Senin, 12 November 2018

Sinopsis Lengkap Film Ghostbusters (2016)


Ghostbusters (2016)

Rilis
9 Juli 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Paul Feig
Produser
Amy Pascal, Ivan Reitman
Pemeran
Melissa McCarthy, Charles Dance, Kristen Wiig, Michael Kenneth Williams, Kate McKinnon, Chris Hemsworth, Leslie Jones
Sinematografi
Robert Yeoman
Distributor
Sony Pictures Releasing.

Plot


Abby dan Erin penulis buku penelitian adanya fenomena paranormal seperti hantu. Abbby terus mempelajari paranormal di perguruan tinggi teknik dengan insinyur eksentrik Jillian Holtzman, Erin kini seorang profesor di Universitas Columbia, tidak mengakui pekerjaan tersebut, khawatir hal tersebut akan mempengaruhi masa jabatan dirinya.


Abby menerbitkan buku, Erin meyakinkannya setuju menghapus buku tersebut dari publikasi sebagai gantinya membantu Abby dan Jillian dalam penyelidikan paranormal. Mereka menyaksikan hantu jahat mengembalikan keyakinan Erin pada Paranormal namun rekaman video dari penyelidikan diposting online, dan Erine dipecat Universitas.

Dia bergabung dengan Jillian dan Abby mendirikan kantor baru menyebut diri mereka DHS dan memperkerjakan Kevin Beckman. Patty Tolan menyaksikan hantu menghubungi kelompok tersebut. Mereka terus mengembangkan teknologi dan mengiklankan layanan mereka "ghostbusters". Patty bergabung dengan tim memberikan pengetahuan mengenai New York City dan mobil jenazah yang dibuat ulang yaitu 'Ecto-1".

Hantu sedang dipanggil perangkat yang dibangun Rowan North. Dr Martin Heiss menantang Ghostbusters, Erin marah melepaskan hantu sebagai bukti melemparkan Heiss keluar jendela. The Ghostbusters menyadari Rowan menanamkan perangkat di sepanjang garis ley, berpotongan di Mercado Hotel di Times Square, situs dengan sejarah aktivitas paranormal, dan mendapati Rowan membangun portal menuju dimensi hantu di ruang bawah tanah hotel.

Rowan melakukan bunuh diri menyetrum dirinya sendiri, usai itu Jilian menonaktifkan portal. Erin mendapati salinan buku miliknya. Menyadari dia bunuh diri sehingga dia mampu menjadi hantu dan pemimpin pasukan roh. Rowan kembali sebagai hantu kuat menguasai Abby dan selanjutnya Kevin. Menguasai tubuh Kevin, dia membuka portal melepaskan ratusan hantu. Polisi dan DHS ditaklukkan namun Ghostbusters bertarung.

Rowan meraih bentuk hantu logo Ghostbusters, tumbuh tinggi dan menyerang kota. Tim merancang rencana memanfaatkan reaktor nuklir Ecto-1 menutup portal dan mengembalikan hantu ke dimensi mereka. Rencana berhasil namun Rowan menyeret Abby menuju portal bersamanya. Erin melompat ke portal dan menyelamatkannya ketika Rowan dilenyapkan. Dengan pendanaan baru, Ghostbusters pindah menuju fasilitas yang lebih baik.


Loading...