan diakon dalam kemarahan tetapi mendapati bahwa gambar dan bukti telah dibakar. Marah dia menghancurkan ruangan orang asing itu dan membunuh anjing ketika menyerangnya memerintahkan orang asing itu meninggalkan desa. Hyo-jin mertua Jong mencari bantuan dari dukun Il-gwang.

Ketika Il melakukan ritual mengusir il, orang asing itu melakukan ritual di rumahnya secara bersamaan. Jong mendapatkan putrinya kesakitan dan membawanya ke rumah sakit. Keesokannya dia mengumpulkan teman-temannya memburu orang asing itu percaya bahwa orang itu yang bertanggung jawab dengan penyakit yang terjadi.

Jong dan teman-temannya mengejar orang asing dan diserang penduduk desa lain. Setelah mengejar mereka pada akhirnya memukul orang asing dengan kendaraan mereka. Mereka membuang tubuhnya. Ketika Jong kembali ke rumah dia mendapatkan bahwa kondisi Hyo-jin membaik.

Il menduga mereka membunuh orang yang salah. Dia selanjutnya bertemu Moo-myeong dan mulai muntah darah. Dia memanggil Jong menjelaskan bahwa Moo adalah iblis sejati. Jong mendapatkan Moo di dekat rumahnya. Dia meminta Jong untuk mempercayainya menjelaskan bahwa dia telah memasang jebakan setan namun jebakannya tidak akan berhasil jiak Jong kembali ke rumahnya.

Il memanggil Jong dan menjelaskan untuk tidak percaya Moo sementara dia pada gilirannya menjelaskan kepadanya bahwa Il sebenarnya berada dengan iblis sesungguhnya. Bingung dan ragu, Jong akhirnya pergi menyelamatkan keluarganya namun Moo meraihnnya, kulitnya menjadi putih pucat ketika dia memperhatikan bahwa dia mengenakan barang-barang pribadi milik beberapa korban.

Dia menairk diri menjauhn dadia melintasi ambang pintu rumahnya perangkap bunga layu. Diaken bertemu orang asing Jepang yang masih hidup di sebuah goa. Setelah difoto oleh orang asing itu, diakon tersebut menyaksikan orang asing itu menjadi setan. Kembali ke rumahnya Jong tiba menemukan bahwa Hyo-jin membunuh keluarga mereka.

Dia memanggilnya namun dia menusuknya dan jatuh pingsan. Il tiba di rumah Jong dan mengambil foto keluarga. Sambil kembali ke mobilnya dia secara tidak sengaja menjatuhkan sebuah kotak berisi foto korban lainnya. Ketika Jong terbaring sekarat di rumahnya, dia melihat bayangan akan masa-masa bahagia bersama dengan putrinya dan meyakinkannya bahwa dirinya akan melindunginya.

Loading...