Minggu, 11 November 2018

Sinopsis Lengkap Film The Corruptor (1999)

The Corruptor (1999)

Rilis
12 Maret 1999
Negara
China
Bahasa
Kanton, Inggris
Sutradara
James Foley
Produser
Dan Halsted
Pemeran
Chow Yun-fat, Paul Ben-Victor, Mark Wahlberg, Byron Mann, Ric Young, Brian Cox
Sinematografi
Juan Ruiz Anchía
Distributor
New Line Cinema.

Plot


Letnan NYPD Nick Chen Unit Kepala Unit Geng Asia bertugas menjaga perdamaian di Chinatown dari perang geng Triad dan Naga Fukien. Usai pemboman di Chinatown, Chen enggan bekerja sama dengan Danny Wallace yang tidak menyadari korupsi Chen. Danny diam-diam ditugaskan Urusan Internal memantau Chen.


Danny berbohong mengklaim bahwa dia mengambil pekerjaan sebagai sarana mendapatkan perisai detektifnya dengan cepat. Dalam serangan polisi di rumah bordil Fukien, Chen menyelamatkan Wallace. Wallace tahu hidupnya kini berada di tangan Chen, memulai operasi narkoba tanpa mengetahui agen rahasia FBI terlibat.

Wallace diperkenalkan pada Lee. Bennny sanggup memikat Wallace bekerja dengannya memasukkannya dalam lingkaran prostitusi. Wallace diberikan pujian, Chen mencurigai Wallace bekerja untuk Tongs. Chen memberi orang-orang Fukien namun baik dia maupun Danny tidak mengetahui Lee sedang membentuk kemitraan dengan pemimpin mereka yaitu Bobby Vu.
Lee dan Vu tahu ada agen FBI menyamar dalam operasi narkoba mereka dan memutuskan membunuhnya. Ketika memantau operasi narkoba, Chen dan Wallace menyaksikan konfrontasi kekerasan dengan regu penjinak Tong mengarah pada Chen yang dihukum sebab merusak penyelidikan FBI. Sejak itu, Wallace dan Chen bersumpah tidak akan berbicara dengan FBI.

FBI mendapati alasan nyata Wallace bergabung dengan AGU dan mengancam mengeksposnya kecuali dia bersedia mematai Chen. Salah satu infroman Chen menyaksikan pembunuhan Vu pada Uncle Benny, Chen memberi tahu Jakwa yang berniat mendakwa Tongs di bawa RICO. FBI, DA, dan Wallace serta Chen memutuskan mereka ingin menangkap Vu.
Lee memilih mengingatkan Chen mengenai identitas dan pekerjaan nyata Wallace. Selama operasi, Chen menarik senjata di Wallace dalam kemarahan. Wallace beralasan dengan Chen dan mereka berdua melawan Dragon, membunuh sebagian besar dari geng tersebut. Chen mendorong Wallace keluar dari jalan dan ditembak mati Vu.

Wallace selanjutnya menembak Vu sementara di rumah sakit, Wallace menolak menarik pernyataan aslinya bahwa Chen meninggal sebagai polisi baik. Selanjutnya Wallace memimpin penangkapan terhadap Lee. Chen selanjutnya diberi pemakaman pahlawan oleh Wallace dalam prosesi.


Baca juga sinopsis lengkap The King of Fighters
Loading...